Setelah 30 Tahun Mengkaji, Akhirnya Biksu Ini Menjadi Mualaf
Setelah 30 Tahun Mengkaji, Akhirnya Biksu Ini Menjadi Mualaf (Lim Jooi Soon)

Setelah 30 Tahun Mengkaji, Akhirnya Biksu Ini Menjadi Mualaf

MutiaraPublic.com – Sudah hampir 30 tahun mantan Biksu ini mengkaji berbagai agama yang ada dunia, dan akhirnya seorang mantan Biksu yang kini usianya 66 tahun ini mengambil sebuah keputusan untuk menjadi Mualaf (memeluk islam).

Pengalamannya yang selama itu menjadi seorang Biksu yakni selama 28 tahun di negara Taiwan, telah mendorong mantan Biksu ini untuk mencari kebenaran sejati dan biksu ini pun akhirnya dengan pendalaman yang matang telah mengakui bahwa agama Islam itu adalah merupakan satu agama yang sangat indah serta merupakan agama sempurna dan penyempurna.

Seperti dilansir oleh “Sukan Star TV Malaysia” Pada beberapa hari lalu ,biksu ini menjadi mualaf dengan mengucap kalimat syahadat di salah satu “masjid China” yang ada di Malaysia, dan pengucapan kalimat syahadat itu pun disaksikan langsung oleh Lim Jooi Soon, yakni Persiden Persatuan Muslim China-Malaysia (di Malaka).

{” Semasa beliau menjadi seorang biksu, beliau banyak mengkaji berbagai agama-agama di dunia. Dan selama itu, beliau mengatakan bahwa hanya agama Islam-lah yang dia temui sebagai agama yang paling lengkap serta (agama/ ajaran yang) meliputi segala aspek di setiap kali berhujah “} ungkap oleh Lim Jooi Soon.

Lim Jooi Soon juga menuturkan bahwa : {” Tugas yang paling utama itu adalah membimbing-nya suapaya dirinya mengetahui betul ajaran Islam secara lebih mendalam lagi “}

{” Yang Pertama, yakni dengan membimbingnya memakai (menggunakan) bahasa Mandarin, karena dia tidak fasih menggunakan bahasa Melayu dan bahasa Inggris. Dan hal tersebut (pastinya) menuntut kesabaran kita “} tutupnya.

Proses pembacaan kalimat syahadat tersebut juga turut serta dihadiri langsung oleh Datuk Yaakub Md Amin yang merupakan “ketua DKM Masjid Malaka” serta dihadiri juga oleh Datuk Dr. Mohadis Yasin yakni “Mufti Malaka”.

Lim Jooi Soon tersebut di kabarkan bahwa dirinya itu berasal dari Johor (malaysia), ia mengunjungi (datang) ke Malaka itu sejak 3 minggu yang lalu.

“Akhirnya biksu itu pun berjumpa dengan saya, sayapun langsung menerangkan bagaimana sih logika, sains, dan hujah yang dapat dikaitkan dengan Allah SWT/ Sang Pencipta Alam ini “} tutur pengurus masjid Malaka.

 

 

 

Oleh : Ika Aminatuz Zuhro
Sumber : IslamPos
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.