Renata Kusmanto Akhirnya Pilih Jadi Mualaf
Renata Kusmanto Akhirnya Pilih Jadi Mualaf

Renata Kusmanto Akhirnya Pilih Jadi Mualaf

MutiraPublic.com – Kisah cinta Fachry Albar dengan Renata Kusmanto tak begitu banyak diketahui oleh masyrakat. Padahal, jalinan hubungan kasih dan cinta diantara mereka dimulai sejak akhir tahun 2012 silam. Merekapun sempat menutup rapat-rapat perihal kisah cintanya, lantaran adanya perbedaan keyakinan.

Akan tetapi, disaat kabar pernikahan mereka mulai terendus oleh masyarakat/ publik, diketahui ternyata Renata Kusmanto sudah menjadi seorang mualaf. Hal tersebut diutarakan oleh H. Wahidin, selaku Kepala Sekretaris KUA (Kantor Urusan Agama) Kebayoran Baru – Jakarta Selatan.

“Renata sudah masuk Islam karena kan kalau kita kan menikah harus muslim,”  tutur H. Wahidin.

Menurut catatan KUA, Renata Kusmanto diketahui pindah agama mulai pada tanggal 6 Mei lalu. “Beliau masuk Islam di Masjid Sunda Kelapa, sedangkan nama sesuai akta kelahiran tidak ada perubahan kalau ada perubahan artinya harus merubah dokumen,”  lanjut H. Wahidin.

Dengan Renata Kusmanto menjadi seorang mualaf, maka wali nikah bukan orangtua Renata Kusmanto, melainkan diwakili oleh pihak KUA sendiri. “Karena kebetulan Renata Kusmanto ini dari keluarga non muslim, maka saya pribadi akan jadi walinya,”  tutur H. Wahidin.

Diketahui bahwa Fachry Albar, memberikan mas kawin sesuai dengan permintaan Renata Kusmanto, yaitu emas 24 karat berbentuk kelinci.

 

 

 

Reporter : Sa’Dullah
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiraPublic.com – Kisah cinta Fachry Albar dengan Renata Kusmanto tak begitu banyak diketahui oleh masyrakat. Padahal, jalinan hubungan kasih dan cinta diantara mereka dimulai sejak akhir tahun 2012 silam. Merekapun sempat menutup rapat-rapat perihal kisah cintanya, lantaran adanya perbedaan keyakinan. Akan tetapi, disaat kabar pernikahan mereka mulai terendus oleh masyarakat/ publik, diketahui ternyata Renata Kusmanto …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.