Doa Mustajab Agar Terhindar Dari Syirik (foto ilustrasi)
Doa Mustajab Agar Terhindar Dari Syirik (foto ilustrasi)

Doa Mustajab Agar Terhindar Dari Syirik

MutiaraPublic.Com – Ikhawatal Iman Rahimakumullah, ( Doa Mustajab Agar Terhindar Dari Syirik ) di jaman sekarang berbagai fenomena Kesyirikan telah menyebar di kalangan masyarakat kita. Banyak yang mengaku sok “Orang Pintar” yang katanya mampu mengetahui yang Ghaib dan banyak pula yang percaya dengan perkataan Orang Pintar tersebut. Tidak hanya itu, bertebaran  iklan-iklan di media online dan media cetak yang acapkali mempromosikan dan menawarkan jasa mereka tersebut, padahal mereka jauh dari Allah SWT, jauh dari syari’at sebagaimana yang baginda Rasulullah SAW ajarkan kepada seluruh Ummat-Nya. Bahkan mereka dengan lantangnya memamerkan seolah-olah mendapat ilham dan kekuatan atau kemampuan demi menggapai kesombongannya di depan masyarakat tanpa mereka malu sedikitpun kepada Allah SWT. Na’udzubillah… tsumma na’udzubillah….!

Sungguh hal demikian adalah merupakan siasat setan-setan terkutuk agar keturunan Adam terjerumus kepada jalan yang Sesat. Jalan dimana banyak kesyirikan yang menyelimuti hati dan fikiran mereka. padahal Allah SWT befirman ; 

“Katakanlah: “tidak ada seorang pun di langit dan di bumi yang mengetahui perkara yang ghaib, kecuali Allah”, dan mereka tidak mengetahui bila (kapan) mereka akan dibangkitkan.”  (An-Naml: 65)

“Dia adalah Tuhan yang mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorang pun tentang yang ghaib itu. Kecuali kepada Rasul yang diridhai-Nya, maka sesungguhnya Dia mengadakan penjaga-penjaga (malaikat) di muka dan di belakangnya. Supaya Dia mengetahui, bahwa sesungguhnya rasul-rasul itu telah menyampaikan risalah-risalah Tuhannya, sedang (sebenarnya) ilmu-Nya meliputi apa yang ada pada mereka, dan Dia menghitung segala sesuatu satu persatu.” (Al-Jin: 26-28).

Ikhawatal Iman Rahimakumullah, Kita mungkin saja terjerumus dalam masalah syirik tersebut, bisa dari beberapa faktor. Seperti misal; dari pihak keluarga terdekat kita, dari tetangga kita, dari sanak saudara dan sahabat kita yang bisa saja mereka itu mengajak kita menuju lembah kesyirikan dengan dalih mendatangi para dukun atau yang mengaku Sok “Orang Pintar” tersebut untuk meminta-minta sesuatu yang menjauhkan kita dari Rahmat Allah SWT. Berhati-hatilah karena hal demikian itu adalah Dosa, dan  kesyirikan itu niscaya Akan kekal berada di neraka jahannam. Oleh karena itu marilah bersama-sama kita selalu Ikhtiar dan Tawakkal kepada Allah SWT, dengan selalu berusaha dan berdo’a agar kita beserta keluarga anak cucu kita terhindar dari Syirik tersebut.

Ada Doa Mustajab Agar Terhindar Dari Syirik sebagaimana yang telah dipaparkan oleh para Alim Ulama’ Dari Golongan Ahlussunah Waljamaah, sebagai berikut :

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَعْلَمُ

Allahumma inni a`udhu bika an ushrika bika wa ana a`lamu wa astaghfiruka lima la a`lamu

“Ya Allah! Sesungguhnya aku ber-lindung kepadaMu, agar tidak menyekutukan kepadaMu, sedang aku mengetahuinya dan minta ampun terhadap apa yang tidak aku ketahui.”

 

Semoga Doa Mustajab tersebut bermanfaat bagi keimanan kita ! Aamiiiin…

 

 

 

Oleh : Ustadz Ahmad Hasan
Redaktur : Ning Silviana Sholeha


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.