Tender Terbuka Penerbangan Ibadah Haji Masih Hanya Mimpi
Tender Terbuka Penerbangan Ibadah Haji Masih Hanya Mimpi

Tender Terbuka Penerbangan Ibadah Haji Masih Hanya Mimpi

MutiaraPublic.com – Tekad pemerintah indonesia di dalam mengerjakan tender terbuka bagi operator penerbangan jamaah ibadah haji mulai tahun 2014, nampaknya kini masih hanya sebuah mimpi dan hanya ilusi. bagaimana tidak, Dia (Kementrian Agama) telah mengaku bahwa hingga saat ini masih terkendala syarat-syarat tertentu dari pemerintah negara Arab Saudi.

Hasilnya pun, sampai sekarang hanya ada dua maskapai yang diidentifikasi yang memenuhi persyaratan oleh pemerintah Arab Saudi. Dua maskapai tersebut diantaranya adalah pemain lama dalam kontrak penerbangan jamaah ibadah haji Indonesia, (Garuda Indonesia) dan Saudi Arabia Airlines.

“” Bukan dari kita yang tidak mau terbuka, namun dari pemerintah Arab Saudi, “” tutur Inspektur Jenderal Kementrian Agama, M Jasin, pada hari Senin kemaren (2/6).

Sebelumnya diwaktu mencanangkan tender terbuka, Kementrian Agama menetapkan bahwa ada empat syarat utama yang menjadi operator angkutan udara ibadah haji. Sebagaimana yang telah dirilis dari situs Antara.

Pertama, bahwasanya pesawat udara yang dioperasikan untuk jamaah ibadah haji Indonesia, minimal di produksi pada tahun 1995 ke atas kecuali jenis Boeing 747 minimal produksi pada tahun 1991 ke atas.

Kedua, bahwa pesawat juga harus/ wajib memenuhi standar kelaikan udara, sesuai dengan peraturan dalam penerbangan sipil negara, dimana pesawat didaftar. Selanjutnya, maskapai wajib menyampaikan data perihal pesawat serta berbagai dokumen tentang penyewaan pesawat udara tersebut.

Dan yang Ketiga adalah mengenai pemeriksaan kelaikan pesawat udara yang akan digunakan, harus berdasarkan peraturan keselamatan penerbangan sipil Indonesia.

 

Reporter : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Tekad pemerintah indonesia di dalam mengerjakan tender terbuka bagi operator penerbangan jamaah ibadah haji mulai tahun 2014, nampaknya kini masih hanya sebuah mimpi dan hanya ilusi. bagaimana tidak, Dia (Kementrian Agama) telah mengaku bahwa hingga saat ini masih terkendala syarat-syarat tertentu dari pemerintah negara Arab Saudi. Hasilnya pun, sampai sekarang hanya ada dua …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.