The Power Of Sayyidul Istighfar
The Power Of Sayyidul Istighfar

The Power Of Sayyidul Istighfar

MutiaraPublic.com – Saudaraku, dinamakan Sayyidul Istighfar (Penghulu Istighfar) karena melebihi dari seluruh bentuk Istighfar dalam segala hal dan keutamaannya.

Saudaraku, bacalah dan amalkanlah Sayyidul Istighfar pada saat anda selesai menunaikan shalat wajib 5 waktu, atau kapan saja anda bisa dan boleh membacanya, sebab Sayyidul Istighfar ini merupakan dzikir untuk memohon ampunan kita pada Sang Maha Kuasa, Allah SWT.

{” Barangsiapa yang mengucapkannya pada siang hari dalam keadaan yakin dengannya (Allah SWT), selanjutnya dia wafat pada hari itu sebelum sore hari, maka sungguh dia termasuk penduduk surga. Dan barangsiapa diantara kalian yang mengucapkannya pada waktu malam hari, dalam keadaan dia sangat yakin dengannya, kemudian dia wafat sebelum shubuh maka ia termasuk penduduk surga “} (HR. Al-Bukhari – Fathul Baari 11/97)

{” Sesungguhnya (dari kalian) ada seseorang yang diangkat derajatnya (oleh Allah SWT) disurga, maka iapun berkata : Bagaimana hal ini bisa terjadi untukku? Maka dikatakan : disebabkan keturunanmu (anakmu) beristighfar tujuannya untukmu.
(HR. Ahmad, Al Baihaqi)

Inilah Bacaan SAYYIDUL ISTIGHFAR 

Sayyidul Istighfar - MutiaraPublic

Sayyidul Istighfar – MutiaraPublic

Saudaraku, Sayyidul Istighfar ini merupakan doa agung yang mencakup banyak sekali makna, seperti ; taubat, merendahkan diri kepada Allah SWT, dan kembali menghadap kepada-Nya.

Baginda Rasulullah SAW, menamainya sebagai Sayyidul Istighfar (penghulu istighfar), Sebab ini melebihi seluruh bentuk istighfar dalam hal keutamaan. Dan lebih tinggi dalam hal kedudukannya.

Wallahu’alam bi sawab !

 

 

Oleh : Ustad Ahmad Hasan
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.