3 Tips Mudah, Menenangkan Hati Yang Kecewa ala Islami (ilustrasi)

3 Tips Mudah, Menenangkan Hati Yang Kecewa ala Islami

MutiaraPublic.com – Saudaraku yang dirahmati Allah SWT, Barangkali hati anda sekarang ini sedang kecewa bahkan terluka ? atau Mungkin hati Anda sedang sangat lemah atau saat ini hati Anda merasa iba atau tidak tenang ?. Sehingga Andapun saat ini tidak dapat berbuat apa-apa, bahkan yang Anda Lakukan Hanya Menangis, menangis meratapi penderitaan yang sedang dialami.

Oleh karena itu, dengan mengawali kalimah ; Bismillahirrahmanirrahim, izinkan kami MutiaraPublic.com memberikan beberapa 3 Tips Mudah, Menenangkan Hati Yang Kecewa ala Islami. Insyaallah, penulis ini juga adalah hamba Allah SWT yang juga pernah mengalami situasi tersebut, Dan semoga beberapa Tips Islami ini bisa juga memberikan pengaruh positif bagi Anda, Langsung saja berikut Tipsnya ;

Yang Pertama. Bacalah Surah Yasin

Saudaraku yang dirahmati Allah SWT, mungkin selama ini Anda sangat kurang membaca ayat-ayat Allah SWT, yakni kitab suci Al-Qur’an. Dan inilah salah satu penyebab Anda mudah untuk terganggu hatinya sehingga dan hati anda pun merasa tidak tenang. Oleh sebab itu, mari kembali dengan menghidupkan amalan ini.

Pada waktu penulis sedang mengalami “kekecewaan hati yang mendalam” dulu penulis mengamalkan dengan membaca surah Yassin di setiap kali selesai sholat fardhu. Dan Alhamdulillah, setiap kali penulis selesai membaca surah Yasin tersebut, hati dan pikiran yang gelisah, gundah, kecewa, terluka dan bimbang kini merasa tenang kembali.

Surah yasin ini mempunyai daya aura yang mampu menenangkan hati kita dengan izin Allah SWT. Setelah itu, boleh berangsur-angsur Anda menambah bacaan dengan membaca surah – surah yang lainnya. misalkan Surah Al-mulk, Surah Al-Ikhlas dan lain-lainnya.

Namun, bagaimana jika Anda (kaum hawa) sedang mengalami haid ?. Maka cukup Anda dengan mendengarkan bacaan surah yasin tersebut baik melalui mp3, dan lain-lainnya. atau Anda Bisa Baca dan dengarkan Mp3 ini >> The Power of Al–Mulk ; Anti Santet, Sihir, dan Jin

Langkah Kedua, Biasakan Sholat Sunnah Duha dan Tahajud

laksanakanlah Sholat Sunnah Duha dan Sholat Sunnah Tahajud. Tujuan Sholat sunnah tersebut adalah semata-mata untuk menguatkan jiwa Anda serta mendapatkan ketenangan dalam menghadapi godaan kehidupan dunia. Dan perlu digaris bawahi, bahwasanya Amalan sholat sunnah ini adalah amalan yang tidak pernah ditinggalkan oleh Baginda Rasulullah SAW, serta para sahabatnya beliau.

Anda Bisa Baca Selengkapnya Disini >> Panduan Sholat Dhuha Lengkap Doa Sholat Duha dan Artinya

Dan baca Selengkapnya Disini >> Tuntunan Sholat Tahajud Yang Benar dan Lengkap

Langkah Ketiga, Dengan Banyakkan Istigfar, Berzikir Dan Senantiasa Mengingat Allah SWT.

Dengan Banyak Istighfar dan Berdzikir kepada Allah SWT akan mampu memberikan ketenangan jiwa tersendiri, hal ini juga cukup ampuh bagi Anda dalam memberikan energi-energi positif bagi tubuh Anda tersebut, Dan Haruslah Anda ingat, bahwasanya dzikir bukan saja di ucapkan dari mulut, Namun juga harus sampai masuk ke hati.

