Doa Rasulullah Agar Diberikan Kesembuhan Dari Penyakit

MutiaraPublic.com – Saudaraku, Patut diakui bahwasanya kita sering kali lupa akan berdo’a, bahkan terkadang presepsi kita mengatakan bahwa do’a itu dapat menjadi sebuah upaya serta usaha kita (alternatif) yang terakhir dalam rangka untuk mendapatkan suatu kesembuhan dari Allah SWT.

Mungkin kebanyakan dari kita berfikir bahwa kesembuhannya tersebut hanya bergantung kepada dokter/ tenaga medis serta para ahli pengobatan-pengobatan traditional yang tentunya barangkali sangat dibutuhkan pada saat kita merasa kesulitan dalam menangani suatu penyakit, Akan tetapi setelah kita mengeluarkan banyak biaya serta tenaga dan juga bahkan sangat terasa sekali seperti kita telah berputus asa dalam pengobatan tersebut, barulah kita berupaya dengan berdo’a, sehingga doa yang dipanjatkan tersebut hanya sebagai jalan alternatif terakhir dari rasa keputus-asaan kita serta keraguan kita dalam mendapatkan kesembuhan, dan yang paling aneh menurut saya adalah terucapnya sebuah kalimat {“ Siapa tahu loh.., jika kita sudah melakukan doa tersebut, maka doa kita akan dikabulkan oleh yang maha kuasa “}.

Saudaraku, Sungguh pemikiran seperti diatas ini sangat kurang baik serta tidaklah tepat kita sebagai warga Muslim. Subhanallah…!

Terkadang kita dengan melalui penanganan dari seorang manusia (seorang medis) kita merasa sangat optimis untuk mendapatkan sebuah kesembuhan, Akan tetapi kita ragu akan kekuasaan Allah SWT sehingga kita seringkali mengabaikan dan tidak meyakini Doa kita, padahal penyakit tersebut (penyakit yang ada pada tubuh ini) akan sembuh dengan atas ridho dari sang Kuasa yakni Allah SWT.

Dan sesungguhnya Allah SWT lah yang semata-mata telah menyembuhan penyakit kita yang sangat berat tersebut, jikalau tiada izin dan ridho dari Allah SWT, maka niscaya tidak akan ada kemungkinan kita untuk mendapatkan sebua kesembuhan tersebut, jadi saudaraku, selayaknyalah apabila kita mendapatkan suatu kesakitan yang ditimbulkan dari suatu penyakit, hendaknya kita dibarengi dengan Doa, Doa yang ikhlas untuk mendapatkan kesembuhan dari Sang Maha Penyembuh yakni Allah SWT.

Dalam artian, Sesungguhnya Doa kita itu merupakan kunci utama untuk mencari keyakinan dalam kesembuhan jiwa kita, tentunya tanpa menghilangkan sikap ikhtiar yakni berobat melalui cara medis (dokter atau para akhli dibidangnya tersebut).

Berikut Doa Rasulullah Agar Diberikan Kesembuhan Dari Berbagai Penyakit ;

Semoga kita tidak akan lupa akan bacaan doa diatas tersebut, serta semoga kita senatiasa apabila ada rasa sakit yang menyelimuti tubuh kita dengan memanjatkan doa tersebut sebagaimana yang telah dicontohkan oleh baginda Rasulullah SAW, sebagai prioritas utama dalam mencari kesembuhan dan tanpa menghilangkan ikhtiar yakni berobat ke medis juga.

Doa tersebut tentunya juga bisa digunakan sebagai doa dimana ketika kita lagi menjenguk atau melihat orang yang sedang sakit, serta doa tersebut juga dipakai atau dibacakan ketika melakukan ruqyah (syar’iyyah).

Terima Kasih, Semoga keselamatan serta kesehatan selalu ada pada diri kita dengan melalui lindungan Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Aamiin…!

 

 

Oleh : Ustad Ahmad Hasan
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

85 comments

  1. surya dedy wahyudi

    Minta kesembuhan penyakit untuk semua umat muslim diseluruh dunia

    • Semoga Allah SWT, memberikan kesembuhan bagi penyakit saudaraku, dan semoga saudaraku di kuatkan dari ujian tersebut. Amin !

  2. bagaimana jika sakit suami saya adalah bukan karena penyakit? akan tetapi karena menanggung akibat dari perbuatan saya yang pernah melakukan dosa dimasa lalu? suami saya adalah serang pelaku spiritual. menurut suami saya, sakitnya itu tidak akan bisa disembuhkan. bahkan jika dirukyat/ruwat sekalipun. hanya saya yang bisa menyembuhkan, dengan syarat2 tertentu dan itu pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit. dia bilang sudah ketentuannya seperti itu. sedangkan saya sudah tidak mempunyai jalan untuk memperoleh dana yang diperlukan. sekarang, suami saya sudah terbaring tak berdaya. buang air kecil dan buang air besarnya sudah berdarah. menurutnya, jika sakitnya sudah sampai ke dada, maka dia tidak akan bisa diselamatkan. saya harus bagaimana untuk membebaskan suami saya dari penderitaannya, supaya dia kembali sembuh seperti sediakala.

    • Ust. Ahmad Hasan

      Ya Ukhti, Segala penyakit datangnya dari Allah bukan dari manusia, dan tidak ada ketentuan diantara manusia untuk menanggung dosa manusia lainnya. Yakinlah bahwasanya Allah SWT sekarang lagi menguji Anda dan rumah tangga Anda. jalan satu-satunya adalah bertaubat nasuha (bersungguh-sungguh) kepada Allah SWT, dengan memperbaiki kualitas hidup anda (dulunya lalai akan sholat sekarang lebih aktif dalam sholat, dulunya jarang baca al-qur’an sekarang lebih diperbanyak lagi membaca al-qur’an, serta ibadah-ibadah lainnya) serta meninggalkan sesuatu yang bersifat jin, karena sesungguhnya jin dasarnya hanya menyesatkan manusia.

      {” Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh setan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya `auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu pemimpin-pemimpin bagi orang-orang yang tidak beriman “} (QS. Al-A’raaf ; 27).

      Semoga Allah SWT selalu merahmati Anda. Amin !

  3. Ya akhiy saya mau bertanya. Dulu saya pendosa parah, spt mabuk dll. sampai pada akhirnya saya menemukan wanita yang menjadi pendamping saya, saya sering berzinahh, dan akhirnya H – 1 Bulan pernikahan pasangan saya positif hamill. Disitu saya berniat untuk taubat nasuha, dan berjanji akan merawat calon bayi yang ada dikandungan pasangan saya. Namun 2 minggu kemudian kandungannyapun gugur (tanpa kesengajaan) sekarang kami telah menikah, kami jalankan solat 5 waktu, berikut solat sunat dan baca quran dan lainnya. Kendalanya sekarang istri saya sering mengalami sakit di sekitar alat ‘ke-lamin-nya’, dan belum punya anak. Saya takut tidak mempunyai keturunan. Apakah penyakit istri saya ini ada hubungannya dgn dosa masa lalu? bagaimana kami harus menghadapinya? da berobat melalui medis mah sudah. Terimakasih.

    • Team MutiaraPublic

      Tanya1 : Apakah penyakit istri saya ini ada hubungannya dgn dosa masa lalu?
      Tanya2 : bagaimana kami harus menghadapinya?

      Saudaraku yang dirahmati Allah..

      Kita sebagai umat muslim dilarang mencela penyakit yang kita alami walau seberat apapun penyakit itu, karena suka ataupun tidak-suka pada dasarnya penyakit itu merupakan hikmah yang besar.

      ketahuilah sesungguhnya penyakit tersebut adalah bagian dari penghapus dosa kita, sebagaimana sabda Rasulullah SAW ;

      {” Tidaklah orang Muslim (kita) ditimpa cobaan berupa penyakit atau yang lainnya, melainkan Allah Menggugurkan Keburukannya (menggugurkan dosa-dosanya), sebagaimana pohon yang menggugurkan daunnya “} (HR. Bukhari-Muslim).

      Sungguh anda adalah orang yang beruntung karena bisa bertaubat, dan itu tandanya Allah sayang kepada anda dan keluarga dengan memberi cobaan tersebut kepada anda. Dan yang harus anda lakukan sebagai seorang mukmin adalah bersabar, ikhtiar dan tawakal khususnya dalam mencari ridho Allah SWT.

      Teruslah bersabar dalam menghadapi cobaan ini. dan ikhtiar (jangan putus asa dalam mencari petunjuk perihal obat tersebut, ingat jangan sampek melakukan hal-hal syirik), serta bertawakal (yakinlah bahwa Allah maha penyembuh semua penyakit), mintalah ampunan dan doa restu kepada kedua orang tua (terutama ibu) anda dengan niat semata-mata mencari ridho Allah…

      {” Setiap kali Allah SWT menurunkan penyakit, pasti Allah SWT juga menurunkan obatnya “} (HR. Bukhari-Muslim)

      *Sekedar penambah, anda juga bisa berdoa atau membaca doa berikut : http://www.mutiarapublic.com/ragam-public/kumpulan-doa/doa-mustajab-supaya-cepat-hamil-khusus-pasutri/
      Ingat doa tersebut, semata-mata mencari ridho Allah.

      Kami dari segenap Team MutiaraPublic mendoakan anda dan keluarga, semoga Allah selalu memeberikan kesembuhan dan jalan terbaik bagi anda dan keluarga, semoga Allah merahmati Anda. Aamiin !

  4. Assalamu alaikum
    Maap pa’ustad apakah do’a tersebut dibaca sesudah shalat atau gimana pa’ustad

    • Team MutiaraPublic

      Wa’alaikum salam ya saudariku,

      Alangkah lebih baiknya, Doa tersebut dibaca setelah/ sesudah melaksanakan sholat (baik itu sholat fardhu atau sholat sunnah). Dan yang paling penting dari doa tersebut adalah ikhlas semata-mata mengharap pertolongan dan ridho Allah.

      Terima Kasih

  5. Asswrwb pak ustad saya akhir2 ini sering bimbang dan kurang semangat dalam bekerja, padahal sebelumnya saya adalah periang dan peneguran kepada teman tapi saya mengapa akhir2 jadinya malas utk menegur sapa ,,, mohon bimbingannya pak ustad..sebelum dan sesudahnya terimakasih Wsşlmwrwb.

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Saudaraku,

      Kalau menurut pendapat kami, bahwa sepertinya ada sesuatu hal yang mengganjal di-benak saudaraku yang sengaja disembunyikan, dan yang tahu itu hanya saudara sendiri.

      Kalau masukan dari kami yakni : “Kerjakanlah sesuatu yang saudara anggap itu baik, bertawakkal kepada Allah”, sebab jika-lau saudara melakukan sesuatu yang dianggap itu tidak baik, atau yang dipaksa-paksakan, saudara akan merasa tidak puas akan hari-hari saudaraku, dan membuat saudaraku merasa tidak nyaman, bosan, galau, atau tidak berguna.

      Saudaraku, Luangkanlah waktu untuk berdoa serta meminta petunjuk kepada Allah SWT. karena dengan berdoa, maka saudara akan lebih leluasa dalam mengutarakan isi hati, curhatlah kepada Allah. Curhat kepada Allah SWT dari semua yang saudara alami dan yang menjadi beban saudara ini.. maka Insyaallah dengan itu saudara akan temukan kualitas hidup yang lebih baik yang mampu menenangkan hati.

      Semoga bermanfaat, dan semoga Allah merahmati saudara ! Aamiin..

