Marcell Siahaan Masuk Islam
Marcell Siahaan Masuk Islam

Kisah Mualaf : Perjalanan Marcell Siahaan Masuk Islam

MutiaraPublic.Com –  Kisah Marcell Siahaan Masuk Islam, Penyanyi yang terkenal ini (Marcell Siahaan) harus menghadapi perjalanan spiritual yang cukup amat panjang perihal temukan agama islam. Apalagi pencariannya terhadap Tuhan Sang Semesta Alam, Allah S.W.T..

Ayah tiga anak ini sebelumnya pernah beberapa kali bergonta-ganti perihal keyakinanannya, sampai pada akhirnya ia memilih agama Islam sebagai keyakinan yang paling logic dan sesuai dengan kitab suci yang sampai hari ini 100% murni dari Sang Pencipta, Sungguh tiada keraguan terhadap isi dalam kandungan Al-Qur’an tersebut.

Diberitakan di berbagai media, Penyanyi terkenal ini telah memeluk Islam mulai sejak 4 tahun silam, dan Marcell sudah mengucapkan kalimat Syahadat, pada waktu 4 tahun yang lalu.

Meski marcell sudah lama menjadi Mualaf, Namun kabar perpindahan agamanya tersebut belum masih banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia. Bahkan sejumlah media sempat tak percaya perihal perpindahan agamanya tersebut.

Akan tetapi sebagaian yang sudah mengetahui perpindahan agamanya tersebut juga merasa ikut senang dan mereka pun ikut serta mendoakan Marcell tersebut supaya di jadikan Muslim yang sejati, yang sesuai ajaran Al-Qur’an dan Hadits Nabi.

Marcell mengakui bahwa hingga sekarang ini dirinya sangat menikmati proses menjadi seorang Mualaf, ia pun masih terus belajar dan memperdalami ajaran Islam, dan bahkan sampai hingga kini dirinya merasa telah menjalani hidup yang lebih baik, dengan melalui Islam tersebut.

“…Sekitar 4 sampai 5 tahunan yang lalu, (kalau) tanggalnya saya lupa sih. Karena itu semua, sudah diarahkan saja (oleh Sang Pemberi Petunjuk). Saya pun sangat menikmati dan ikut saja (apa kata hati)” Ungkap Marcell/ Suami Rima Melati Adam tersebut.

Saat penyanyi terkenal ini mendalami Ajaran Islam, ia mengungkapkan bahwa dirinya belajar Banyak kepada Syekh Muhammad Hisyam Kabbani. Syekh Muhammad Hisyam Kabbani adalah merupakan sufi Terkenal dan hal itu juga salah satu marcell tersebut tertarik untuk Menjadi Mualaf dan lebih memperdalam Agama Islam.

Ajaran sufi (sufistik) yang telah diajarkan oleh Syekh Hisyam Kabbani tersebut sungguh sangat memikat hati Marcell karena, beliau telah berhasil menunjukkan kepada marcell perihal makna muslim sejati, makna muslim yang sesungguhnya yang sesuai ajaran Islam yakni kedamaian, dan mengharmoniskan antar umat beragama lewat jalan spiritual. sebagaimana Marcell mengungkapkan berikut :

“Ajarannya tidak duniawi, yang sifatnya duniawi. Benar-benar menekankan arti kata muslim, islam. Maknanya dari berserah. Jadi muslim itu yang kamu rasakan dari hati,” Kata Marcell Siahaan tersebut.

 

Semoga Dengan Kisah Marcell ini dapat meningkatkan ke-imanan kita sebagai Muslim kepada Allah S.W.T. Aaamiiiin !

 

 

 

Oleh : Sa’Dullah
Redaktur : Ning Silviana Sholeha


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.