Nu Sambut Tahun Baru Dengan Selenggarakan Festival Islami
ilustrasi : Nu Sambut Tahun Baru Dengan Selenggarakan Festival Islami

Nu Sambut Tahun Baru Dengan Selenggarakan Festival Islami

MutiaraPublic.com – NU (Nahdatul Ulama) Cabang Kota Bekasi kini berencana mengadakan sebuah festival kebudayaan yang bernuansa Islami dalam menyambut malam tahun baru 2015.

Dalam acara festival tersebut, rencananya akan diadakan sebuah kesenian musik bernuansa islami, seperti misal ; hadrah, kasidah, dan marawis. Yang seluruhnya itu akan digagas langsung oleh BONU (Badan Otonom NU).

{” Banyak sekali anak muda dan para remaja yang akan merayakan tahun baru dengan berpesta ria, seperti misal ; menyalakan kembang api dan meniup terompet. Kami ingin menghilangkan tradisi tersebut, dan menggantikannya dengan kegiatan-kegiatan yang (tentunya) akan lebih bermanfaat “} ucap IPNU (Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama) di Kota Bekasi hari Senin (29/12/2014).

IPNU juga mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya dari NU dalam mensyiarkan dakwah-dakwah “Ahlussunnah Wal Jamaah”. Dan juga mengarahkah khussnya bagi para pelajar serta bagi generasi muda agar tidak melakukan hal-hal yang tentunya dilarang dalam Islam, di saat malam pergantian tahun tersebut.

Pembukaan acara ini, akan diselenggarakan pada hari Senin (29/12/2014) senin malam. Sedangkan untuk acara puncaknya akan selenggarakan pada hari Rabu (tanggal 31/12/2014), atau pada saat malam penyambutan pergantian tahun 2014-2015.

Akan tetapi, Ahmad Yudistira yakni Ketua GP Anshor (Gerakan Pemuda Ansor), mengaku sangat kecewa terhadap Pemerintah Kota Bekasi yang sama sekali tidak ikut andil untuk mendukung kegiatan festival kesenian yang bernuansa islami tersebut. Padahal, kegiatan itu, akan memberikan Efek Positif bagi pembentukan moral masyarakat bekasi khususnya muda-mudi dan juga para pelajar di Kota Bekasi tersebut.

{” Sungguh sangat disayangkan sekali, pihak Pemerinta Kota (Pemkot) tidak memberikan apresiasi bagi mereka dalam bentuk wadah dan dukungan kepada majelis taklim yang mensyiarkan agama Islam tersbut. Semoga di tahun depan ini mereka ikut turut serta dalam mempertahankan kebudayaann-kebudayaan islam yang semakin lama kini semakin tergerus oleh berbagai budaya Barat “} pungkas Ahmad Yudistira.

 

 

Oleh : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.