  6. Assalamualaikum,Pak ustad saya mau tnya knp akhir ni pnykt asma saya jg dada sakit g hilang2 jg pdhl sya dah brobt,Smpai sering di rawat di rmh skt apa ni krn dosa di masa lalu sya smpai sya blm bs di karuniai anak dr suami sya ni,,Sdngkn suami sy ingin bgt miliki ank. Tlong pak ustad sya mnt sran jg doany,,Trmksh waalaikumsalam.Wr.Wb

    • Team MutiaraPublic

      Yakinlah saudariku, bahwasanya Allah SWT sekarang ini lagi menguji saudariku dan juga rumah tangga saudariku.

      “Allah tidak akan memberikan beban (taklif) kepada seseorang di luar batas kemampuannya.” (TQS. Al Baqarah [2] : 286)

      Maka bersabarlah dalam menghadapi cobaan ini, dan jangan putus asa dalam mencari petunjuk perihal obat dari penyakit saudari tersebut.

      “Besarnya pahala sesuai dengan besarnya ujian dan cobaan. Sesungguhnya Allah ’Azza wa jalla bila menyenangi suatu kaum Allah menguji mereka. Barangsiapa bersabar maka baginya manfaat kesabarannya dan barangsiapa murka maka baginya murka Allah” (HR. Tirmidzi).

      Perbaikilah kualitas hidup saudari, misalnya : dari segi Sholatnya, dari segi membaca Al-qur’an, Sedekah kepada yatim piatu dan fakir miskin. Dan ingat jangan sampek saudari melakukan hal-hal yang berbaur syirik, serta selalu bertawakal (yakinlah bahwa Allah maha penyembuh semua penyakit), mintalah ampunan pada Allah SWT dan mintalah doa restu kepada kedua orang tua (terutama ibu) anda dengan niat semata-mata mencari ridho Allah…

      {” Setiap kali Allah SWT menurunkan penyakit, pasti Allah SWT juga menurunkan obatnya “} (HR. Bukhari-Muslim).

      Mengenai apa sakit tersebut karena dosa masalalu saudari ? ketahuilah bahwasanya sesungguhnya penyakit tersebut adalah bagian dari penghapus dosa kita, sebagaimana sabda dari baginda Rasulullah SAW ;

      {” Tidaklah orang Muslim (itu) ditimpa cobaan berupa penyakit atau yang lainnya, melainkan Allah Menggugurkan Keburukannya (menggugurkan dosa-dosanya), sebagaimana pohon yang menggugurkan daunnya “} (HR. Bukhari-Muslim).

      Mungkin link artikel di bawah ini (Doa Supaya Cepat Hamil “Khusus Pasutri”) bisa membantu saudari dalam menghadapi masalah keturunan :

      Link Klik>> {” http://www.mutiarapublic.com/ragam-public/kumpulan-doa/doa-mustajab-supaya-cepat-hamil-khusus-pasutri/ “}

      Buat saudariku, Alangkah lebih baiknya jika Doa tersebut dibaca setelah/ sesudah saudariku melaksanakan sholat (baik itu sholat fardhu atau sholat sunnah). Dan yang paling penting dari doa tersebut adalah ikhlas semata-mata mengharapkan pertolongan dan ridho dari Allah SWT.

      Kami dari segenap “Team MutiaraPublic” mendoakan saudari dan keluarga saudari, semoga Allah SWT memeberikan kesembuhan kepada saudari dan menunjukkan serta membimbing jalan terbaik bagi saudari dan keluarga. Semoga Allah SWT merahmati Saudari dan Umat muslim lainnya. Aamiin Ya Robbal ‘Alamin !

  7. Assalamu’alaikum.wrhmtullahi.wbrktuh paq ustad,pak ustad,aku mau tanyaq!bagai mana cra berdoqa yg bnar,agar do’a kta cpt di smbuhkan,sya punya pnykit di paru2,pnyakit paru2 ini dulunya dri ibu,apa bsa pnyakit ini menular ke anaknya,tolong di do’ain ya pak ustad biar cpt smbuh? Do’a yg tulus ya,trima kasih…
    Assalamu’alaikum wr.mtulah.wbr.kth

    • Team MutiaraPublic

      Assalamu’alaikum Wr. Wb. Terima kasih atas komentar dan pertanyaannya saudaraku.
      Mengenai cara berdoa yang benar/ baik, berikut ini sedikit tips dari kami ketika kita berdo’a :
      A- Hadapkanlah hati kita langsung pada Allah SWT. Ingat ! Jangan lewat siapapun atau sesuatupun yang berbaur syirik.
      B- Siapkan hati untuk bersungguh-sungguh dalam berdoa.
      C- Hadirkanlah hati kita langsung pada Allah SWT dengan penuh kekhusyukan.
      D- Yakinkan selalu bahwa makanan, minuman, harta benda, serta pakaian kita itu didapatkan dengan cara yang halal.
      E- Selalu Luruskan niat berdoa.
      F- Berpikirlah positif. artinya Yakinlah bahwasanya Allah SWT akan mendengar dan mengabulkan doa kita.

      Itulah tips sederhana dari kami, Mengenai penjelasan selanjutnya saudaraku bisa melihat/ membaca artikel ini (Mengkaji Penghambat Terkabulnya Doa Kita)/ KLIK Link berikut ini : http://www.mutiarapublic.com/mutiara-fatwa/mengkaji-penghambat-terkabulnya-doa-kita/

      Kami dari segenap Team MutiaraPublic Mendoakan saudara dan juga keluarga saudara agar selalu dilapangkan, dan diberi kesembuhan oleh Allah SWT, segera ! Aamiin Ya Rabbal’alamin.

  8. Assallamu alaikum Pa.ustad saya mau tanya saya bercerai dengan istri sudah 14 bulan.saya dibebani 2 pilihan pernyataan…1.istri saya minta dipulangkan ke kampung/orangtuanya dengan syarat membawa surat cerai…2.istri saya akan mempertahankan rumah tangga bersama saya dengan syarat saya tidak boleh marah/melarang dia kalau istri saya suka dengan laki2 lain atau laki2 lain yang suka dengan dia begitu pernyataannya pa.ustad. dengan pilihan seperti itu saya mengambil keputusan tegas saya talak istri saya dan dengan membawa surat pernyataan saya telah mentalak istri saya..apakah saya salah pak.ustad karena setelah 3 bulan 10 hari manran istri saya menikah lagi dengan orang lain dengan ijin ibunya..adapun abangnya tidak setuju dan bapaknya tidak memberi keputusan.terima kasih semoga pa.ustad diberi rahmat oleh ALLAH..AMMIIN

    • Team MutiaraPublic

      Wa’alaikumsalam Saudaraku…
      Terima kasih atas pertanyaannya, menurut kisah yang saudara paparkan, kami berkesimpulan bahwa langkah saudara sungguh sudah benar/ betul. Sebab, Sudah seharusnya seorang istri itu berusaha untuk selalu taat dan menunaikan kewajibannya terhadap suaminya (selama ia tidak menentang Allah SWT). Sungguh begitu besarnya hak si suami terhadap istrinya, hingga Baginda Rasulullah SAW bersabda :

      {” Jika aku diperbolehkan untuk memerintahkan seseorang bersujud kepada orang lain, pastilah aku akan menyuruh seorang wanita bersujud kepada suaminya. “} (HR. Tirmidzi).

      Jadi bersabarlah saudaraku, karena Allah lagi menguji saudara. Serta “ikhlaskanlah” apa-pun yang terjadi sekarang ini, ikhlas semata-mata karena Allah SWT.

      Kami yakin bahwa “Skenario Allah” itu baik, kami yakin bahwa Allah akan memberikan yang terbaik buat Saudara (istri yang terbaik), dan ingat tetaplah menjalin silaturahmi kepada keluarga dan kepada sesama muslim.

      Kami dari segenap Team MutiaraPublic mendo’akan saudara agar selalu di berikan jalan yang terbaik dan dibimbing oleh Allah SWT. Aamiin !

      • Alhamdulillah pak.ustad perasaan saya sudah lebih tenang sukron semoga team mutiara public selalu jaya dan menjadi tempat konsultasi bagi orang mukmin. Ammiin…melanjuti pertanyaan saya pak.ustad seandainya mantan istri saya meminta rujuk namun statusnya masih istri orang lain apa yang harus saya putuskan pak.ustad karena setelah mantan istri saya menikah lagi dengan orang lain 2bulan 2 minggu dia kenyataakan penyesalannya sedangkan kondisi saya mungkin 1 tahun kedepan belum sehat betul secara financial dan saya punya tanggungan hutang terhadap orang cukup besar .terima kasih sebelumnya pak.ustad

  9. Team MutiaraPublic

    #rijal

    Tanya : seandainya mantan istri saya meminta rujuk namun statusnya masih istri orang lain ?

    Saudaraku, syarat jika anda ingin kembali rujuk adalah suami sekarang yakni suami dari mantan istri anda tersebut harus betul-betul merelakan mantan istri anda dalam artian suami sekarang harus men-talaq mantan istri anda tersebut dengan ikhlas dan penuh kerelaan. Selanjutnya anda dan mantan istri anda harus menunggu masa iddahnya itu habis (iddah = suatu masa yang harus dilalui oleh seorang wanita karena perpisahan dengan suaminya), baru kemudian anda bisa kembali dengan istri anda dengan cara menikah kembali.

    Ayat tentang iddah :
    “Perempuan-perempuan yang di ceraikan suaminya hendaklah menahan diri mereka (menunggu) selama 3x suci”. [QS.Al-baqarah: 228].
    ======================
    Saudaraku, percayalah Allah tidak akan menguji hamba-nya (menguji saudara) itu diluar batas kemampuan saudara. Dan perihal masalah hutang/ financial itu janganlah dijadikan dasar utama dalam menikah.. yang penting tetap ikhtiar, tawakal, dan selalu bersikap jujur. Insyaallah…, Allah akan memberi kemudahan bagi Anda jika anda selalu yakin akan pertolongan-Nya. Semoga Allah merahmati !

    • Aamiin pak.ustad sekali lagi banyak terima kasih atas jawaban pak.ustad insya Allah saya ikhtiar dan bersabar pak.ustad karena pernikahan kami diberi keturunan 2orang anak.saya ikhlaskan yang sekarang terjadi.dan berharap kepada Allah diberikan ampunan atas dosa dosa saya….wa’laikum salam semoga nasihat pak.ustad diberi balasan kebaikan hanya oleh ALLAH SWT….Aamiin ALLAHUMA Aamiin

  10. Asalamualaikum
    Pa ustad sya mau bertanya,apakah tobat saya bisa di terima sdangkan saya sudah banyak sekali melakukan dosa
    Skrng saya menderita penyakit yg ta kunjung sembuh sudah stahun lebih saya berobat namun blm sembuh sampai apa yg saya miliki habis untuk berobat,pa ustad apakah penyakit saya ini bisa sembuh?apa doanya agar saya bisa sembuh
    Dan juga apakah tato yg ada di badan saya dapat menghalangi tobat saya pa usatd
    Saya mohon bimbingannya
    Terimakasih

    • Team MutiaraPublic

      Wa’alaikumsalam..
      Terima Kasih atas pertanyaannya saudaraku, tidak ada tobat yang tidak diterima selagi kita bersungguh-sungguh memohon Ampunan kepada Allah.. ketahuilah saudaraku, Allah itu maha pengampun sekalipun dosa Anda sangat besar, jika anda bersungguh-sungguh tobat maka Allah akan mengampuninya.

      Insyaallah Penyakit Anda bisa sembuh saudaraku, karena sebagaimana hadits mengatakan : {” Setiap kali Allah SWT menurunkan penyakit, pasti Allah SWT juga menurunkan obatnya “} (HR. Bukhari-Muslim).

