Tisp Islami - Cara Membaca Al-Quran dengan Suara Merdu (Foto, Ustadz Yusuf Mansur)
Tisp Islami - Cara Membaca Al-Quran dengan Suara Merdu (Foto : Ustadz. Yusuf Mansur)

Tisp Islami : Cara Membaca Al-Quran dengan Suara Merdu

MutiaraPublic.com Saudaraku, Memiliki suara merdu mungkin merupakan bagian dari salah satu impian banyak orang terutama bagi kita seorang Muslim yang berkeinginan supaya Membaca Al-Quran dengan Suara Merdu. Baginda Rasulullah SAW memerintahkan kita untuk memperindah suara ketika kita membaca Al-Quran. Namun yang terpenting, adalah memelajari Tajwid dan Makharijul Huruf-nya yang benar. Suara merdu itu tidak hanya milik para qori’ atau qari’ah saja. Akan tetapi orang biasa seperti kita pun dapat memiliki suara merdu dikala kita membaca Al Qur’an tersebut.

Nah.. Disini MutiaraPublic akan memberikan tips islami : bagaimana cara Membaca Al-Quran dengan Suara Merdu, tips ini sangat penting untuk diketahui oleh kita yang menginginkan suara merdu dalam membaca Al-Qur’an tersebut, berikut ini tips-nya :

  • Biasakan latihan secara rutin. Hal ini bertujuan agar Pita suara kita mampu menghasilkan suara yang sangat indah dan merdu. Kita bisa melatihnya setiap hari mungkin dengan bantuan seorang ustadz atau ustadzah atau guru atau bisa juga kita belajar sendiri dari berbagai media seperti video, mp3, atau kaset-kaset qira’ah.
  • Biasakan untuk hidup dengan gaya hidup yang sehat. Hindari merokok, Hindari meminum-minuman yang ber-alkohol, kurangi minum teh, kopi, kurangi minuman es (jangan berlebihan), dan juga minuman yang mengandung soda (minuman bersoda). Sering-seringlah meminum air putih yang banyak, dan hindari juga makanan yang berminyak dan makanan yang pedas. Ketahuilah bahwa minuman dan makanan tersebut sungguh tidak baik bagi kesehatan tenggorokan Kita.
  • Selalu jaga pola tidur kita. Istirahatlah yang cukup dan jangan sering-sering begadang tiap malam apalagi ngerumpi. Jangan berbicara hal yang tidak perlu. Jangan bicara terlalu banyak, Jangan berteriak, Jangan berorasi dan lain sebagainya, karena hal ini bisa membuat pita suara kita kelelahan. Dan Apabila Kita berdakwah atau berbicara di sebuah forum atau komunitas yang mana itu menuntut kita untuk bersuara keras, maka usahakan kita memakai pengeras suara. Sebaiknya istirahatkan pita suara kita itu secara teratur hal ini supaya suara kita bisa menghasilkan nada suara yang merdu dan sauara yang jernih.
  • Menjaga pikiran kita agar tidak stress dan menjaga badan/ tubuh kita agar selalu tetap fit. Karen stress ini akan mempengaruhi terhadap daya tahan tubuh kita sehingga dapat membuat kita sangat rentan terhadap penyakit yang bisa menyerang tenggorokan kita. Maka selain beristirahat dengan cukup kita juga harus memperkuat imunitas tubuh kita sehingga kesehatan kita pun lebih terjaga.

 

Demikianlah tips islami : cara membaca Al-Quran dengan suara merdu. Ketahuilah bahwa dengan membaca Al-Quran suara merdu ini, maka kita akan mampu menggetarkan hati para pendengarnya. dan ini sungguh sangat luar biasa pahalanya. Oleh karena itu marilah kita belajar tips diatas tersebut dan Semoga tulisan singkat ini bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

Selamat mencoba !

 

 

 

Oleh : Didik Sugianto
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.