Doa Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69
Doa Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69

Doa Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69

MutiaraPublic.com – Dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 59 2014 ini, marilah kita sebagai umat muslim bersama-sama berdoa, inilah Doa Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 :

Ya Allah…, Yang Maha Penolong, kami sebagai hambamu hanya bisa bersimpuh dan bersujud dalam kehadiratmu, engkaulah yang telah melimpahkan pertolongan sehingga banyak kenikmatan serta anugerah yang tiada terhingga, maka dengan kerendahan hati kami hanya berdoa dan memohon pertolongan kepadamu.

Ya Allah…, Yang maha pemberi rahmat, hanya dengan rahmatmu serta dengan melalui perjuangan pahlawan-pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga, darah, air mata, serta harta benda yang tiada terhitung jumlahnya, engkau juga telah menganugerahi kemerdekaan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia ini, dengan melalui pengakuan internasional pada tanggal 17 agustus tahun 1945, maka letakkanlah mereka para pejuang kami ke dalam syurgamu.

Ya Allah…, Tugas serta tanggung jawab yang berat yang wajib kami pikul dipundak kami dengan kemerdekaan ini ialah dengan menjaga keutuhan bangsa dan juga negara ini dengan mengisi kemerdekaan ini dan dengan melaksanakan pembangunan serta pemulihan perekonomian nasional negeri, yang pada saat ini harga barang semuanya merangkak naik, bahkan semua kebutuhan pokok sehari-hari semakin mahal, kuatkanlah mental kami sebagai bagian dari bangsa ini ya Allah.

Ya Allah…, berikanlah kekuatan kepada kami agar kami dapat menunaikan amanah tentang kemerdekaan ini, dengan jujur serta ikhlas dan juga berikanlah kekuatan kepada kami agar kami dapat menghayati, meneladani, mengamalkan semangat perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela negeri ini.

Ya Allah…., Yang Maha pemberi Petunjuk, tunjukilah kepada kami bahwa yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah. Berilah kekuatan kepada kami agar kami bisa mengikuti petunjukMu ya Allah, dan berilah kekuatan kepada kami untuk dapat menghindari dari keburukan syaitan yang selalu menyesatkan bangsa ini.

Ya Allah…, kami memohon keteguhan iman serta keteguhan taqwa, jadikanlah kami insan yang selalu pandai dalam bersyukur atas segala nikmatmu, berikanlah keberkahan atas kehidupan kami, atas rizki kami serta jadikanlah bangsa dan negara kami pada masa mendatang yang menjadi Indonesia yang maju serta sejahtera.

Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhiroti hasanah waqina ‘adzabannar.

Amin..!

 

 

Oleh : Ustad. Jauhari
Reporter : Ahmad Jailani
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 59 2014 ini, marilah kita sebagai umat muslim bersama-sama berdoa, inilah Doa Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 : Ya Allah…, Yang Maha Penolong, kami sebagai hambamu hanya bisa bersimpuh dan bersujud dalam kehadiratmu, engkaulah yang telah melimpahkan pertolongan sehingga banyak kenikmatan serta anugerah yang tiada …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.