      Percayalah pada kuasa Allah, perbanyaklah Dzikir.. “istighfar”, serta belajarlah dan terus belajar untuk bersabar dan jangan sampai menyerah/ putus asa. Dirikanlah sholat lima waktu, serta mintalah kepada Allah SWT, minta ridho-Nya.

      Berdoalah didalam sholat Anda dengan penuh khusuk, yakin, serta menangislah kepada Allah dalam setiap Doa tersebut :

      {“Rabbighfirlii.. Warhamnii.. Wajburnii.. Warfa’nii.. Warzuqnii.. Wahdinii.. Wa’Aafinii.. Wa’fuannii..”}

      yang artinya : “Ya Allah Tuhanku Ampuni Aku.. Sayangi Aku.. Tutublah Aib-aibku.. Angkatlah Derajatku.. Berilah Aku Rezeki.. Berilah aku petunjuk.. Sehatkanlah Aku.. Maafkan Aku..”

      Mengenai Tato, Allah itu Maha pemurah, Maha Tahu dari setiap detak jantung hati Saudara. Percayalah.. Tato tersebut bukanlah suatu dinding pembatas Tobat Anda. Dan Insyaallah Tobat Anda secara sungguh-sungguh akan di terima oleh Allah SWT. Perbanyaklah Sholat serta ibadah-ibadah yang lain apalagi sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci, bulan penuh ampunan yakni bulan Ramadhan. Sungguh Anda termasuk orang-orang yang beruntung karena anda mau bertobat !

      Kami dari segenap Team MutiaraPublic Mendoakan saudara agar selalu dilapangkan, dimudahkan segala Urusannya oleh Allah SWT. Aamiin !

  11. Assalamu’alaikum pak uztad.

    Saya pernah melakukan banyak sekali dosa, bahkan dosa besar. Saya sdh 8 kali berzinah. Dan saya telah melakukan taubat nasuha. Saya sangat menyesali perbuatan saya itu. Saat ini saya sdg di berikan cobaan oleh Allah penyakit pada kelamin saya. Jujur, saya mrsa sangat sedih dan khawatir dgn penyakit yg saya alami ini. Saya jujur terhadap kedua orang tua saya atas dosa besar yg telah saya lakukan, saya meminta maaf kpd mereka krn sdh mngecewakan merka. Alhamdulillah mereka mau memaafkan saya dan mensupport saya yh sdg sakit ini. :’) Saya telah melakukan tes hiv, dan atas izin Allah alhamdulillah hasilnya Negativ.. 🙂 Alhamdulillah saya skrng lebih sering membaca artikel ttg kesabaran mukmin. Sampai bertemu dgn artikel pada web ini sehingga skrang saya lebih tenang, 🙂 Insyaallah semua yg saya hadapi ini sebagai penghapus dosa bagi saya. Apapun yg terjadi saya pasrahkan kpd Allah, saya yakin ini yg terbaik buat saya. Saya akan terus berikhtiar dan berdo’a kpd Allah untk mndapakan kesembuhan, ampunan, rahmat dan hidayah sari Nya. 🙂

    Alhamdulillah, dan Insyaallah mudah2an saya dapat bertemu dgn ramadhan yg tinggal bbrp hari lg. Bulan yg sangat istimewa, bertabur kebaikan yg Allah berikan. 🙂

    Mohon doanya ya ustad dan rekan2, agar saya diberikan kesembuhan dari Allah dan selalu menjadi hamba Allah yg bersyukur atas rezkinya, dan bersabar atas cobaannya. 🙂

    Wasalamu’alaikum wrwb.

    • Team MutiaraPublic

      Assalamu’alaikum Wr. Wb.

      BarokAllah….
      Terima kasih atas komentarnya saudaraku. Sungguh komentar Anda ini akan menjadi pelajaran bagi kami dan seluruh umat muslim lainnya.

      Kami dari segenap Team MutiaraPublic mendo’akan saudara agar Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat, Ampunan, Kesembuhan bagi saudara, Dan Saudara kelak dihadapan Allah SWT dijadikan golongan yang Khusnul Khotimah. Aamiin !

      Wasalamu’alaikum Wr. Wb.

  12. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    Maaf ♏αΰ berranya sholat sunahh ɑɑpPªª? Yang baikk untuk berdoa minta kesembuhan penyakit.

    • Team MutiaraPublic

      Wasalamu’alaikum Wr. Wb.

      Terima Kasih atas pertanyaannya.

      Segala Sholat sunnah itu adalah ibadah dan semuanya itu baik saudariku, dan di dalam sholat tersebut termasuk sholat wajib, Saudari bisa meminta (memohon) doa kepada Allah SWT termasuk doa minta kesembuhan tersebut.

      Saran Kami : Perbanyaklah melakukan sholat sunnah tersebut, misal sholat sunnah Tahajud, Hajat, Duha, dan ibadah-ibadah lainnya. Serta berkhusu’-lah dalam melaksanakan sholat, karena didalam sholat tersebut sudah terdapat doa-doa yang komplit/ lengkap. Kajilah, resapi, dan pahami makna setiap dari huruf dan bacaan dalam sholat tersebut. Insyaallah Saudari akan paham.

      {“Rabbighfirlii.. Warhamnii.. Wajburnii.. Warfa’nii.. Warzuqnii.. Wahdinii.. Wa’Aafinii.. Wa’fuannii..”}

      yang artinya : “Ya Allah Tuhanku Ampuni Aku.. Sayangi Aku.. Tutublah Aib-aibku.. Angkatlah Derajatku.. Berilah Aku Rezeki.. Berilah aku petunjuk.. Sehatkanlah Aku.. Maafkan Aku..”

      Semoga di bulan ramadhan ini, saudari dilimpahkan rahmat oleh Allah SWT. Aamiin !

  13. Assalamu’alaikum wr,wb
    Ustadz, bagaimana jika masa lalu berbuat dosa dan setelah itu sadar akan dosa yang dilakukan lalu memohon ampun kepada allah SWT. Pada saat itu saya berjanji tidak mau lagi berbuat dosa itu dan saya pun berdoa jika melakukanny lagi akan mendapatkan bencana dan diberikan penyakit.
    Tetapi , pada beberapa bulan lalu say6a melakukan dosa itu lagi. Saya pun ketakutan akan doa yang saya panjatkan.
    Apa yang harus saya lakukan ? Apakah allah masih meberikan ampunannya ?
    Dan apakah hal ini termasuk orang yang fasik ustadz?
    Terimakasih

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Sauadariku, tidak ada seorang hamba yang tidak melakukan dosa, kecuali Baginda Rasulullah SAW karena dia adalah manusia sempurna. Dan sebaik-baiknya mereka yang berbuat dosa adalah Bertaubat ! Jadi jalan yang terbaik yang harus anda lakukan adalah Segera Kembali Bertaubat, Cepat-cepat-lah Bertaubat, Perbanyaklah Istighfar.

      Baginda Rasul Muhammad SAW Bersabda :

      “Man Lazima Al-istighfar, Ja`ala Allahu Min Kulli Hammin Farjan, Wa min Kulli dhayyiqin makhrajan, Wa Razaqahu Min Haitsu La Yahtasib.”

      {” BarangSiapa (diantara mereka) yang membiasakan beristigfar, Allah SWT akan mudahkan segala kesulitannya, Allah SWT akan beri jalan keluar persoalannya yang pelik (dari setiap kesempitan), dan Allah SWT akan kucuri (karuniakan) rezeki untuknya melalui sarana yang tidak pernah ia sangka-sangka. “}

      Allah SWT Maha Mengetahui setiap denyut hati, jantung, dan pikiran setiap Hambanya, jadi cepatlah memohon Ampunan kepada Allah, maka niscaya Anda akan Selamat (terhindar dari Bala’). Percayalah Allah SWT itu Maha Pengasih dan Pemaaf.

      Berikut ini Link Artikel mungkin bisa membantu Anda : Ustadz. Aa Gym ; Taubatlah, Walaupun Itu Taubat Sambel !

      Mengenai Fasiq :

      {” Kecuali iblis (tidak mau sujud), dia termasuk golongan jin, dan dia berbuat fasik terhadap perintah Tuhannya. “} (QS. Al-Kahfi, 50)

      Fasiq adalah orang yang keluar dari ketaatan kepada Allah SWT dan rasululllah. Sedangkan saudariku telah Mengakui kesalahannya dan kembali bertaubat (Taubat sungguh-sungguh). Jadi saudari sudah bisa menjawab sendiri kan mengenai fasiq tersebut ?

      Waallaua’lam, Hanya Allah SWT Yang Tahu !

      Semoga Anda selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin !

  14. Assalamualaikum wrwb.
    ustadz, bagaimana solusi berumah tangga yg harmonis,biasanya istri saya tempremental sering marah gak jelas,masalah kecil bisa jadi besar. saya sudah menikah 3 tahun dan dikaruniani anak umur 2 tahun.
    Wassalamualaikum wrwb.

    • Team MutiaraPublic

      Assalamu’alaikum Wr. Wb.

      Terima kasih atas pertanyaannya saudaraku..

      Saudaraku, Semua permasalahan dalam rumah tangga pasti ada solusinya saudaraku, dan kitapun pasti bercita-cita ingin Keluarga Sakinah, Mawadah, dan Warahmah. Menurut kami dalam mewujudkan kehidupan rumah tangga yang Sakinah, Mawadah, dan Warahmah itu membutuhkan prinsip STMJ.

      S = Setia
      T = Taat
      M = Musyawarah
      J = Jujur

      Pertanyaannya seberapa besarkah/ berapa persen-tasekah kita yang khususnya sebagai kepala rumah tangga sudah menerapkan prinsip STMJ (Setia, Taat, Musyawarah, Jujur) ini, terlebih lagi kepada diri kita sendiri ?.

      Oleh karena itu, Marilah kita bahas satu – persatu disini kami, MutiaraPublic telah menulis tips agar keluarga Sakinah, Mawadan dan Warahmah ; Saudaraku bisa membaca artikel lengkapnya Disisni (KLIK) =>> : STMJ = Jamu Untuk Keluarga Sakinah, Mawadah, dan Warahmah

      Semoga Artikel/ tulisan ini (STMJ = Jamu Untuk Keluarga Sakinah, Mawadah, dan Warahmah) bisa menambah ilmu saudaraku, sehingga menjadikan kehidupan Saudara lebih Sakinah, Mawadah dan Warahmah lagi. Aamiin.

      Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  15. doakan saya dan sembuhkan saya agar bisa merayakan hari raya idul fitri
    saya pnya pnyakit .

    • Team MutiaraPublic

      Terima kasih atas komentarnya.

      Inysaallah saudaraiku, Kami segenap Team akan mendo’akan saudari, Agar semoga diberikan kesembuhan Oleh Allah SWT, dan Di beri kesabaran dalam menghadapi ujian-ujian yang diberikan oleh Allah SWT kepada saudari. Aamiin.

  16. Assalamualaikum…sudah lebih setahun mengalami sakit ini..iaitu masalah dlm perut seperti angin…pedih ulu hati..mulut terasa pahit/masam…kata doktor penyakit ini gastrik atau asid reflux..badan makin kurus..turun hampir 15kg..sudah di cuba berbagai ubat modern dan tradisi tidak lupa juga doa doa..tapi tidak mau sembuh.(saya tahu mungkin ada hikmah disebalik ini semua..tapi sebagai org islam kita digalakkan utk terus berikhtiar)

    Disini saya ingin minta jasa baik dari pihat tuan utk mendapatkan nasihat serta doa yg khusus dan juga amalan para Nabi dan juga makanan yg dapat membantu mrnyembuhkan atau meringankan penyakit saya ini..

