Asrama Islamic College Amerika Tempat Forum Diskusi Komunitas Para Mualaf
Asrama Islamic College Amerika Tempat Forum Diskusi Komunitas Para Mualaf

Asrama Islamic College Amerika Tempat Forum Diskusi Komunitas Para Mualaf

MutiaraPublic.com – Berkumpul dengan orang-orang yang menempuh jalan yang sama tentu sangat menggembirakan dan membangkitkan semangat. Demikian pula dengan para mualaf. Pertemuan rutin harus selau dihelat untuk menunjang kekokohan keimanan yang baru mereka yakini.

Bagi mualaf di Chicago AS, malam Ahad adalah waktu yang pas untuk menghabiskan waktu bersama. Mereka yang bernaung dibawa Ta’leef Collective’s Convert Continuum of Care (CCC) itu berkumpul, bersilaturahim sembari berdiskusi. “Saturday Night Discussions” demikian nama acara komunitas mereka.

Saat acara tersebut, para mualaf bebas menyampaikan kisah-kisah mereka dalam menghadapi tantangan menjadi Muslim. Tak sedikit pula yang curhat untuk kemudian mendapat solusi dari teman-teman. Setiap mualaf mendapat hak untuk bercerita pengalaman mereka dari yang pahit hingga kisah sukses. Acara itu menjadi sebuah forum persaudaraan yang dihelat tiap bulan.

Forum diskusi itu biasanya dihelat di gedung Asrama Islamic College Amerika. Terdapat seorang ulama kompeten yang akan membimbing mereka dan dapat menjadi tempat mengadu tantangan hidup menjadi mualaf. Seluruh kegiatan bersifat gratis dan terbuka. Di sore hari sebelum diskusi biasanya mereka bersantai dalam acara Afternoon Tea. “Kami percaya bahwa komunitas kami kaya dengan pengalaman dan kami ingin menciptakan ruang yang aman untuk berbagi pengalaman kolektif,” tulis web CCC.

Namun, menurut CCC, pihaknya sangat berkeinginan dapat menyelenggarakan acara kumpul mualaf lebih sering. Tujuannya agar ukhuwah islamiyah di antara mereka terbangun. “Tujuan kami memberikan kesempatan bagi mualaf untuk bertemu minimal tiga kali setiap bulan. Semua kelas dan kuliah harus dalam bahasa Inggris dan terbuka untuk kedua saudara saudari,” tulis web resmi mereka.

Ta’leef kolektif merupakan sebuah organisasi yang menyediakan ruang, materi, dan persahabatan yang diperlukan untuk pemahaman yang benar akan Islam. Ta’leef memiliki begitu banyak program yang disediakan untuk para Muslim baru atau mualaf, khususnya di Chicago. CCC merupakan bagian dari Ta’leef yang menaungi para mualaf, melindungi, dan memfasilitasi mereka dalam beribadah, serta berinteraksi sosial di tengah masyarakat mayoritas non-Muslim.

 

Oleh : Afriza Hanifa/Anjar Fahmiarto
Redaktur : Sa’Dullah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Berkumpul dengan orang-orang yang menempuh jalan yang sama tentu sangat menggembirakan dan membangkitkan semangat. Demikian pula dengan para mualaf. Pertemuan rutin harus selau dihelat untuk menunjang kekokohan keimanan yang baru mereka yakini. Bagi mualaf di Chicago AS, malam Ahad adalah waktu yang pas untuk menghabiskan waktu bersama. Mereka yang bernaung dibawa Ta’leef Collective’s …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.