Tips Ampuh Jurus Menghadapi Iblis
Tips Ampuh Jurus Menghadapi Iblis

Tips Ampuh Senjata Menghadapi Iblis

MutiaraPublic.Com – Senjata Menghadapi Iblis. Kita mengenal ada banyak senjata yang diberikan Allah ‘azza wajalla kepada kaum Muslim untuk menghadapi iblis dan setan. Bukankah ketika akan membaca al-Qur’an kita diperintahkan untuk membaca ta’awuz (perlindungan dari setan) terlebih dahulu? Lalu, “jika setan mendengar azan, maka Ia akan lari tunggang langgang, sehingga ia tidak lagi mendengar suara azan.”(HR. Bukhari Muslim)

Dalam suatu hadist yang dirawatkan oleh Abu Bakar Ash Shiddiq r.a., dikatakan pula bahwa beliau berkata, Rasulullah S.A.W. pernah bersabda ; “Bacalah Laailaaha Illallah dan istighfar dan perbanyaklah dari membacanya. Sesungguhnya iblis berkata, saya hancurkan anak Adam dengan dosa, dan mereka menghancurkan aku dengan Laailaaha illallah dan isighfar, tatkala mereka seperti itu, maka aku hancurkan mereka dengan sahwat sehingga mereka menyangkan termasuk orang-orang yang mendapat petunjukdanmereka tidak lagi  beristighfar.” (HR.Abu Ya’ala)

Sesungguhnya, dzikir dapat menjaga dan memberikan kewaspadaan yang sangat tinggi kepada si pelakunya, dari gangguan setan bahkan dari gangguan sekaliber iblis pun,  tanpa ia menyadarinya. Dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh sa’id Ibnu Jundub Musayyib dari Abdurrahman Ibnu Samrah Ibnu Jundub r.a., ia berkata, (Suatu hari Rasulullah S.A.W. keluardari rumahnya mencari kami. Pada saat itu kami sedang berada di tas batu putih yang besar di Madinah. Kemudian Rasululllah S.A.W. bersabda, “Sesungguhnya tadi malam aku melihat suatu keajaiban. Ada seorang dari umatku telah dikepung oleh setan, tetapi datanglah pahala dzikir kepadanya, kemudian setan-setan tersebut diusir oleh amal dzikirnya”).

Tidak ada yang tidak berguna dari segala kegiatan dzikir yang kita lakukan terus menerus. Siang atau malam, di perjalanan atau di rumah, ketika duduk, berdiri atau berbaring. Selain akan mendekatkan diri kepada Allah S.W.T., dzikir juga akan mendapatkan ketentraman dan kenikmatan di hati, menjauhkan dari segala macam bala’ dan menangkal kita dari godaan setan.

 

 

 

Oleh : Ustad Rahmad Hidayat
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.