Ustad Arifin Ilham, Keutamaan Muslim Sejati !
Ustad Arifin Ilham, Keutamaan Muslim Sejati !

Ustad Arifin Ilham ; Keutamaan Muslim Sejati

MutiaraPublic.Com – Seorang muslim sejati harus mampu menebarkan salam. Baik menebarkan salam (kedamaian) bagi yang berjalan di sebelah kanan (mereka yang berjalan di jalan  Allah). Maupun salam keseblah kiri, (mereka yang masih jauh dari hidayah Allah). Sebagaimana Rasulullah bersabda:

“Tolonglah saudaramu yang menzalimi dan yang dizalimi. Wahai Rasulullah, kalau orang yang dizalimi patut kami tolong, tapi bagaimana kami menolong orang yang menzalimi?” Rasul menjawab; kau harus mencegahnya berbuat zalim.” (H.R. Bukhari, Ahmad, Tirm,idzi dan Al-Darimi)

Kalau negeri yang dihuni oleh mayoriytas umat Muslim ini tidak selamat, berarti kita belum sadar sebagai seorang muslim. Sehingga, kita belum bisa tampil sebagai tim penyelamat (Muslimat sejati). Karena itulah kita perlu berzikir. Baik zikir di tengah malam, zikir bersama, maupun zikir setiap saat. Sehingga zikir itu akan hilang dan yang ada hanya Allah S.W.T.. Zikir setiap denyut jantung, zikir setiap helaan nafas dan setiap kesempatan sepanjang hidup. Zikir yang terus-menerus kita lakukan akan menghidupkan diri kita dan menghidupkan negeri kita.

Allah S.W.T. berfirman:

فَٱذْكُرُونِىٓ أَذْكُرْكُمْ وَٱشْكُرُوا۟ لِى وَلَا تَكْفُرُونِ

“Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (ni’mat) -Ku.” (al-Baqarah [2]:152)

Kau sebut nama Allah, maka Allah pun akan menyebut namamu. Kau ingat Allah, maka Allah pun mengingatmu. Kalian membanggakan Allah, Maka Allah akan membanggakanmu.

Mengapa Allah S.W.T. tidak membanggakan kita sebagai khalifah? Mengapa kita terpuruk? Mengapa kita hanya mempunyai kebanggan masa lalu bahwa Islam “ya’lu wala yu’la alaih”, 2/3 belahan bumi ini dikuasai dan huni oleh umat Islam. Adzan menjadi nada musical terindah dalam tuju abad. Semua itu hanyalah masa lalu. Kita percaya pada sejarah tentang kebangkitan Islam dan kita telah dinina-bobokan oleh sejarah.

Kebangkitan umat Islam bukan di tentukan oleh waktu, zaman dan sejarah perubahan umat manusia. Lakon sebenarnya adalah kita sebagai umat Islam. Kehadiran kita adalah untuk menyelamatkan seluruh umat manusia, menyelamatkan dunia, dan menyelamatkan negeri ini !

 

 

 

Tausiyah Ustad Arifin Ilham (KH. M. Arifin Ilham)
Oleh : Suparto
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.