Muallaf : Antara Islam dan Orang Tua, (Anna Arwa) !
Muallaf : Antara Islam dan Orang Tua, (Anna Arwa) !

Muallaf : Antara Islam dan Orang Tua, (Anna Arwa) !

MutiaraPublic.com – Kisah Anna Arwa begitu mengharukan, semasa kecilnya Anna Arwa begitu sangat bahagia. Dalam kehidupan Ia dikelilingi oleh orang-orang yang melindungi dan menjaganya dengan norma moral yang sangat ketat.
Seperti yang kami lansir dari onislam.net, “Kami bersama-sama memecahkan segala masalah dengan pemahaman dua arah, kedekatan dan toleransi,” Ucap Anna Arwa.

Sebetulnya dari segi kepercayaan, Anna Arwa dan keluarganya sama sekali tidak memandang agama sebagai hal yang tak perlu dipermasalahkan. Artinya keluarga Anna Arwa sangat mengakui kepercayaan tentang adanya Tuhan, akan tetapi mereka tidak melalui dengan beragama.

“Meski begitu saya sangat bersyukur dibesarkan oleh keluarga yang menghargai norma moral,” Ucap Anna Arwa.
Pada saat usianya yang memungkinkan untuk lebih berpikir lebih mendalam, ternyata tanpa disadari Anna Arwa masuk pada tahapan mencari suatu definisi yang tepat soal kepercayaannya kepada Tuhan yang Maha Esa. Hal inilah yang disadari Anna Arwa merupakan jalan dari Sang Penciptanya.

Anna Arwa-pun bertemu dengan seorang mualaf. Mereka saling berdiskusi secara lebih mendalam lagi tentang Agama Islam dan dunia Muslim. “Saya tidak bisa menahan perasaan saat mendengar cerita dia,” Ucap Anna Arwa. Diskusi itu sempat menggoyahkan fondasi kepercayaan Anna Arwa. Namun sayang sekali Anna Arwa masih lebih memilih untuk hidup sesuai dengan ajarang orang tuanya. “Saya tidak pernah mengetahui ada sudut pandang lain, ini memicu situasi kontradiktif dalam diri saya,” Ucap Anna Arwa.

Dengan penug hidayah Allah SWT. tanpa dia sadari, pada akhirnya dalam benak hati Anna Arwa memutuskan untuk meneliti betul mengenai kebenaran dari cerita itu (pada saat ia berdiskusi dengan temannya). Kemudian Anna Arwa membaca salah satu buku tentang islam, dan dengan izin Allah SWAT., buku itu yang pada akhirnya telah meluluhkan Anna Arwa.

“Islam sesuai dengan keyakinan saya bahwa hanya ada satu Tuhan, Yaitu Allah SWT.” Ucap Anna Arwa.
Ketertarikannya pun terhadap Islam begitu sangat besar, akan tetapi ia masih memikirkan dampak dari reaksi keluarganya yang sekarang bertolak belakang dengan kepercayaan tentang agama.

Secara perlahan keluarganya mulai menyadari perubahan pribadi dan prilaku Anna Arwa, yang kini tidaklah lagi mengkonsumsi babi, dan minuman keras (alkohol). malah keluarganyapun kaget dengan reaksi Anna Arwa dengan kegiatan barunya yakni berpuasa dan membaca Alquran.

“Keluargakupun (Adik) akhirnya tahu, dan ia ingin menghentikan saya,” Ungkap Anna Arwa.

Sejak itu pula, Anna justru semakin lebih khawatir, dirinya akan meninggal dalam keadaan non-Muslim. Sebabnya, Anna Arwa selalu memanjatkan doa kepada tuhan, agar diberikan kesempatan untuk pergi, dan memulai kehidupan yang baru sebagai muslim.

Alhamdulillah, Anna Arwa pun mulai hidup menjadi seorang Muslim sejati. Ia lebih memilih menjadi seorang Muslim ketimbang ia memilih orang tua dan keluarganya, hal yang sangatlah berat untuk diputuskan. Terlebih orang tua Anna Arwa menolak keras putusan anaknya itu menjadi seorang Muslim. dengan catatan meereka (orang tua Anna Arwa) mulai tidak mengakuinya sebagai anak.

Pada posisi ini, Anna Arwa mulai belajar memperjuankan keimanannya. Dia ingin menjadi Muslim yang utuh. “Saya percaya, Allah akan membimbing saya. Saya akan menjalani kehidupan yang baik dan bermakna,” Ungkap Anna Arwa !
Subhanallah Walhamdulillah Walailaha Illallahu Wallahu Akbar…!

 

Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Kisah Anna Arwa begitu mengharukan, semasa kecilnya Anna Arwa begitu sangat bahagia. Dalam kehidupan Ia dikelilingi oleh orang-orang yang melindungi dan menjaganya dengan norma moral yang sangat ketat. Seperti yang kami lansir dari onislam.net, “Kami bersama-sama memecahkan segala masalah dengan pemahaman dua arah, kedekatan dan toleransi,” Ucap Anna Arwa. Sebetulnya dari segi kepercayaan, …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.