    Jazakallah.

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Sauadraku yang sekarang lagi di uji oleh Allah SWT. Sesungguhnya kesembuhan itu hanyalah atas Izin Allah SWT, dan sebaiknya apapun pengobatan yang saudara lakukan hendaknya terlebih dahulu di niatkan karena Allah SWT.

      Saran dari kami adalah :

      – Hindari dulu Makanan pedas, Hindari Kopi, Hindari Rokok, dan Hindari Makanan yang mengandung lemak berlebihan. dan

      – Sebaiknya konsumsi makanan secara teratur, perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah-buahan terutama air putih. Serta Minumlah Madu (murni) 1-2 sendok makan (sehari 3 kali) sambil mengucap istighfar sebanyak-banyaknya/ seikhlas saudara. (Biasakan membaca Istighfar sebelum makan atau minum)

      Rasulullah SAW bersabda : “Pergunakanlah olehmu sekalian akan dua obat penyembuh yaitu madu dan al-Qur’an.” (Hadis riwayat Ibnu Majah).

      “Dari Aisyah ra, Nabi saw, amat gemar pada makanan yang manis-manis dan madu (HR Bukhari).

      “Dari Abu Sa’id ra: Ada seorang laki-laki datang kepada Rasullulah saw dan berkata: “Saudara saya sakit perut”. Rasul menjawab: “Beri ia madu!”. Hal ini dilakukan orang itu sampai tiga kali bolak balik menanyakan kepada Rasul saw, jawabannya pun tetap madu dan madu (HR Buhkari). Dan masih banyak lagi keutamaan madu dalam Al-Quran dan Al-Hadits.

      Selain Doa Rasulullah SAW diatas (Artikel diatas) saudara amalkan setiap selesai sholat, Saudara hendaklah juga memperbanyak istighfar dan yang paling penting (kunci utama) adalah pikiran saudara jangan terlalu dibeban-bebankan (jangan terlalu banyak pikiran). Tenangkan hati dan pikiran saudara, yakin Bahwa Allah SWT akan segera menyembuhkan saudara dan Allah Maha Tahu apa yang terbaik bagi saudara !.

      Kami dari segenap Team MutiaraPublic Juga mendoakan kesembuhan saudara.

  17. Saya di agnosa dokter mengalami terkena tumor paru,tapi saya tidak sanggup menerima nya mental saya hancur seketika,tapi sebelum saya di diagnosa saya meminta hidayah kepada allah suapaya saya tidak meninggalkan sholat lagi,skrg saya sudah tidak meninggalkan sholat tapi saya kasihan sama ortu dan sodara saya karna tdk bisa membuat mereka bahagia,adakah saran supaya saya tabah menerima ini semua,terima kasih.

    • Team MutiaraPublic

      Assalamua’alaikum Wr. Wb.

      Saudaraku yang dimuliakan oleh Allah SWT, sebelumnya terima kasih atas tulisan komentarnya. Ketahuilah bahwa hanya dengan kesabaran, kita akan lebih bisa dan mampu menghadapi berbagai masalah yang berat sekalipun termasuk ujian penyakit yang saudara hadapi sekarang ini. Baginda Rasulullah Muhammad SAW dan Para Kekasih Allah SWT selalu menghadapi ujian tersebut dengan penuh kesabaran, karena sejatinya hanya dengan kesabaran itulah hati kita bisa tenang, dan dengan ketenangan hati tersebut kita bisa menghadapi berbagai ujian penyakit berat sekalipun.

      Ketika saudara mampu menenangkan hati, maka disitu Allah SWT berjanji bahwa akan ada kemudahan dalam setiap kesulitan yang saudara hadapi tersebut, sebagaimana firman Allah SWT yang artinya :

      “Karena Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan” (Qs Al-Insyirah 5-6).

      Saudaraku yang sekarang lagi diuji oleh Allah SWT, Cara menenangkan hati itu adalah dengan mengingat Allah SWT, dan dengan mengingat Allah SWT kita dapat menghadapi berbagai persoalan, ujian, dan cobaan itu dengan lebih tenang. Allah SWT telah berjanji, bagi siapa saja yang mengingat-Nya, maka di dalam hatinya akan terisi dengan ketentraman, dan inilah kunci utama kesembuhan segala penyakit tersebut.

      Saudaraku, mintalah ampun kepada orang tua dan teruslah berpikir positif insyaallah orang tua saudara akan bangga kepada saudara, kemudian bacalah doa diatas (doa artikel diatas tersebut), dan dengan selalu memperbanyak dzikir kepada Allah, kemudian mintalah dengan penuh khusu’ (kalau perlu menangislah) kepada Allah SWT apapun doa yang saudara minta itu, termasuk kesembuhan penyakit yang saudara alami sekarang ini, maka niscaya Allah akan memberikan jalan tersebut. Percayalah bahwa skenario Allah SWT itu akan indah pada waktunya ! 🙂

      Kami juga dari segenap team MutiaraPublic akan mendoakan kesembuhan bagi saudara, semoga saudara dijadikan hamba yang tertolong di dunia dan di akhirat. Aamiin !

  18. Ya allah :'( sembuhkan adiku dari penyakitnya dy msh terlalu kecil ya allah :'( beri ridohmu agar adikku lekas sembuh dari penyakitnya tak ada ridoh yang terbaik selain ridohmu :’)

    • Team MutiaraPublic

      Assalamu’alaikum Wr. Wb.

      Terima kasih sudah mengisi kolom komentar, Team MutiaraPublic akan mendoakan bagi kesembuhan Adik Saudari…

      Semoga saudari beserta keluarga selalu di berikan ketabahan, jalan ridho, serta kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin !

  19. Pak ustadz saya lagi sakit belum sembuh sembuh ..Tp hati saya selalu gundah ga tenang ….minta saran masukan pak

    • Team MutiaraPublic

      Assalamu’alaikum Wr. Wb.

      Sebelumnya terima kasih atas komentarnya, Saudaraku yang dimuliakan Allah SWT…, Hati adalah salah satu anugerah Allah SWT yang tak ternilai harganya bagi kita (manusia). Dengan hati ini, kita dapat merasakan baik itu suka, bahagia, bangga, duka, derita, kecewa, dan lain-lainnya.

      Gelisah, Gundah atau tidak tenang memang merupakan satu penyakit hati yang sangat berbahaya saudaraku.. (lebih berbahaya dari penyakit fisik), Ketahuilah bahwa Allah SWT telah menciptakan penyakit tersebut, dan Allah SWT-lah pula yang memiliki penawarnya saudaraku… Dan satu-satunya penawar yang paling efektif dan tidak bertentangan dengan syariat Islam dalam menangkal atau mengobati penyakit hati (gelisah, gundah atau tidak tenang) sebagimana yang saudara rasakan itu adalah dengan cara selalu mengingat Allah SWT, Allah SWT berfirman dalam Alqur’an :

      {” (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram “} (QS. Ar Ra’du : 28)

      Dalam keseharian.. kita semua membutuhkan katenangan hati saudaraku, dan untuk mendapatkan ketenangan hati ini bukanlah suatu hal yang mustahil. Allah SWT mengajarkan kepada kita (seorang hamba) perihal langkah nyata dalam mendapatkan ketenangan hati tersebut, yakni dengan cara berdzikir (Dzikrullah), ingatlah akan kuasa Allah, dengan dzikir mengingat Allah SWT hati saudara akan terasa sangat tentram.

      Dan kami yakin dengan kekuatan dzikir tersebut saudara akan dimudahkan segala urusannya (termasuk dalam menyembuhkan penyakit saudara tersebut). Sebaliknya, ketika kita jarang ingat kepada Allah SWT, hati ini tentunya akan kering dan gersang, dan hal inilah yang akan menimbulkan berbagai penyakit dalam diri kita. Naudzubillah… !

      Jadi apapun penyakit yang saudara sekarang alami, saran dari kami adalah selalu memperkuat dan memperbanyak Dzikir kepada Allah SWT..!

      Subhanallah…, Walhamdulillah…, Wala.. ila.. ha-illallah…, Walla..Hu-akbar !

      (artinya : Maha Suci Allah…, segala puji bagi Allah…, tidak ada tuhan yang berhak disembah kecuali Allah…, dan Allah Maha Besar !).

      Amalkan dan Resapilah setiap bacaan dzikir diatas tersebut saudaraku.. maka niscaya engkau akan mendapatkan ketenangan tersebut.

      Team MutiaraPublic akan mendoakan saudara.., Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan dan kemudahan bagi saudaraku.. dan semoga saudara di jadikan hamba yang Taqwa. Aamiin !

      Mungkin artikel berikut ini juga bisa membantu saudara (KLIK) >> Janganlah Putus Asa! Ketahuilah Bahwa Setiap Penyakit Ada Obatnya

  20. Aslm minn Mhon doa a dalam ksembuhan saya
    Sakit sudah 3 bulan pas puasa 2 mngu perut kanan atas usus ,lambung dan di guna ” orng
    Terimakasih ats bantuan doa dan smua a

  21. Mohon bantu doa a

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Sebelumnya terimakasih atas komentarnya saudaraku (Andrians). Setelah kami membaca tulisan/ komentar saudara, kami yakin bahwa saudara sekarang lagi di uji oleh Allah SWT dengan memberikan ujian berupa penyakit tersebut.

      Jika saudara yakin akan kebesaran serta kekuatan dari Allah SWT, maka hal yang harus saudara terlebih dahulu hilangkan (dalam pikiran) adalah pengaruh ilmu hitam (terkena ilmu hitam, guna-guna, atau sihir), Artinya meskipun saudara (betul-betul) terkena pengaruh ilmu hitam atau sihir tersebut, saudara haruslah yakin dari dalam benak hati dan harus lupakan bahwa itu adalah santet, guna-guna, atau sihir…! Karena perlu kita ketahui bahwa sejatinya tiada daya upaya dan kekuatan itu tanpa izin dari Allah SWT.

      Setelah itu yang wajib saudara lakukan adalah Tegakkan Sholat 5 Waktu/ Sholat Fardhu (apabila saudara sakit saudara bisa melaksanakan sholat dengan duduk/ tiduran). Kemudian setelah selesai sholat Perbanyaklah Dzikir (Astaghfirullah…) dengan penuh khusu’ (kalau bisa menangislah kepada Allah SWT dengan meresapi dosa-dosa yang telah kita perbuat).

      Kemudian sempatkan setiap hari atau paling tidak seminggu 3 atau 1 kali bacalah Al-Qur’an Surah Al-Mulk (berikut artikel >> The Power of Al–Mulk ; Anti Santet, Sihir, dan Jin) atau minimal membaca surah An-Nash. Niscaya jika saudara Amalkan ini, maka pengaruh ilmu Hitam/ santet, sihir atau guna-guna sehebat apapun itu akan sirna (hilang) alias tidak akan mempan.

