Yusuf Mansur, Allah Hanya Turunkan Satu Rahmat Ke Bumi
Allah Hanya Turunkan Satu Rahmat Ke Bumi

Ustadz Yusuf Mansur, Allah Hanya Turunkan Satu Rahmat Ke Bumi

Allah S.W.T. telah menciptakan rahmat. Dan hal itu terbagi atas 100 bagian.
Di akhirat ada 99 , Ia tahan. Di dunia satu bagian, Ia turunkan.
Maka hanya dengan satu bagian di dunia setiap setiap makhluk  seluruh alam semesta berkasih sayang dan saling mencita.
Sehingga seekor kuda  ia angkat kakinya. Khawatir dirinya menginjak sang anak semata.

(Ustadz Yusuf Mansur)

 

MutiaraPublic.Com – Saudara/i-ku, bisakah kita membayangkan  seberapa besar rahmat Allah S.W.T.? Rasulullah S.A.W. memberikan gambaran yang cukup jelas. Apabila seluruh rahmat yang Allah S.W.T.  berikan di akhirat  ini kepada seluruh makhluk yang dikumpulkan, muali dari manusia pertama kali yakni Nabi Adam A.S. hingga kiamat datang, maka itu baru 1% atau 1/100 dari keseluruhan rahmat Allah S.W.T.  miliki.

Baginda Rasulullah SAW sengaja memberikan contoh yang sangat ringan dan sederhana. Yaitu bagaimana induk kuda dengan rahmmat-Nya mengangkat kaki agar sang anak yang masih kecil tidak terinjak  oleh kakinya. Itulah salah satu rahmat Allah S.W.T. yang turun di dunia. Kita pun bisa merasakan sendiri berbagai macam rahamat Allah S.W.T. yang selama ini kita terima.

Suatu ketika kita berbuat salah salah kepada seseorang, Kesalahan yang kita lakukan kepadanya cukup berat sehingga orang tersebut marah besar kepada kita. Pada saat kita datang kerumahnya untuk minta maaf, perasaan kita takut sekali, perasaan malu sebelum memasuki rumahnya. Lalu kitapun meminta maaf atas kesalahan yang telah kita lakukan tanpa sengaja itu dan siap menerima konsekuensi atau dampratan orang tersebut.

Namun Tanpa diduga, tidak seperti yang dibayangkan, orang tersebut menerima permintaan maaf kita dan  menyambut kita dengan ramah.

“Sudah lupakan saja… Kita mulai hari kita dengan yang baik“ ucap orang tersebu sambil mempersilakan kita mencicipi hidangan yang disuguhkan istrinya.

Seketika itu lega dan gembiralah hati kita. Itlah sekelumit kesil rahmat yang Allah S.W.T.  berikan kepada orang tersebut untuk dibagi kepada kita.

Saudara/i-ku, Kalau mendapatkan sekelumit itu saja sudah cukup membahagiakan kita bebrapa hari, apakah kiranya kalau kita menerima rahmat Allah S.W.T. yang beribu bahkan berjuta kali lipat dari itu?

Sungguh Allah S.W.T. sudah menjamin 99% rahmat yang dimiliki-Nya untuk diberikan kepada mereka yang masuk surga kelak di akhirat.

 

 

 

Sumber : Ustadz Yusuf Mansur
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.