ilustrasi - Meninggal Setelah Lempar Jumrah, Mualaf Asal Filipina !
ilustrasi - Meninggal Setelah Lempar Jumrah, Mualaf Asal Filipina !

Meninggal Setelah Lempar Jumrah, Mualaf Asal Filipina !

MutiaraPublic.com Seorang warga Filipina, Ricky bermimpi menunaikan ibadah haji setelah menjadi mualaf enam tahun lalu di Arab Saudi. Tahun ini, dia berkesempatan menunaikan ibadah haji. Namun, di tengah prosesi haji, dia meninggal dunia.

Ricky yang berganti nama menjadi Abdul Aziz bekerja di Arab Saudi. Dia meninggal setelah lempar jumrah karena rendahnya gula darah atau Hypoglycaemia.

Ricky menguasai delapan bahasa termasuk bahasa Tagalog, Arab, dan Inggris. Dia mengaku tahu bahwa menunaikan ibadah haji tidak mudah bagi orang yang sakit. Namun, dia tetap melakukan perjalanan.

“Dia pergi berhaji dan menunaikannya dengan ratusan ribu Muslim…dia mulai merasa kelelahan karena sakit dan diminta pergi ke rumah sakit, tapi dia bersikeras menyelesaikan ritual,” ungkap suratkabar Arab sabq dilansir Emirates247, Jumat (25/10).

Setelah sampai di Mina, dia dilaporkan melempar jumrah. Dia melempar kerikil ketujuh dan terakhir lalu pingsan. “Dia dilarikan ke rumah sakit namun meninggal di sana sesaat setelah menyelesaikan haji dan memenuhi mimpinya, “  ungkap berdasarkan laporan tersebut.

 

Disadur dari : Media Republika
Editor : H. Chairul Anam
Dipublikasi : Mutiarapublic.com


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com Seorang warga Filipina, Ricky bermimpi menunaikan ibadah haji setelah menjadi mualaf enam tahun lalu di Arab Saudi. Tahun ini, dia berkesempatan menunaikan ibadah haji. Namun, di tengah prosesi haji, dia meninggal dunia. Ricky yang berganti nama menjadi Abdul Aziz bekerja di Arab Saudi. Dia meninggal setelah lempar jumrah karena rendahnya gula darah atau Hypoglycaemia. …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.