      Segenap Team MutiaraPublic akan mendoakan bagi kesembuhan saudara Andrians, dan Semoga saudara andrians di jadikan hamba yang tertolong di dunia dan di akhirat !. Aamiin…

  22. Assalamualaikum ustadz
    Ibu saya skrg sangat menderita dgn penyakit yg sedang dideritanya, krna 1 bln yg lalu beliau sdh melakukan operasi sedot cairan di paru. Hingga kini sakit bekas operasinya masih blm hilang bahkan brtambah parah, kami sdh bolak-balik ke RS &tak brhenti ikhtiar utk ksembuhannya. Sekarang ibu saya malah harus melanjutkan pengobatannya k RS khusus paru krna diduga trjadi pnyebaran dari kanker yg pernah dideritanya(sebagai informasi ibu saya sudah melakukan 2x operasi payudara), yg saya ingin tanyakan doa apa yg mustajab utk menghilangkan nyeri yg luar biasa yg sering ibu saya rasakan karena saya khawatir dgn kondisi ibu saya sprti ini tidak kuat utk melakuan perjalananan dari sukabumi ke jakarta utk melakukan pengobatan ke RS khusus paru
    Terima kasih sebelumnya ustadz….
    Wassalamu’alaikum…

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Terima kasih atas komentar dan pertanyaannya saudaraku, Doa yang paling mustajab adalah doa seorang Anak kepada Orang Tuanya saudaraku.., Seperti Halnya saudara berdoa untuk ibunda saudara. Maka saran dari kami, Berdoalah sebagaimana doa pada artikel diatas saudaraku, atau seperti doa berikut dibawah ini :

      اللّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ
      أَذهِبِ البَأسَ
      اشفِ…..!!!! أَنتَ الشَّافِيء
      لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاوءُكَ
      شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

      ========

      Allahuma Rabbannas,
      adz-hibil ba’sa…
      isyfi ……!!!!! Antasy-syafi
      la syifa’a illa syifa’uka,
      syifa’an la yughadiru saqaman”

      =========

      Artinya : {” Ya.. Allah Tuhan manusia,
      Hilangkanlah rasa sakit ini… (niatkan/ fokuskan untuk ibunda saudara),
      Sembuhkanlah…..!!!!! Engkaulah Yang Maha Penyembuh
      Tidak ada kesembuhan yang sejati kecuali kesembuhan yang datang dari-Mu
      Yaitu kesembuhan yang tidak meninggalkan komplikasi rasa sakit dan penyakit lain “}

      =================================================================

      Amalkan atau Bacalah doa diatas dengan berulang-ulang (seikhlas saudara) setiap saudara selesai sholat Fardu, dan setiap selesai sholat sunnah (kalau bisa : sempatkan untuk sholat Sunnah Hajat). Saudaraku, berdoalah dengan penuh khusu’…! kalau perlu menangislah kepada Allah.. sebagaimana saudara mengemis kepada Allah SWT untuk kesembuhan ibunda, Karena Dialah yang Maha Penyembuh dan Maha Pemberi segalanya.

      Kami dari segenap Team MutiaraPublic juga akan Mendoakan untuk kemudahan dan kesembuhan bagi ibu saudara.., Semoga Allah SWT meridhai langkah saudara untuk mewujudkan kesembuhan bagi ibunda saudara. Aamiin !

      • terimakasih team mutiara public atas bantuan doanya & sarannya, semoga Allah mengijabah do’a kita… insyaallah saran dari ustadz akan saya laksanakan, jazakallahu khoiron katsiro…

  23. Assalamu Alaikum Warahmatullahi Team Mutiara,. saya dapat cobaan sakit stroke sdh jalan 3 tahun, saya pernah putus asa saat berjalan satu tahun bingung dan kurang bimbingan. Dan ditahun kedua istri saya minta cerai mendadak. Katanya karena saya sakit inilah. (sdh nikah +/-12 th)..kembali saya terkaget kaget karena tanpa tanda2 terus ngajukan cerai Dan saya pun dpt surat pengadilan akhir tahun lalu.

    Saya kini sendiri, ditemani dg seorang keponakan bantu2 saya dirumah, alhamdulillah juga ada sahabat yg bantu sehari hari, anak2 tinggal dengan nenek

    Mohon bantuan doa2 nya, doa2 apa yang sebaiknya diamalkan, sy sdh banyak berobat dari dokter dan berbagai pengobatan alternatif.

    insya Allah bisa bantu saya yg tengah menjalani cobaan sakit stroke ini…Masya Allah…

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Terimakasih atas komentarnya saudaraku Surya yang di muliakan Allah SWT, Segala sesuatu itu, yakin atau tidak yakin pasti terdapat Hikmah yang sangat besar… dan sebagaimana yang saudara Alami ini, sungguh hal tersebut merupakan Ujian dari Allah SWT, Sebab sejatinya Allah SWT itu sayang dengan saudara Surya, dengan memberikan Ujian ini.

      Insyaallah Kami dari Segenap Team MutiaraPublic akan membantu untuk mendoakan saudara agar Allah SWT memberikan kesembuhan dan menjadikan saudara Surya golongan Hamba yang tertolong oleh Allah SWT.

      Saran dari Kami mengenai Amalan tersebut adalah :

      – Selalu Tegakkanlah sholat Fardhu 5 Waktu dan serta berkhusu’-lah dalam melaksanakan sholat tersebut, Fokus hanya pada Ridho Allah SWT, Fokus hanya dengan mencintai Allah SWT, Seungguh di dalam sholat tersebut sudah terdapat amalan dan doa-doa yang sangat komplit/ lengkap. Maka resapilah, pahamilah… serta setiap makna dari huruf dan bacaan dalam sholat tersebut.

      {“Rabbighfirlii.. Warhamnii.. Wajburnii.. Warfa’nii.. Warzuqnii.. Wahdinii.. Wa’Aafinii.. Wa’fuannii..”}

      artinya : “Ya Allah Tuhan-ku… Ampuni Aku…! Sayangi Aku…! Tutublah Aib-aibku…! Angkatlah Derajatku…! Berilah Aku Rezeki…! Berilah aku petunjuk…! Sehatkanlah Aku…! Maafkan Aku…!”

      – Biasakan membaca Istighfar (sebelum saudara melakukan kegiatan apapun).
      – Doakan Selalu Orang Tua.
      – Amalkanlah Dzikir ini YA Rahman Ya Rahim.
      – Bacalah Doa di atas (Artikel di atas) atau berdoalan sesuai bahasa saudara, kalau perlu (didalam doa tersebut) menangislah kepada Allah SWT, Mintalah Pada Allah dengan penuh khusu’. Karena Hanya Dialah (Allah SWT) yang Maha Penolong,

      Insyaallah jika saudara amalkan maka segala niat baik saudara akan segera di kabulkan oleh Allah SWT. Semoga Saudara diberikan jalan kemudahan oleh Allah SWT. Aamiin !

  24. Assalamualaikum ustadz
    Mohon cara sholat supaya khusuk

  25. Asslkum ustaz,dalam dua bulan ini saya sedang diuji oleh ALLAH SWT dgn penyakit awal nya kolesterol tinggi,tapi belakangan ini dada sebelah kanan sakit. Saya cek ke dokter kata nya bronkitis..berat badan saya sudah turun,tubuh saya nampak kurus. Saya mau brrtanya apakah ini cara Allah SWT menegur saya?krn selama ini saya kurang serius dalam menjalankan shalat 5 waktu. Dosa saya lain nya suka melihat aurat wanita via internet, yg ingin saya tanyakan bagaimana caraa saya menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Mohon penjelasan dan bimbingannya pak Ustad.

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Terimakasih atas pertanyaannya saudaraku Taufik yang di rahmati Allah SWT,

      {” Tidaklah seorang Muslim (kita) ditimpa cobaan berupa penyakit atau yang lainnya tersebut, melainkan Allah SWT Menggugurkan Keburukannya (menggugurkan dosa-dosanya), sebagaimana pohon yang menggugurkan daunnya “} (HR. Bukhari-Muslim).

      Sungguh saudara Taufik adalah orang yang sangat beruntung karena mau bertaubat, dan itu tandanya Allah SWT sangat sayang kepada saudara Taufik dengan memberikan cobaan tersebut. Dan yang harus saudara lakukan sebagai seorang muslim adalah Tegakkan Sholat Fardhu(sholat lima waktu) mulai sekarang, bersabar, terus berikhtiar dan tawakal khususnya dalam mencari ridho Allah SWT.

      Apabila saudara perokok, Maka berhentilah merokok saudaraku, serta perbanyaklah Minum air putih dan sebelum minum air putih tersebut biasakan selalu membaca istighfar (seikhlasnya) dengan penuh khusu’ berharap Ampunan dan pertolongan dari Allah SWT. Serta Perbanyaklah bersholawat kepada Baginda Rasulullah SAW :

      {” Allahumma Sholli ‘Alaa Sayyidina Muhammad, Wa-‘Alaa Aali Sayyidina Muhammad “}.

      Perbanyaklah Bersholawat kemudian berdoalah kepada Allah SWT, dengan bacaan sesuai artikel yang sudah kami tulis di atas saudaraku… atau saudara bisa berdoa sesuai keinginan dan sesuai bahasa saudara, yang terpenting khusu’ dalam berdoa (kalau perlu menangislah kepada-Nya).

      Insyaallah dengan selalu mengamalkannya… maka Penyakit saudara, baik itu penyakit Dzohir atau Bathin (kecanduan film dewasa) akan sembuh saudaraku.

      Kami berdoa semoga Saudara di jadikan Hamba yang tertolong di dunia dan di akhirat kelak. Aamiin !

  26. alexander sumarco sugiarto

    assalamualaikum wr wb
    pak ustadz. saya ini adalah orang yang bisa di bilang nakal. saya juga selalu berkata taubat tapi malah saya perbuat kesalahan lagi. gimana pak ustadz agar saya tidak lagi melakukan kesalahan lagi
    terima kasih

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Terimakasih atas pertanyaannya saudaraku, tiada orang yang tidak berbuat dosa di muka bumi ini, kecuali baginda Rasulullah SAW. dan sebaik-baiknya Hamba adalah mereka yang mengakui kesalahannya, sebagaimana saudaraku yang telah mengakui kesalahannya di hadapan Allah SWT.

      Baginda Rasulullah SAW bersabda : {“ Man Lazima al-istighfar, ja`ala allahu min kulli hammin farjan, wa min kulli dhayyiqin makhrajan, wa razaqahu min haitsu la yahtasib.”

      Yang artinya : “BarangSiapa (diantara kalian) yang membiasakan beristigfar, Niscaya Allah SWT akan mudahkan segala kesulitannya, Allah SWT akan beri jalan keluar dari setiap persoalannya yang pelik, dan Allah SWT akan kucuri/ limpahkan rezeki untuknya melalui sarana yang tidak pernah ia sangka-sangka.”

      Saudaraku yang dimuliakan Allah SWT, Biasakanlah untuk selalu berdzikir dengan beristighar kepada Allah SWT, dalam artian terus dan teruslah Bertaubat saudaraku, Walaupun itu Taubat SAMBEL ! Sebagaimana artikel berikut di bawah ini yang insyaallah bisa membantu saudaraku :

      Aa Gym ; Taubatlah, Walaupun Itu Taubat Sambel !

      ==============

      Semoga saudaraku termasuk golongan Hamba yang tertolong oleh Allah SWT. Aamiin !

  27. Ustad. saya mau bertanya.. kenapa ya saya selalu gelisah disaat saya sakit.. apakah ada saran yang mujarab untuk saya disaat saya gelisah menghadapi penyakit saya.?

    • Team MutiaraPublic

      Assalamualaikum Wr. Wb.

      Terimakasih atas pertanyaannya saudaraku Hardianto, Mengenai “Gelisah”..! Gelisah ini memang kerap hadir melanda kita saudaraku, banyak sekali penyebab-penyebab dari perasaan gelisah ini timbul, namun jika perasaan ini sudah datang, maka hari-hari dicekam oleh perasaan yang sepi, kekhawatiran terus datang menemani kesunyian diri, dan bahkan kita pun berfikir bahwa kadang hidup ini merasa sangat tidak berarti saudaraku.

