Inilah Cara Merubah Sifat Iri Menjadi Energi Positif
Inilah Cara Merubah Sifat Iri Menjadi Energi Positif

Inilah Cara Merubah Sifat Iri Menjadi Energi Positif

MutiaraPublic.com – Kita tahu bahwa setiap manusia pasti mempunyai sifat, yang terkadang sifat tersebut dapat berubah-ubah, sesuai dengan situasi dan kondisi yang kita alami. Sesuatu hal dapat merubah sifat dengan begitu cepat dan kemudian sifat tersebut, bisa jadi akan berdampak positif (menguntungkan) bahkan juga dapat merugikan bagi diri kita.

Perasaan iri memang sebuah hal yang manusiawi apalagi kita ini hidup di tengah-tengah masyarakat yang tentunya mempunyai berbagai/ banyak sifat dan karakter yang berbeda-beda dan kita mungkin didukung dengan kondisi yang serba sulit sehingga sifat iri timbul dari kita, mungkin seperti yang dialami sekarang ini.

Akan tetapi, tentu saja dalam menangani problem tersebut, kuncinya adalah bagaimana kita mentransfer dan mengubah rasa iri yang pada kita itu menjadi suatu hal yang dapat menguntungkan bagi kita (seperti misal, manjadi acuan atau semangat dalam menjalani hidup lebih baik lagi). Sehingga bisa terlahirlah sebuah kesuksesan hidup bagi kita, bukan malah menjadi suatu obsesi yang dapat merusak hidup kita.

Para ahli juga memaparkan bahwasanya rasa iri itu bisa juga sebagai menjadi pemicu seseorang untuk lebih maju, caranya adalah, Apabila seseorang tersebut dapat mengelola perasaan iri itu dengan baik.

Jika kita kaji lebih lanjut, Ada 2 dampak sifat iri itu;

  • Pertama, membenamkan seseorang dalam suatu perasaan kecewa, sesal, stres, frustasi bahkan depresi. (Sudah selayaknya dampak yang Pertama ini kita hindari)
  • Kedua, lebih ke arah cenderung untuk membangkitkan rasa semangat dalam bersaing dengan bebagai orang yang sudah berhasil. (Dampak kedua ini bisa membuat kita meraih sukses)

Untuk kita dapat mengembangkannya (dampak kedua), cobalah fokus terhadap kelebihan orang lain (orang sukses) bila kita sedang merasa iri, maka berfikirlah bahwa kita pun bisa memiliki kelebihan seperti itu bahkan lebih (harus yakin). Serta jangan terlalu lama dalam memanjakan rasa iri tersebut, berusaha bangkit dan tersenyumlah lalu akui bahwa orang sukses yang membuat anda iri itu, memang layak dan pantas sukses karena beberapa hal positif yang dimilikinya (seperti misal; kerja keras, cerdas, penuh semangat, pantang menyerah, rajin berdoa dan lain-lain). Kemudian selanjutnya kita atur strategi supaya menjadi kompetitor yang handal dan sehat.

Janganlah sekali-kali memupuk rasa iri kita menjadi sebuah kebencian, kita wajib dan harus yakin walau apapun dan bagaimanapun juga kita akan merasa lebih nyaman dalam bersaing dengan perasaan yang positif, yakinlah bahwa esok pun kita akan berhasil seperti dia, serta bersahabatlah dengan orang-orang yang sukses di sekitar kita.

Ingatlah keberhasilan serta kesuksesan bisa di dapatkan juga dari bagai mana kita bergaul dengan orang-orang sukses yang ada disekitar kita dan janganlah lupa bahwa carilah jalan yang paling rasional untuk mencapai kesuksesan tersebut (jangan pernah sekalipun berfikir untuk meraih sukses dengan jalan pintas).

Satu hal yang sangat penting dan paling utama yaitu tetaplah selalu bertawakal serta berserah diri kepada Allah SWT. karena pada dasar dan hakekatnya Allah lah yang maha memberi segalanya. Kita tidak akan menjadi apa-apa dan tidak akan bisa melakukan apa-apa tanpa seizin Allah SWT.!

 

 

Redaktur  : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Kita tahu bahwa setiap manusia pasti mempunyai sifat, yang terkadang sifat tersebut dapat berubah-ubah, sesuai dengan situasi dan kondisi yang kita alami. Sesuatu hal dapat merubah sifat dengan begitu cepat dan kemudian sifat tersebut, bisa jadi akan berdampak positif (menguntungkan) bahkan juga dapat merugikan bagi diri kita. Perasaan iri memang sebuah hal yang …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.