Dzikir, Senjata Ampuh Melawan Setan (Ustad Arifin Ilham)
Dzikir, Senjata Ampuh Melawan Setan (Ustad Arifin Ilham)

Ustad Arifin Ilham : Dzikir, Senjata Ampuh Melawan Setan

MutiaraPublic.com – Setan akan terus menerus menggoda kita, di mana pun dan dalam kondisi apa pun. Karena itu, kita harus terus berdzikir agar diselamatkan dari godaan setan. Allah berfirman dalam Al-Qur’an:

الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَى جُنُوبِهِمْ

“(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring…”

Setan berupaya membuat kita lupa kepada Allah S.W.T. Dengan kelupaan, kita akan melakukan kealpaan, kekhilafan, kemaksiatan, dan kezaliman. dalam Al-Qur’an di terangkan:

اسْتَحْوَذَ عَلَيْهِمُ الشَّيْطَانُ فَأَنْسَاهُمْ ذِكْرَ اللَّهِ ۚ أُولَٰئِكَ حِزْبُ الشَّيْطَانِ ۚ أَلَا إِنَّ حِزْبَ الشَّيْطَانِ هُمُ الْخَاسِرُونَ

“Setan berusaha membuat mereka lupa berdzikir kepada Allah. Mereka itulah kelompok setan. Ingatlah sesungguhnya kelompok setan (golongan yang) merugi” (Al-Mujadalah[58]: 19)

Dengan segala kekuatannya, setan berupaya membuat manusia lupa kepada Allah S.W.T., apa pun yang ada pada pikiran kita akan dijadikan oleh setan sebagai penggoda. Kekayaan, kekuasaan, popularitas, ilmu, gengsi, kecantikan, dan keluarga. Semuanya akan dijadikan senjata oleh setan, agar kita lupa kepada Allah S.W.T.. Dengan semua kenikmatan yang Allah S.W.T. berikan kepada kita, setan berusaha membuat agar kita lupa bahwa semua nikmat itu berasal dari Allah S.W.T..

Berbagai macam cara akan dilakukan untuk membuat kita lupa kepada Allah S.W.T.. Orang yang lupa berdzikir kepada Allah, maka Allah jadikan setan sebagai sahabat di dalam hidupnya.

Rasulullah S.A.W. bersabda :

“Setan menempatkan belalainya atau moncongnya kepada setiap hati bani Adam, tatkala hati bani Adam itu ingat Allah S.W.T., maka ia tarik belalainya atau moncongnya dari bani adam itu, tapi tatkala hati bani Adam itu lupa kepada Allah S.W.T., maka ia ikatkan belalainya, ia dekatkan moncongnya kepada hati bani Adam itu, lalu ia alirkan bisikkan-bisikkan, kemungkaran, kesesatan, kemaksiatan dan kedzaliman” (H.R. Abu Ya’la dari Anas bin Malik).

Hamba yang selalu berdzikir kepada Allah akan selalu taat akan perintahNya. Sebaliknya, orang yang lalai dan lupa berdzikir kepada Allah S.W.T. akan melakukan berbagai kemaksiatan. Setan membuat kita lupa kepada Allah. Oleh karena itu, teruslah berdzikir kepada Allah agar selamat dari godaan setan yang terkutuk.

 

 

 

Sumber : Tausiyah Ustad Arifin Ilham (KH. M. Arifin Ilham)
Oleh : Ning Silviana Sholeha
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.