      {” Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Subhanahu wa Ta’ala “} (HR. Muslim)

      Nah… Salah satu cara yang paling Ampuh untuk mengatasi masalah Gelisah ini , sebagaimana yang saudara alami tersebut adalah sebagai berikut, Allah SWT berfirman :

      {” (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram “} (QS. Ar Ra’du : 28).

      Saudarau Hardianto yang dimuliakan Allah SWT, Ayat di atas sangat jelas mengatakan bahwa “….. hanya dengan cara mengingat Allah SWT-lah maka hati saudara tersebut akan menjadi tenteram “. Maka sungguh tidak ada lagi penawar dan penangkal yang lebih baik saudaraku dan lebih Ampuh lagi dalam menangani Gelisah tersebut selain dengan cara “mengingat Allah SWT”.

      Maka dari itu saran dari kami, Perbanyaklah Berdzikir kepada Allah, Tegakkan Sholat Fardhu (5 Waktu), Biasakan untuk membaca Al-Qur’an saudaraku, dan Berdoalah kepada-Nya untuk segera disembuhkan dari penyakit yang saudara Alami tersebut, Serta teruslah selalu Bersyukur kepadanya (pandai-pandailah bersyukur saudaraku).

      {” Hidup Ini Indah…., Setiap Nikmat Yang Ada Membuat Kita Bersyukur, Dan Setiap Musibah Yang Datang Semakin Menambah Alasan Untuk Kita Bersyukur, Sungguh Ketentraman, Kesenangan, dan Kebahagiaan Hanya Ada Dalam Rasa Bersyukur “}.

      Semoga saudara dijadikan golongan Hamba yang Tertolong Oleh Allah SWT, baik di Dunia dan juga Di Akhirat ! Aamiin…

  28. Pak ustad istri saya sakit di bagian leher dan sudah di MRI hasilnya ada sebuah cairan di sumsung tulang belakang leher. Saya terus melakaukan doa ikhtiar.yang mau saya tanyakan.saya hanya membutuhkan rhido Allah untuk kesembuhan istri. Bukankah ridho Allah itu rhidho orang tua? Dan bagai mana cara mendapatkan agar Allah itu ridho untuk kesembuhan istri saya?

    • Team MutiaraPublic

      Assalamualaikum Wr. Wb.

      Saudaraku Halim yang dirahmati Allah SWT, Segala sesuatu itu, pasti terdapat Hikmah besar saudaraku… dan sebagaimana yang terjadi pada keluarga (istri) saudara ini adalah merupakan Ujian dari Allah SWT, Sebab sejatinya Allah SWT itu sayang dengan saudara dan keluarga saudara Halim, dengan memberikan Ujian berupa penyakit tersebut.

      Ridho orang tua itu sangatlah penting, maka mintalah ampunan kepada kedua orang tua saudara (kalau beliau masih hidup), atau paling tidak doakan terlebih dahulu kedua orang tua saudara agar Allah SWT mengampuni segala dosa-dosanya dan agar orang tua saudara kelak di jadikan hamba tertolong.

      Serta Bersabarlah saudaraku Halim…, Allah berfirman jika saudara ingin ridho dari-Nya, sebagaimana berikut ini :

      “Hai orang-orang yang beriman, minta tolonglah kalian (kepada Allah) dengan sabar dan sholat. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar( QS. Al Baqarah 2 : 153 ).

      Segenap Team MutiaraPublic akan mendoakan saudara khususnya kepada istri saudara, Agar Allah segera memberikan pertolongan dan petunjuk bagi saudara dan keluarga. Semoga saudara beserta keluarga di jadikan Hamba yang tertolong di dunia dan di Akhirat. Aamiin… !

  29. Pak ustat sy sdh mngalamin pnyakit ni krg lbh 10thn,sgla upaya sdh km buat smpai suami merasa putus asa,pa lg sy yg skt,sy srg nangis d hadapan allah sering doa2 sy d jabah tp knapa doa sy yg satu ni smpai saat ni blm d kabulkan,sy sgt mnderita dgn pnyakit ini,shinga sy tdk bs mnjalkan tgs seorang ibu dan istri yg baik,sy sering brtnya dgn diri sndiri knpa dgn sy akhirnya skrg ni sy iklas mnjalani takdir sy rklwpun sumur hdp sy hrs sy jlni dgn pnyakit2 yg sy derita tp sy kasian ma ank dan suami smpai saat ni sy msh brharap ada mukjizat tuk sy mngkin kah tu ustat,rasanya sy gk pnya smgt hdp lg rasanya hdp sy tngl mnungu wktu,gmn ya ustat mohon pencerahannya

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Rasululllah SAW pernah bersabda :

      {” Tidak hentinya doa seorang hamba akan dikabulkan, selama itu bukan doa yang mengandung maksiat atau memutus silaturahim, dan doa yang tidak tergesa-gesa.” Para sahabat bertanya, ‘Wahai Baginda Rasulullah, apa yang dimaksud dengan tergesa-gesa dalam berdoa itu?’ Beliau Baginda Rasulullah menjawab, ‘Orang itu mengatakan, ‘Saya telah berdoa …, saya telah berdoa…, namun saya merasa belum pernah dikabulkan.’ Kemudian, dia putus asa dan meninggalkan doanya.” (H.R. Muslim).

      {” Setiap kali Allah SWT menurunkan penyakit, pasti Allah SWT juga menurunkan obatnya “} (HR. Bukhari-Muslim)

      Saudariku Adek yang dimuliakan Allah SWT. Yakin dan Percayalah Allah Akan Menolong saudari, dan Tidak ada yang tidak mungkin Jika Allah SWT berkehendak, dan sungguh Allah Lebih tau mana yang terbaik bagi Hambanya Yang Taqwa, hal ini adalah bagian dari Ujian Allah SWT kepada Hambanya Yang dicintainya… Seperti halnya saudari yang di cintai oleh Allah SWT dengan memberikan Ujian Penyakit tersebut.

      Saran dari kami Perbanyaklah Berdzikir… (Istighfar, Kalimat Tasbih, dan Perbanyaklah Sholawat Nabi) saudariku…, tenangkan hati saudari, berfokuslah hanya kepada Allah SWT !. Maka insyaallah saudari akan mengetahui apa hikmah dibalik semuanya ini.

      Kami Segenap Tim MutiaraPublic Akan Berdoa Bagi Saudari, Semoga Doa saudari Di Ijabah Oleh Allah SWT, dan diberikan Kesembuhan serta Pertolongan Baik Di Dunia dan Di Akhirat, Kelak. Dan Semoga Kelak Kita bisa berkumpul bersama Baginda Rasulullah SAW. Aamiin !

  30. Assalamualaikum Wr.Wb pak ustadz saya mau bertanya bagaimana ya cara sabar dam ikhlas dalam menghadapi sakit yg diberikan Allah SWT? Sudah lama saya sakit di mata saya dan efek nya juga sampe stress dan turun semangatnya karena nikmat melihat itu kan kita selalu pergunakan. Saya masih ikhtiar usaha dan berdoa untuk bisa sembuh. Bagaimana ya pak ustadz cara untuk memohon kesembuhan ke Allah yg benar? Mohon doa nya juga pak ustadz agar saya dan hamba2 Allah yg sedang sakit bisa diberikan kesembuhan. Semoga Allah berkenan memberikan kesembuhan untuk hamba2 nya yg sedang sakit, aamiin ya Rabb. Makasih pak ustadz

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      {” Setiap kali Allah SWT menurunkan penyakit, pasti Allah SWT juga menurunkan obatnya “} (HR. Bukhari-Muslim)

      Saudariku Lia yang dirahmati Allah SWT. Seperti yang sudah kami berikan Komentar sebelumnya, Yakinlah dan Percayalah Bahwa Allah Akan Menolong saudari Lia, dan Tidak ada yang tidak mungkin Jika Allah SWT berkehendak (KUNFAYAKUN), dan sungguh Allah SWT itu Maha Tahu, bagaiman yang terbaik untk Hambanya Yang Taqwa kepada-Nya, hal ini adalah bagian dari Ujian Allah SWT kepada Hambanya Yang dicintainya… Seperti halnya saudari Lia yang sangat Allah SWT Cintai ini, yakni dengan cara memberikan Ujian berupa Penyakit tersebut.

      Saran dari kami sama seperti komentar kami yang sebelumnya Bahwa Hendaklah untuk Perbanyak Dzikrullah, Berdzikir kepada Allah… (Istighfar, Kalimat Tasbih, dan Perbanyaklah Sholawat Nabi) saudariku…, serta Tetap selalu tenangkan hati saudari, berfokuslah hanya kepada Allah SWT !. Maka insyaallah saudari akan mengetahui dampak postif atau hikmah dibalik semuanya tersebut.

      Kami Segenap Tim MutiaraPublic Akan Berdoa Bagi Saudari, Semoga saudari diberikan Kesembuhan serta Pertolongan Baik Di Dunia dan Di Akhirat, Kelak. Dan Semoga Semoga dijadikan Hamba Yang Tertolong Di Dunia dan Di Akhirat, Kelak. Aamiin !

  31. Asalamulaikum pak ustad, pak mohon bantuan doanya sy baru terkena penyakit tbc dan vitiligo. terima kasih sebelumnya

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Siap saudariku, Tim Kami akan Mendoakan Saudari Novi Yanthi, Agar Allah Memberikan Ridho bagi Kesembuhan Saudari. Insyaallah Aamiin !

  32. Pak ustad saya pasangan muda yg baru menikah 2 bulan lalu belum memiliki anak umur saya 23th dan suami 25th. Sejak menikah suami belum siap memberikan nafkah batin dg berbagai alasan yg berganti-ganti mulai dari dia hilang nafsu hingga menuduh bb saya berat dsb. Bagi saya alasan itu tidak logis.Akhirnya saya menceritakan hal tersebut pada kedua orang tua dan orang tua berkonsultasi pada kyai mengenai masalah saya ini dan kyai berkata mendapat isyaroh bahwa suami saya sakit sakitan sebenarnya memiliki penyakit pada kelamin dan sesungguhnya orang tuanya sudah mengetahuinya namun tidak jujur hingga kami menikah. Bagai disambat petir rasanya mengetahui hal tersebut perangi suami selama ini juga lebih mengutamakan keluarga besarnya sendiri tidak suka berbaur dg keluarga saya sering saya diabaikan dan dia sll sibuk bekerja dan bekerja. Saya pernah bertanya dan mengajak ke dokter suami tidak mau dan pada suami tidak merasa memiliki sakit. Belum kelar masalah nafkah batin yg tidak diberikan suami, suami juga berkata 2 tahun sblm menikah dg saya dia pernah terkena kanker paru dan saya shock. Saya dan keluarga merasa dibohongi dg ketidakjujuran suami dan keluarganya selama ini. Saya dan keluarga pernah berkonsultasi dg kyai dan isyaroh kyai tersebut berkata yg terbaik bagi saya adalah berpisah drpd saya menanggung beban kedepan jika anak dan suami saya sakit. Sebulan lalu saya ingin bertahan dg kondisi ini tp suami tidak ada usaha sama sekali. Saya serasa berjuang sendiri. Saya ingin maju saya takut kedepannya.jika saya tetap suamipun acuh. Hingga tepatnya awal bulan desember ini saya pulang kerumah orang tua sata dan saya meminta berpisah saja dr suami. Awalnya suami tidak mau dan berjanji akan berubah tidak acuh dan akan memberikan nafkah batin. Tp saya masih takut pak ustad dg sakitnya saya juga kasihan melihat suami yg belum siap jika dipaksa. Saya mau kembalipun ortu saya sudah tidak ridho karena kasian dg saya kedepannya. Apakah saya harus berkorban dan tetap menemani suami saya pak ustad meskipun saya dan keluarga merasa dibohongi selama ini.

