Tips Mudik Aman dan Nyaman
Tips Mudik Aman dan Nyaman

Tips Mudik Aman dan Nyaman

MutiaraPublic.com – Jauhnya jarak yang perlu ditempuh, merupakan satu diantara aspek pemicu kecelakaan waktu mudik. Kelelahan, kantuk, serta stres lantaran macet membuat pengendara kehilangan konsentrasi sepanjang perjalanan mengemudi.

Berikut Strategi Tips Mudik Aman dan Nyaman :

  • Pertama, Tidur yang cukup berkualitas. Sebelum saat kita mudik, kita sebagai pengemudi sekurang-kurangnya perlu 7 jam waktu untuk tidur. Ingat kantuk bikin konsentrasi kita hilang dalam waktu sekejap.
  • Kedua, Janganlah menyetir kian lebih dari 2 jam. Berkonsentrasi berlebihan pada keadaan monoton dapat membuat syaraf kita capek. Alangkah baiknya kita biasakan berhenti serta beristirahatlah ditempat yang aman tiap-tiap 2 hingga mungkin 3 jam sekali.
  • Ketiga, Kurangi makanan yang memiliki karbohidrat tinggi. Terlampau banyak mengkonsumsi karbohidrat mengakibatkan rasa kantuk. Sebaiknya ubahlah makanan yang memiliki kandungan karbohidrat rendah dengan buah-buahan, karena vitamin yang terdapat di dalamnya dapat memberikan kesegaran pada tubuh kita.
  • Keempat, Minum kopi dan juga tidur. Menurut suatu riset di negara Inggris, gabungan dari meminum kopi lalu kemudian tidur sepanjang 15 menit bisa melakukan perbaikan kekuatan serta kewaspadaan, dan tentunya dapat mengurangi kantuk. Cara tersebut diakui ampuh lantaran tidur sepanjang 15 menit dapat menolong dalam menjernihkan otak kita dari kandungan adenosine. Sementara itu, secara psikologis kafein memerlukan kurang lebih sekitar 20 menit untuk dapat memengaruhi rasa kantuk kita. Efeknya seperti suatu tamparan dalam membangunkan rasa kantuk kita.
  • Kelima, Olah raga ringan. Apabila dalam suatu perjalanan sudah merasakan kelelahan, capek serta kantuk, maka berhentilah ditempat yang aman. Kemudian melakukan sedikit peregangan terhadap tubuh kita. Hal semacam ini tentu sangat berperan dalam memperlancar peredaran darah kita, sesudah berjam-jam duduk diatas kendaraan kita.

Berikut beberapa Tips Mudik Aman dan Nyaman, tips tersebut dapat menolong kita agar terus berkonsentrasi sepanjang perjalalan, sehingga mencegah dampak kecelakaan serta dapat berkumpul bersama keluarga tercinta kita di kampung halaman.

 

 

Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Jauhnya jarak yang perlu ditempuh, merupakan satu diantara aspek pemicu kecelakaan waktu mudik. Kelelahan, kantuk, serta stres lantaran macet membuat pengendara kehilangan konsentrasi sepanjang perjalanan mengemudi. Berikut Strategi Tips Mudik Aman dan Nyaman : Pertama, Tidur yang cukup berkualitas. Sebelum saat kita mudik, kita sebagai pengemudi sekurang-kurangnya perlu 7 jam waktu untuk tidur. …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.