Veronique Cools, Muslimat Belgia Ini Islamkan Ribuannya
Veronique Cools, Muslimat Belgia Ini Islamkan Ribuannya

Muslimat Belgia Ini Islamkan Ribuannya

MutiaraPublic.com – Veronique Cools merupakan seorang perempuan muda mualaf asal negara Belgia, dia mengubah tempat tinggalnya (rumahnya) menjadi pusat kajian Islam untuk masyarakat Belgia lainnya yang ingin belajar lebih dalam mengenai agama Islam. Veronique Cools telah membantu 1.000 orang yang membutuhkan serta menginginkan pembelajaran lebih lanjut mengenai ajaran agaman Islam.

Veronique Cools menjadi seorang mualaf pada saat usianya yang sangat muda. Keputusannya untuk memeluk agama Islam lantaran dipengaruhi oleh penelitiannya, perihal agama dan ia juga terinspirasi dari teman-temannya yang beragama islam. Dia juga memutuskan untuk mengubah rumahnya menjadi pusat kajian Islam bagi seluruh umat muslim di negara Belgia baik yang berkeinginan untuk belajar lebih banyak lagi mengenai agama yang baru saja mereka peluk.

Tempat Pusat Islam tersebut, juga bekerja untuk membantu masyarakat Belgia demi menjawab prasangka-prasangka ketika mereka memandang agama Islam. {“Prasangka buruk dikarenakan mereka tidak mengenal agaman Islam yang sesungguhnya,”} tuturnya, (dilansir World Bulletin, Ahad (13/7)). dia juga menambahkan bahwa menurutnya, umat Muslim harus menjelaskan mengenai agama Islam kepada seluruh masyarakat supaya tidak ada lagi kesalahpahaman perihal agaman Islam itu.

Setelah kurun waktu lebih dari 8 tahun bejalan, Rumah Pusat Islam yang dikelola oleh Veronique Cools tersebut, telah memiliki 1.000 anggota. Sebagian dari anggota tersebut merupakan perempuan Belgia. Rumah Pusat Islam itu juga terbuka bagi seluruh umat Muslim di Belgia yang tentunya mereka tertarik untuk belajar lebih banyak perihal agama Islam.

Saat ini Muslim di negara Belgia diperkirakan mencapai 400 ribu jiwa lebih dari populasi sekitar 10 juta. Setengah dari mereka berasal dari negara Maroko, sementara sekitar 120 ribu Muslim berasal dari negara Turki. Artinya lebih dari 20 persen populasi di wilayah Brussels (Belgia) adalah Muslim asal Maroko, Bangladesh, Turki, Pakistan, serta negara-negara Afrika lainnya. Disana (di Brussels, belgia) juga terdapat 77 masjid dan mushala, serta lebih dari 300 masjid dan mushala di seluruh kawasan/ negara Belgia.

 

 

Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Veronique Cools merupakan seorang perempuan muda mualaf asal negara Belgia, dia mengubah tempat tinggalnya (rumahnya) menjadi pusat kajian Islam untuk masyarakat Belgia lainnya yang ingin belajar lebih dalam mengenai agama Islam. Veronique Cools telah membantu 1.000 orang yang membutuhkan serta menginginkan pembelajaran lebih lanjut mengenai ajaran agaman Islam. Veronique Cools menjadi seorang mualaf …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.