    • Team MutiaraPublic

      Assalamu’alaikum Wr. Wb.

      Setelah kami mengamati Pernyataan berdasarkan tulisan/ komentar saudari tersebut. Sungguh Saudari sebagai seorang istri boleh dan berhak mengajukan gugatan perceraian terhadap suami saudari apabila suami tidak melaksanakan kewajibannya seperti misalnya “Suami tidak memberi nafkah lahir batin”. Dalam kondisi ini, saudari Tidak salah apabila mengajukan gugatan perceraian ke pengadilan agama dengan alasan-alasan di atas tersebut.

      Akan tetapi mari kita kaji Sabda Rasulullah SAW sebagai berikut :

      {” Dari Sahabat Umar Bin Khattab, ia berkata bahwa Rasulullah saw. bersabda: “Sesuatu yang halal tapi dibenci Allah adalah perceraian” “} [H.R. Abu Daud dan Hakim].

      Dari penjelasan hadits di atas ini dapat kita petik bahwa sesungguhnya Allah menghalalkan yang namanya perceraian itu, akan tetapi Allah Murka terhadap perceraian tersebut saudariku !.

      Bukankah Allah SWT memberikan kehidupan kepada Hambanya tak lain dan tak bukan hanya untuk mengujinya ?? Sungguh saudari sekarang lagi di uji oleh Allah SWT melalui perantara Suami/ Keluarga saudari, Jadi menurut kami secara pribadi, kalau bisa saudari pertahankan dulu hubungan pernikahan saudari, sebab sebagaimana penjelasan saudari di atas bahwa suami saudari sudah ada niatan untuk berubah. Bantulah suami saudari untuk mandapatkan kesembuh dari penyakitnya dengan cara memberikan motivasi, dukungan, saran, dan berdoalah kepada Allah SWT. sebagaimana doa diatas yang sudah kami paparkan, dan yang terpenting dalam berdoa tersebut adalah keyakinan penuh akan ridho dari Allah SWT.

      Kami yakin dengan kesabaran saudari berharap Ridho dari Allah SWT, semua masalah tersebut akan cepat teratasi. Kami juga akan mendoakan kebaikan bagi saudari beserta keluarga. !

      NB.: Maaf kami baru bisa membalas tulisan saudari, dikarenakan ada masalah tekhnisi.

  33. Assalam muallaikum…pak ustad boleh sya nanya pak….entah apa di dalam diri saya pak.terkadang hilang kesadaran diri dan pelupa.. gac menyimpan dalam sewaktu saya belajar …maupun di luar sekolah..terkadang kepala serasa pecah….pak

    Trimakasih..

    Assalam muallaikum…

    • Team MutiaraPublic

      Wa’alaikumsalam Wr. Wb.

      Saudaraku sebaiknya Perbanyaklah Dzikir dengan kalimat Istigfar (Astaghfirullah) dan Perbanyaklah Sholawat Kepada Baginda Rasulullah SAW (Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad). Insyaallah dengan hal tersebut, akan membuat saudara jauh lebih baik dari biasanya.

      Semoga Saudara Di jadikan Hamba yang Selalu dalam Lindungan Allah SWT. Aamiin !

  34. Assalamualaikum pak ustad, bpk sy skrg lg sakit, sudah hampir sebulan belum sembuh” meskipun sudah d bawa k dokter. Sy ingin mendoakan bapak sy spya bs cpt sembuh.

    Pertanyaan sy. 1. Apkh ada doa khusus yg bisa sy panjatkan agar bpk sy bisa sembuh?
    2. Bila k dokter belum sembuh”, ap yg hrs sy lakukan agr bpk sy bs sembuh?

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Terimakasih atas pertanyaannya saudari Septi, Tegakkan sholat 5 waktu (wajib). Kemudian lakukanlah sholat hajat atau tahajud (sholat malam) kemudian perbanyaklah bersholawat kepada baginda Rasulullah SAW, dan Berdoalah sebagaimana Doa artikel diatas saudariku, atau berdoalah sesuai bahasa yang saudari ketahui saja, yang terpenting berdoa dengan penuh khusu’, kalau perlu menangislah kepada Allah SWT. Bersimpuhlah pada-Nya ! Karena sejatinya Dialah satu satunya yang Maha Menolong.

      Teruslah ikhtiar dan Tawakkal saudari karena Bagaimanapun juga Allah SWT lagi menguji saudari dan keluarga saudari dengan berupa penyakit tersebut..!

      Kami segenap team MutiaraPublic juga berdoa untuk kesembuhan Bapak atau keluarga saudari, Semoga Allah SWT segera memberikan petunjuk dan mengangkat penyakit bapak saudari. Insyaallah.. Aamiin !

  35. Hermanto Ramli

    Assalamualaikum pak ustad, kakak saya lagi sakit dan sakitnya tiba-tiba dia lupa orang disekitarnya dan mngigit lidahnya sendiri, kakak saya kerja di kalimantan dan kami dari Sul-Sel kata orang yang pandai kakak saya di guna – guna sama orang yang iri sama kakak saya.
    sama minta gimana solusisanya pak ustad, doa apa yang mujarrad buat kakak saya.

    Trimakasih..

    Assalam muallaikum…

    • Team MutiaraPublic

      Wa’alaikumsalam Wr. Wb.

      Saran dari kami Perbanyaklah Dzikir dan perbanyaklah berSholawat saudaraku atau saudara bisa mengamalkan SHOLAWAT HAIBAH seperti berikut ini :

      ““ALLAHUMMA SHOLLI ‘ALAA SAYYIDINAA MUHAMMADIN SHOLAATAN TULQII BIHAR RU’BA WAL HAIBATA FII QULUUBIL KAAFIRIINA WAL MUSYRIKIINA WADH DHOOLIMIINA WAL MUNAFIQIINA WAL MUFSIDIINAA WA’ALAA AALIHI WA SHOHBIHII WA SALLAMA “”.

      Amalkanlah sholawat tersebut semata-mata mencari ridho Allah SWT, dan saudara juga bisa membaca artikel di bawah ini, insyaallah juga bisa membantu saudaraku :

      Jurus Ampuh Penangkal Santet, Sihir, dan Guna-Guna ?

      Semoga Allah selalu memberikan petunjuk dan pertolongan kepada saudara beserta keluarga. Aaamiiiiin..!

  36. Ass.wr.wb pak ustad..saya mau tanya saya sedang sakit saat ini..dlm sakit ini kadang persaan saya takut akan kematian..bagaimna caranya agar hilang persaan itu..salam pak ustad

    • Team MutiaraPublic

      Wa’alaikumsalam Wr. Wb.

      Berbesar hatilah saudaraku, karena hanya dengan mengingat mati kita lebih dekat dan lebih bisa bertaubat kepada Allah SWT. Sesungguhnya pada hakikatnya Allah SWT sayang kepada saudara dengan memberikan perasaan dalam mengingat kematian tersebut. teruslah tegakkan sholat fardhu dan dirikanlah sholat sunnah saudaraku, insyaallah dengan demikian perasaan takut akan mati tersebut hilang saudaraku. serta perbanyaklah dzikir dan sholawat kepada baginda Rasulullah SAW.

      Semoga saudara di golongkan hamba yang tertolong di dunia dan akhirat. Aaamiiiiiin !

  37. Bismillah, ,. bagaimana cara meyembuhkan si pelaku ain?

    • Team MutiaraPublic

      Terimakasih atas pertanyaannya saudara/i Herna…, Saudara/i bisa menyembuhkannya dengan cara Ruqyah atau dengan membaca ayat-ayat suci Al-qur’an seperti surah Al-Mulk tersebut. Sebagaimana baginda Rasulullah S.A.W. bersabda sebagai berikut :

      “Bahwasanya Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam memerintahkan kepadanya supaya meminta diruqyah dari ‘ain.”
      (Muslim, Ahmad dan At-Tirmidzi).

      Selain membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an Surah Al-Mulk diatas saudara juga memperbanyak dzikir (La ilaha illallah) dan Sholawat kepada Baginda Rasulullah S.A.W. Sholawat apa saja atau saudara juga bisa amalkan Sholawat Fatih, berikut di bawah ini :


      Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammaddinil Fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaqo, Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Shirotikal Mustaqim Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miq Darihil Adzim…

      insyaallah dengan Dzikir dan sholawat tersebut Allah Akan selalu memberikan pertolongan kepada Saudara dari perilaku ‘ain tersebut. Semoga Allah Selalu memeberikan Ridho-Nya bagi saudara/i Herna beserta keluarga. Aamiiin !

  38. Assalamualaikum wr.wb. pak ustad
    Pak ustad 2 minggu lagi saya akan menikah dan sejak 4 bulan ini saya sakit. Kata dokter kena asam lambung,rasanya itu dada sesak, dari pundak sampai punggung ke pinggang seperti tertindih sesuatu bahkan dada saya jga begitu. Rasanya sesak dan tidak bisa longgar buat bernafas. Perut kdang jga begitu terasa sakit bahkan kdang panas. Rasanya dada jga panas tpi entah itu hnya prasaan saya saja atau memang benar panas. Badan terasa lemas, saya setiap hari selalu takut dan mnangis. Takut mati dll ustad, saya rasanya ingin berbaring terus dan dtemani karna ketika berbaring tidak terasa sakit. Tapi dtemani atau tidak dtemani seseorang saya ttap nngis dan takut mati ustad. Sudah bnyak dokter yg saya dtangi ktanya asam lambung tapi ada 1 dokter yg bilang klo asam lambung saya normal stelah cek darah. Saya jga pernah USG dan Alhamdulillah perut saya tidak apa2. Tapi klo asam tidak bisa dideteksi lwat USG jdi beliau memprediksi asam lambung. Pernah rontsen ktanya bronkitis tpi ada dokter lain yg membantah klo bukan bronkitis. Saya jga ke alternatif ktanya bukan asam lambung bukan paru2 ataupun jantung. Ktanya saya gak sakit apa2. Ada yg bilang itu guna2 ada yg bilang klo ada brang halus yg ngikut. Saya selalu takut ustad banyak yg saya takuti. Takut klo trnyata pnyakit ini itu yg berbahaya takut mati takut klo tidak sembuh bagaimana dan bnyak lagi ustad krna rasa sesak tdi. Tiap hari nngis jga. Dulu memang sholat saya bolong2 saya jga melakukan dosa dan jga sering lupa Allah bahkan sholat jga sering telat. Saya enak2an hp an dlu pdhal adan sdah brkumandang. Sya mulai ptus asa ustad. Prnah sya optimis gy tpi seminggu kmudian pesimis krna rasanya sdah berlarut larut. Tlong bantuan jawabannya ustad

  39. Leher saya kadang sperti tercekik dada tengah jga seperti ada yang menggantung selain rasa tertindih itu sendiri pusing jga ustad. Nah sya prnah bca di internet itu cri2 pnyakit jantung dan Gerd (penyakit asam lambung tapi bkan maag) nah yg itu bsa dideteksi lwat endoskopi saya blum prnah tes itu krna kta dokter yg saya dtangi sesuai tes drah asam sya normal. Itu jga yg mmbuat pkiran sya kacau tkut klo trnyata ini itu. Pdhal smua bilang sya baik2 saja bahkan ortu saya yakin sya tdak kena asam lambung mreka brkata saya sudah sembuh asam lambungnya. Mreka sperti lbih ke arah klo saya ini diguna2. Sayan tdak tau pasti ustad sya ini kena apa yg jelas Allah lebih tau. Oleh krna itu sya selalu meminta sembuh dan petunjuk agar sembuh lwat mimpi. Nah ustad sya ingin brtnya bgaimana cara mndpat petunjuk sembuh dari Allah lwat mimpi dan bagaimana membedakannya klo itu petunjuk dari Allah atau hnya skedar bunga mimpi.
    Dan saya memang agak ssah menerima sakit ini ustad setiap hari nngis ngmong terus ke kluarga klo rasanya sakit pngen sembuh. Doa jga gitu selalu nngis. Apakah klo doa sambil nngis itu brrti tidak ikhlas atas pnyakit yg diderita ustad? Mhon jawaban dan bantuannya. Terimakasih

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Sebelumnya terimakasih atas pertanyaan dan share/ kisah perihal ujian yang di alami saudari. Saudariku ika yang dimuliakan Oleh Allah SWT, Setelah kami membaca tulisan saudari, kami berkesimpulan bahwa saudari sekarang lagi di uji oleh Allah SWT dengan memberikan ujian kepada saudari berupa penyakit tersebut.

