Doa Agar Anak Menjadi Sholeh dan Sholehah, Mustajab
Anak Sholeh

Doa Agar Anak Menjadi Sholeh dan Sholehah, Mustajab !

MutiaraPublic.com Setiap langkah serta perbuatan kita haruslah dibarengi dan diisi dengan doa-doa, supaya segala perbuatan yang telah kita lakukan bernilai ibadah di mata Allah SWT. Apalagi jika doa kita tersebut keluar dari ucapan orang yang paling berjasa pada kita yakni orang tua kita, maka doa itu pun otomatis akan menembus langit Allah SWT seperti layaknya kilat.

Selain itu juga, doa dari bapak dan ibu itu sangatlah mustajab dan berkah. Maka dari itu, pastinya anak yang sholeh akan selalu mengharapkan keberkatan dari doa orang tuanya tersebut dalam menapaki dan menelusuri kehidupan ini.

Sebagaimana sabda dari Rasulullah SAW, yang artinya : {” Tiga jenis doa yang mustajab, doa yang tidak diragukan perihal keajaibannya tersebut yakni adalah Doa orang tua untuk anaknya (putra-putrinya), doa orang-orang musafir, serta doa orang-orang yang telah dizalimi “} (Hadits Riwayat ; Bukhari dan Muslim)

Baginda Rasulullah SAW juga telah menegaskan, beliau bersabda ; {” Doa orang tua kepada anaknya (putra-putrinya) itu ibarat (bagaikan) doa nabi kepada umatnya “} (Hadits Riwayat Ad-Dailimi)

Seseorang anak itu akan mendapat kedudukan sebagai anak sholeh jika mereka sentiasa selalu patuh, mentaati, serta memuliakan bapak dan ibunya. Karena pada dasarnya sifat mengasihi serta menyayangi orang lain itu merupakan fitrah.

Adapun Doa Agar Anak Menjadi Sholeh dan Sholehah, Sebagai Berikut :

Doa Agar Anak Kita Menjadi Sholeh dan Sholehah

Artinya :

  1. Taa… Haa…
  2. Kami tidak menurunkan Al-Quran kepada engkau (Muhammad) agar engkau menanggung kesusahan.
  3. Hanya untuk menjadi (sebagai) peringatan bagi (mereka) orang-orang yang takut yang akan melanggar perintah Allah SWT.
  4. Al-Quran itu diturunkan dari tuhan (Allah SWT) yang menciptakan bumi serta (menciptakan) langit yang tinggi.
  5. Ia-itu (adalah) Allah Ar-Rahman, yang bersemayam diatas ‘Arasy.

Berikut Mp3 Surat Taha 1-5, mari kita dengarkan :

 

Bacalah doa tersebut sebanyak 3 x atau seikhlas anda, kemudian hembuskanlah kepada anak kita ketika sedang tidur, hembuskanlah pada hidung anak kita ketika lagi sedang menarik nafas (masuk). InsyaAllah, Anak kita akan diridhoi menjadi anak yang sholeh dan sholehah oleh Allah SWT. Dan dengan cara tersebut insyaAllah akan membantu dalam membentuk keperibadian serta kewibawaan anak kita dalam menggapai kesholehan tersebut.

Semoga Allah SWT, selalu merahmati langkah kita. Aamiiin..!

 

 

 

Oleh : Ika Aminatuz Zuhro
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

8 comments

  1. Assalammualaikum wr.wb
    Sebelumnya saya berterimakasih atas wawasannya.
    Saya ingin sekali bertanya ,selain memohon kepada Allah apa saja kiat dan usaha orang tua agar selain anaknya soleh dia juga dapat tercapai cita-citanya serta dijauhkan dari jalan yg sesat?
    Terimakasih, saya mohon jawabannya.

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Sebelumnya terima kasih atas komentar dan pertanyaannya saudariku !

      Memang selain memohon kepada Allah ada kiat-kiat/ usaha yang harus di tempuh oleh orang tua, artinya disamping kita berdoa juga kita harus berikhitar.

      Saudariku berikut ini LINK URL Artikel “Cara Mendidik Anak ala Islami” artikel ini mungkin bisa membantu saudariku untuk menambah ilmu dalam mendidik anak ala Islam : KLIK URL BERIKUT INI >> http://www.mutiarapublic.com/ragam-public/kumpulan-tips/cara-mendidik-anak-usia-dini-ala-islami

      Semoga Bermanfaat dan semoga Allah SWT selalu melimpahkan rahmat-Nya kepada saudari. Aamiinn!

  2. Semoga dridhoi Alloh SWT

    • Team MutiaraPublic

      Terima kasih atas komentar dan doanya saudari, semoga kebaikan dan saudari di ijabah oleh Allah SWT. Aamiin.

  3. Noraizah mohd

    Terima kasih , nanti mahu amalkan doa ini pada anak-anak .

    • Team MutiaraPublic

      Sama-sama saudaraku.. Silahkan saudaraku amalkan dan Semoga Allah selalu memberikan ridho-Nya kepada saudara. Aamiin.

  4. As.WW.

    Alhamdulillah saya ada kesempatan membuka situs ini… semoga menjadi media komunikasi untuk kaum muslimin dan muslimat.

    Mohon saran dan bimbingannya… do’a dan amalan apa yang paling mujarab agar anak kami menjadi anak yang sholeh…anak saya (usia 24 tahun) sampai saat ini tidak mempunyai mimpi (cita-cita)… tidak mau sekolah, tidak mau kerja, tdk bisa membagi waktu… kalau pagi-siang tidur, kalau malam nggak bisa tidur… akhirnya cenderung pulang malam. Contoh dan nasehat dari kami tidak kurang… Suami saya hanya menyarankan agar saya tetap bersabar dan terus berdo’a mohon petunjuk kepada Allah…. semoga, media ini adalah jalan untuk saya mendapat bimbingan dan masukan dari Ustadz. Atas perhatian dan waktunya kami ucapkan terima kasih. Wass

    • Team MutiaraPublic

      Waalaikumsalam Wr. Wb.

      Terima kasih atas komentar dan doanya saudariku, Mengenai pertanyaan saudari, sesungguhnya apa yang dikatakan suami saudari tersebut sangatlah benar, artinya tiada daya upaya kecuali dengan bersabar. Saran dari kami adalah :

      – Cobalah berbicara dengan baik dan gunakanlah kaedah (kata-kata) membujuk (rayuan).
      – Bila bangun pagi, peluklah anak saudari atau berilah perhatian kepada anak saudari, usap kepalanya dan bersholawatlah sambil berniat dalam hati (niatkanlah “dengan meminta kepada Allah SWT” apa kemauan saudari)
      – Perbanyaklah membaca surah Al-Fatihah, dan Surah Taha ayat 1 hingga 5 (seperti artikel diatas tersebut)
      – Berdoalah dengan khusu’ kepada Allah SWT dengan meminta dilembutkan hati anak-anak saudari (ketahuilah doa yang mustajab adalah doa orang tua terhadap anak).

      Berikut salah satu contoh doa Nabi Daud : {” Ya Allah, Ya Tuhanku.. lembutkanlah hati anakku (sebut namanya) sebagaimana Engkau lembutkan Nabi Daud akan besi “}. Kemudian hembuskanlah pada makanan dan minumannya.

      Semoga Allah SWT menjadikan saudari dan keluarga Ahli Syurga. Aamiin !

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.