Akibat Sering Mendebat Islam, Siswi di Jakarta Ini Jadi Mualaf
Akibat Sering Mendebat Islam, Siswi di Jakarta Ini Jadi Mualaf

Akibat Sering Mendebat Islam, Siswi di Jakarta Ini Jadi Mualaf

MutiaraPublic.com – Aisyah Kamiliya (31 th.), walaupun ia terlahir dari orangtua Muslim, namun ia dibesarkan dalam lingkungan agama Katolik. Ia tidak sempat mempertanyakan agamanya hingga saat ia duduk di bangku SMA.

Liya, demikian ia sering disapa, ia memilih untuk terus ada dalam kelas waktu pelajaran agama Islam. Walau untuk non-Muslim saat itu, ia diijinkan meninggalkan kelas serta pergi ke perpustakaan sekolah. namun Ia lakukan itu sepanjang tiga tahun sepanjang bersekolah di suatu SMA negeri di Jakarta.

Pada kurun waktu tiga tahun juga, ia ajukan pertanyaan-pertanyaan serta berdiskusi dengan guru agama Islam. Beberapa hal yang dia anggap ‘perlu diluruskan’ dari penjelasan materi pelajaran agama Islam yang ia cermati di kelas tersebut.

Kesabaran guru-guru agama Islam dalam mendengarkan debatnya tentang Islam membuat hati Liya tersentuh. ‘’Makin dalam ilmu Islam seseorang, mereka makin sabar mendengarkan. Saya tidak dibantah saat mendebat. Guru agama saya malah merasa juga belajar dari saya,’’ ungkap Liya.

Kelas III SMA, Liya melakukan Ramadhan di kampung halaman orang tuanya di Pulau Sikep, Kepulauan Riau. Dia juga coba turut berpuasa. Rasakan ketenangan, Liya pada akhirnya bersyahadat.

 

Reporter : Ahmad Jailani
Redaktur : Erlinda Natalia

 


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Aisyah Kamiliya (31 th.), walaupun ia terlahir dari orangtua Muslim, namun ia dibesarkan dalam lingkungan agama Katolik. Ia tidak sempat mempertanyakan agamanya hingga saat ia duduk di bangku SMA. Liya, demikian ia sering disapa, ia memilih untuk terus ada dalam kelas waktu pelajaran agama Islam. Walau untuk non-Muslim saat itu, ia diijinkan meninggalkan …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.