Doa Puasa Sunnah Senin dan Kamis !
Doa Puasa Sunnah Senin dan Kamis !

Doa Puasa Sunnah Senin dan Kamis !

MutiaraPublic.com – Wahai saudaraku, seperti halnya sholat, sedekah, serta ibadah-ibadah yang lainnya, maka menjalanai puasa senin & kamis pun haruslah didasari dan diawali oleh niat semata kaena Allah SWT.!

Meskipun terkadang berpuasa senin & kamis itu hanya termasuk puasa yang sifatnya sunah, akan tetapi, menunaikan ibadah puasa senin & kamis itu tidak akan menjadi suatu ibadah, jikalau puasa tersebut tidak diawali dengan niat berpuasa senin & kamis.

Jadi pada intinya yang wajib di sini ialah niatnya, dimana letak suatu niat tersebut adalah ada dalam hati kita. Sedangkan untuk pengucapan kata niat yang melalui lisan kita, para ulama ahli fiqih bersepakat, bahwasanya tindakan tersebut hukumnya boleh dan sunat. Mengenai tentang bahasanya, kita boleh memakai bahasa Arab dan juga kita boleh memakai bahasa sehari-hari kita.

Tentang pelafalannya sendiri, belum ada bahkan tidak ada aturan-aturan khusus yang menitiberatkan bahwa haruslah lafadz ini atau lafadz itu, namun akan tetapi hal demikian bertujuan agar lebih mudah dan gampang. Adapun lafadz niat ketika akan menjalankan puasa senin & kamis sebagai barikut.

Niat Doa puasa senin & kamis dalam bahasa Arab dan latin :

نويت صوم يوم الاثنين سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA YAUMAL ITSNAII SUNNATAN LILLAHI TANA’ALA
“ Saya niat puasa hari Senin, sunnah karena Allah ta’ala.”

 

نويت صوم يوم الخميس سنة لله تعالى

NAWAITU SAUMA YAUMAL KHOMIISI SUNNATAN LILLAHI TAA’ALA
“ Saya niat puasa hari Kamis, sunnah karena Allah ta’ala.”

 

Oleh : Ustadz. Ahmad Hasan
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Wahai saudaraku, seperti halnya sholat, sedekah, serta ibadah-ibadah yang lainnya, maka menjalanai puasa senin & kamis pun haruslah didasari dan diawali oleh niat semata kaena Allah SWT.! Meskipun terkadang berpuasa senin & kamis itu hanya termasuk puasa yang sifatnya sunah, akan tetapi, menunaikan ibadah puasa senin & kamis itu tidak akan menjadi suatu …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.