Kumpulan Kata Bijak Islami Yang Menggetarkan Jiwa
Kumpulan Kata Bijak Islami Yang Menggetarkan Jiwa

Kumpulan Kata Bijak Islami Yang Menggetarkan Jiwa

MutiaraPublic.com – Dalam kumpulan kata bijak ini juga terdapat pesan dakwah yang insyaallah akan menjadi pembelajaran bagi kita dalam menjalani hidup agar menjadi lebih baik lagi. Berikut Kumpulan Kata Bijak Islami Yang Menggetarkan Jiwa ;  

 

  • Dunia ini ibarat lautan dalam, yang terbentang luas. Kita ini ibarat kapal yang belayar di lautan tersebut. Andai muatan kita adalah iman dan layarnya adalah takwa, niscaya kita akan selamat dengan arah dan tujuan yang jelas menuju keselamatan-Nya (Allah SWT). Serta sebaliknya, Jika muatan kita adalah kerakusan, kesombongan, kikir dan layarnya adalah kesyirikan, niscaya kita akan terjebak dan kemudian tenggelam ditelan oleh ganasnya lautan tersebut. Naudzubillah … !
  • Marilah kita sempurnakan ikhtiar dan janganlah bersikap takabur. Karena pada dasarnya, ikhtiar tersebut akan berbuah kesuksesan sedangkan takabur akan berbuah kemunduran, kemerosotan dan kegagalan.
  • Sesungguhnya, orang yang sangat mulia diantara kalian, yakni orang yang selalu mengingat mati dan selalu siap menghadapinya dengan berbekal iman, takwa, serta amal shalihnya.
  • Sungguh, lebih baik kita bergaul dengan orang bodoh yang tidak mengajak dan mengikuti hawa nafsunya, dari pada kita bergaul dengan orang yang Alim, namum selalu suka dan pamer terhadap terhadap syahwat dan hawa nafsunya.
  • Memang, akan selalu terjadi pilihan dalam hidup ini. Akan selalu ada peran-peran yang harus kita jalani. Akan tetapi, seringkali kita berada dalam keraguan dan kebimbangan yang sebetulnya kita ciptakan sendiri. Kita kerap kali terbuai dengan berbagai alasan untuk takut dalam melangkah, untuk takut akan kegagalan dalam menatap hidup ini. Saudaraku, hidup itu adalah pilihan, maka, hadapilah dengan semangat dan gagah, serta pilihlah hidup dengan bijak dengan menggapai hidup melalui ikhtiar dan tawakal kepada Allah, sebab Dialah Sang pemberi kesuksesan.

 

 

Oleh : Aprilia Fendi Anggara (Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang)
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.