      Saran dari kami adalah Jika saudari yakin akan kebesaran dan kekuatan Allah SWT, maka hal yang harus saudari hilangkan terlebih dahulu adalah pengaruh bahwa saudari itu terkena ilmu sihir, artinya meskipun saudari memang betul-betul terkena pengaruh ilmu sihir/ ilmu santet, pengaruh orang dzalim, saudari ika harus yakin dari dalam benak hati bahwa itu bukanlah sihir atau semacamnya, dalam artian meskipun itu pengaruh sihir, santet, dan semacamnya, saudari ika harus lupakan bahwa itu adalah sihir, santet, dll…! Karena pada hakekatnya tiada daya upaya dan kekuatan tanpa izin dan ridho dari Allah SWT.

      Setelah itu yang harus saudari lakukan adalah Tegakkan Sholat 5 Waktu (sholat fardhu). dan sehabis selesai sholat Perbanyaklah membaca istighfar (dzikrullah), kemudian sempatkan setiap hari atau paling tidak seminggu 3 kali bacalah Al-Qur’an Surah Al-Mulk atau minimal surah An-Nash. Insyaallah dengan ini keimanan hati saudari akan menjadi tenang, insyaallah saudari akan terhindar dari sifat takut akan kematian tersebut, dan pastinya pengaruh ilmu Hitam/ sihir sehebat apapun itu akan hilang alias tidak akan mempan, bahkan sekaliber iblish pun akan musnah saudari.

      Selanjutnya saran dari kami adalah setiap hari 2x sehari (pagi dan sore) minumlah jamu kunyit (kunyit diparut dan airnya saudari minum), dan sebelum meminum kunyit tersebut, bacalah sholawat Thibbil Qulub sebanyak 3x (atau seikhlas saudari), berikut sholawat tibbil Qulub tersebut :


      اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا . وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا . وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا . وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

      Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wadawaa-iha wa‘aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa wa’alaa aalihii washohbihi wasallim.

      Artinya:
      “Ya Allah, berikanlah rohmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan barokah dan kesejahteraan”

      NB. Tujuan kita membaca Shalawat tersebut adalah niat beribadah dan berharap ridho dari Allah SWT. Serta tujuan berSholawat tersebut tiada lain sebagai Ikraman, ta’dhiman wa Mahabbah kepada Baginda Rasulullah Muhammad S.A.W.

      Insyaallah dengan saudari mengamalkan di atas tersebut, segala penyakit saudari akan di angkat oleh Allah SWT, dan segala impian dan hajat saudari akan cepat di ijabah/ dikabulkan oleh Allah SWT., Insyaallah !

      Kami berdoa semoga saudari selalu dalam petunjuk dan Ridho Allah SWT. dan semoga saudari di berikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiiin !

  40. Assalamualaikum Pak Ustad. Saya ingin tahu tentang bahan, cara dan doa buat mengobati penyakit vitiligo. T.kasih.

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Terimakasih atas pertanyaan saudaraku Mohamad yang dirahmati Allah SWT., Menurut pendapat kami, adapaun solusi pengobatan Vertigo sebagai berikut :

      – saudara bisa berolah raga ringan secara rutin, Usahakan jalan santai di pagi hari sehabis sholat subuh sambil berdzikir kepada Allah SWT.
      – Harus tenang/ jangan terlalu banyak fikiran negatif, obati dengan cara selalu tegakkan Sholat Fardhu dan perbanyak sholat sunnah terutama sholat sunnah Dhuha, dan usahakan juga untuk memperbanyak membaca ayat suci Al-Qur’am. Karena sudah terbukti menurut pendapat ilmuan oleh Alfred Tomatis seorang dokter di Prancis yang menyatakan bahwa membaca dan mendengarkan ayat-ayat Al-Qur’an dengan khusuk akan mampu mengobati berbagai macam penyakit bahkan penyakit berat sekaliber Kangker, Jantung, dll. Hal ini dikuatkan oleh penemuan Muhammad Salim yang dipamerkan “publikasi” di Universitas Boston.

      Semoga Allah SWT segera memberikan kesembuhan jasmani dan rohani kepada saudara mohamad beserta keluarga dan seluruh umat muslim. Aamiiiin !

  41. Assalamualaikum.
    Selamat siang Pak Ustadz dan selutuh Team Mutiarapublic yang dirahmati Allah SWT.
    Saya baru saja melahirkan seorang putri, tyt saya mendapatkan penyakit hipertensi pasca melahirkan. Tensi saya selalu normal sebelum hamil. Memang pada bulan terakhir kehamilan, tensi saya naik. Dan pasca melahirkan tidak kunjung turun. Saya di-vonis mengidap hipertensi oleh dokter. Saya baru berumur 30 tahun saat ini. Dan memang memiliki riwayat keluarga penderita hipertensi. Saya takut thd penyakit ini dan dampak2nya Pak. Apalagi saya jg penderita diabetes. Saya harus merubah gaya hidup dan bergantung obat, itu sangat menyiksa Pak. Saya takut malah akan datang penyakit lain spt gagal ginjal, dsb.
    Jujur Pak, saat ini saya kehilangan kualitas hidup saya. Saya begitu takut akan kematian dan azab jika saya ingat begitu banyaknya dosa2 besar yg saya lakukan Pak? Sdh tdk terhitung berapa kali saya melakukannya. Saya jg jarang sekali melakukan ibadah2 wajib, apalagi sunnah. Sampai2 saya takut Allah SWT tidak bs mengampuni dosa saya. Bingung, apa yang harus saya lakukan untuk memperbaiki semuanya.
    Saya malah tambah stress Pak, padahal org hipertensi harus menghindari stress.
    Saya begitu sedih melihat bayi yg baru saya lahirkan. Saya benar2 ingin bertaubat Pak. Saya spt org yg putus asa.
    Mohon bimbingan, apa yang harus saya lakukan agar saya tidak berputus asa dari rahmat Allah SWT dan tetap berjuang melawan penyakit saya.
    Terima kasih Pak Ustadz dan seluruh team, semoga Allah SWT senantiasa merahmati kita. Aamiin Allohumma Aamiin.
    Wassalamu’alaikum warohmatullohi wabarokaruh.

    • Team MutiaraPublic

      Wa’alaikumsalam Wr. Wb.

      Terima Kasih atas pertanyaannya, Selamat Siang saudariku, dan semoga Allah SWT selalu melimpahkan Rahmat buat saudari beserta keluarga.

      Saudariku Rahimakumullah… tidak ada tobat yang tidak diterima selagi kita bersungguh-sungguh memohon Ampunan kepada Allah.. ketahuilah saudariku, Allah itu maha pengampun sekalipun dosa Anda sangat besar, jika anda bersungguh-sungguh tobat maka Allah akan mengampuninya. Dan
      Sebaik-baiknya Hamba ia yang selalu “beristighfar” Kepada-Nya “Astaghfirullah…”, Sebaik-baiknya Hamba ia yang selalu mengingat akan dosa-dosa ia di hadapan Allah SWT, Sungguh tidak ada manusia yang luput dari dosa saudari, bahkan Andaikata Dosa tersebut memiliki aroma Bau atau busuk, maka tidak akan ada satu orangpun yang mampu dan berani mendekati kita. Sungguh hanya dengan Beristighfar Allah SWT akan menolong kita….

      Istighfar merupakan sebuah kalimat yang sangat pendek, Akan tetapi memiliki makna yang sangat besar, memiliki keutamaan Faedah yang sangat dahsyat, indah, dan agung sebagai kelangsungan hidup kita di dunia dan juga di akhirat. Kalau Saudari sudah Ahli istighfar, maka niscaya tidak akan ada ketakutan sedikitpun dalam menjalani kehidupan di dunia ini saudariku,

      Saran dari MutiaraPublic adalah Jadikanlah Istighfar sebagai konsumsi makanan pokok sehari-hari saudari dalam artian, SETIAP HELAAN NAFAS, DETAK JANTUNG hendaklah BERDZIKIR dengan berucap istighfar kepada Allah SWT “Astaghfirullah…”, Kami sangat yakin dengan keyakinan penuh melalui perantara Dzikrullah (Dzikir Kepada Allah SWT) akan mampu memberikan petunjuk dan mampu sebagai penawar obat segala macam penyakit yang saudari derita, termasuk penyakit Hipertensi tersebut. Yakinlah Allah Akan memberikan kesembuhan dan memberikan yang terbaik buat saudari.

      Dan Selanjutnya setiap menjelang tidur (mau tidur) dan bangun tidur, sediakan segelas air putih (air minum) kemudian bacalah Shalawat Thibbil Qulub 3x atau seikhlas saudari, kemudian minumlah air shalawat tersebut dengan niat agar mendapatkan Ridho dari Allah SWT dan mendapatkan syafaat baginda Rasulullah SAW.

      Berikut bacaan shalwat Thibbil Qulub tersebut :

      اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا . وَعَافِيَةِ اْلأَبْدَانِ وَشِفَائِهَا . وَنُوْرِ اْلأَبْصَارِ وَضِيَائِهَا . وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ

      Allahuma shalli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin thibbil quluubi wadawaa-iha wa‘aafiyatil abdaani wasyifaa-ihaa wanuuril ab-shaari wadhiyaa-ihaa wa’alaa aalihii washohbihi wasallim.

      Artinya:
      “Ya Allah, berikanlah rohmat kepada baginda kami, Nabi Muhammad sebagai penyembuh hati sekaligus obatnya, memberikan kesehatan badan dan mengobatinya, yang menjadi cahaya mata hati dan sinarnya, juga kepada keluarga dan sahabat beliau, dan semoga Engkau memberikan barokah dan kesejahteraan”.

      Semoga Saudari beserta keluarga selalu mendapatkan pertolongan dan Ridho Allah SWT. Aammiiiiin !

  42. Assallamualaikum pak ustad dan seluruh tim
    Insyallah dlm wktu dkt ini kakak perempuan saya mau di operasi mohon doanya pak ustad dan seluruh tim agar sakit yg diderita kakak saya dpt sembuh dan berkumpul lagi bersama keluarga dan anak”nya..
    2hr ini saya sering kepikiran dan merasa tdk tenang terkadang sy sedih dan nangis tp semoga hal yg sy takutkan tdk terjadi amin

    • Team MutiaraPublic

      Perbanyaklah dzikir dan Sholawat saudari insyaallah semuanya akan baik, Semoga Saudari Ika beserta keluarga selalu dalam lindungan dan Ridho Allah SWT. Aamiiiin….

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.