Doa Berlindung dari keburukan Amal Yang Lampau dan Akan Datang
Doa Berlindung dari keburukan Amal Yang Lampau dan Akan Datang

Doa Berlindung dari keburukan Amal Yang Lampau dan Akan Datang

MutiaraPublic.com – Saudaraku.., Doa itu mempunyai kedudukan yang sangat tinggi dalam agama islam. Doa sebagai wujud dari bentuk ibadah, merendahkan diri, serta membutuhkan diri kepada Allah SWT. yang paling nampak. Doa juga menjadi suatu harapan dan hiburan baik dalam kondisi berat dan ringan, saat lapang dan sulit.

Rasulullah SAW. telah mengabarkan bahwasanya doa itu merupakan suatu ibadah, sebab dalam doa itu seseorang menampakkan ketundukan dan kepatuhannya kepada Allah SWT. Hal inilah yang menjadi tujuan syariat islam yang paling agung perihal perintah ibadah.

Dari Farwah bin Naufal Al-‘Asyja’i, berkata: {” Aku bertanya kepada ‘Aisyah ra. mengenai doa yang selalu/ sering dibaca oleh Rasulullah SAW., “} ‘Aisyah ra. pun menjawab, {” beliau sering membaca:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا عَمِلْتُ وَمِنْ شَرِّ مَا لَمْ أَعْمَلْ

 

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari keburukkan sesuatu yang telah aku lakukan, dan dari keburukkan sesuatu yang belum aku lakukan.” (HR. Muttafaq ‘Alaih dan selainnya). “}

 

 

Oleh : Ustd. Rahmad Hidayat
Disusun : Sa’ Dullah
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Saudaraku.., Doa itu mempunyai kedudukan yang sangat tinggi dalam agama islam. Doa sebagai wujud dari bentuk ibadah, merendahkan diri, serta membutuhkan diri kepada Allah SWT. yang paling nampak. Doa juga menjadi suatu harapan dan hiburan baik dalam kondisi berat dan ringan, saat lapang dan sulit. Rasulullah SAW. telah mengabarkan bahwasanya doa itu merupakan …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.