Sentiasa mengingati Allah SWT. yakninlah bahwa Allah SWT sesungguhnya maha mengetahui dan sentiasa Allah SWT bersama Anda, bersama kita semua, dengan situasi dan kondisi apapun. Apa yang membuat diri Anda sedih, Sejatinya Allah SWT itu lebih Kuasa, lebih Mengetahui apa saja yang terbaik bagi Anda.

Oleh karena itu, yakinlah bahwa kesedihan, serta ketidaknyamanan yang Allah SWT limpahkan tersebut adalah semata-mata agar Anda kembali mengingati-Nya.

Sebagaimana Firman Allah SWT Sebagai Berikut ;

3 tips mudah menenangkan hati yang kecewa

Semoga dengan 3 Tips Mudah, Menenangkan Hati Yang Kecewa ala Islami ini, bisa memberikan manfaat kepada Anda, Khususnya Penggemar MutiaraPublic.com. Amin !

 

 

 

Oleh : Ustad Jauhari
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

8 comments

  1. Sapto Nawang Ayu

    iya, memang benar.Saya adalah saksi dari makna isi surah Yasin yg menenangkan hati , mengayomi hati dan pikiran. 1 tahun saya depresi dari sebuah sebab yg sangat menyakitkan tanpa seorang teman.Ketika saya kebingungan,saya menemukan surah Yasin,saya baca tanpa tujuan apapun,hingga terbiasa,dan saya merasakan keajaibanNYA.

    • Team MutiaraPublic

      Terima Kasih saudariku, atas sharing pengalamannya. Semoga ini bermanfaat bagi yang lainnya, dan semoga Allah selalu meridhoi setiap langkah Saudari. Aamiin !

  2. Patrika Setiyawan

    Assalamu’alaikum,,
    saya seorang mualaf,,
    saya sudah merasakan bagaimana ketenangan jiwa dalam ayat2 Al Qur’an,, :’)
    semua ayat adalah obat hati,,
    sebagai sharing, untuk mengobati hati yg gundah, saya membaca surat Ar-Rahman dan Al-Waqiah setiap malam..
    Insyaallah bisa menentramkan hati.. :’)
    terimakasih,,

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Terimakasih atas komentar dan sharingnya saudaraku.., Semoga Allah SWT menjadikan saudara Ahli Syurga. Aamiin Ya Rabb !

  3. terima kasih atas wejangannya
    salam kenal saudara seimanku

    • Team MutiaraPublic

      Alhamdulillah… terimakasih atas komentarnya saudaraku Riyangga, semoga saudara selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiiin !

  4. Afifah Nazula

    Mahu tanya pendapat..kalau kita dah buat solat sunat tahajud dan baca quran tpi masih belum tenang..adakah kita mempunyai salah dengan orang?? Yang org belum maafkan kita

    • Team MutiaraPublic

      Asslamu’alaikum Wr. Wb.

      Terimakasih atas pertanyaannya saudariku Afifah Nazula, Mungkin bisa jadi ada yang salah dengan sholat kita saudaraku, cobalah kita koreksi diri kita ini saudari, apakah kita sudah bener dalam melakukan sholat tersebut, apakah kita sudah bener dalam membaca al-qur’an tersebut.

      oleh karena itu saran dan pendapat dari kami adalah cobalah jadikan sholat tersebut tidak hanya sebuah kewajiban tetapi melainkan salah satu cara kita berkomunikasi kepada Allah SWT, jadikan sholat tersebut adalah salah satu cara kita berkomunikasi yakni antara seorang Hamba dengan Sang Pencipta. Karena pada hakekatnya kitalah yang butuh kepada Allah SWT, bukan sebaliknya. Sungguh dengan demikian kita akan lebih khusu’ saudaraku.

      Apabila kita merasa punya salah kepada orang lain, maka selayaknyalah kita meminta maaf kepada orang tersebut. Selanjutnya meminta maaflah kepada Allah SWT. dengan memperbanyak kalimat Dzikir Astaghfirullah…

      Semoga saudari Afifah Nazula di jadikan golongan hamba yang Tertolong Dunia dan akhirat kelak ! Aamiiin…

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.