Ternyata Membaca Al-Qura'n Bikin Otak Cerdas
Ternyata Membaca Al-Qura'n Bikin Otak Cerdas

Ternyata Membaca Al-Qura’n Bikin Otak Cerdas

MutiaraPublic.com – Pada saat ini mungkin anda sudah sangat penasaran, kenapa Al-Qura’n dapat meningkatkan kemampuan daya ingat sera bisa menambah kecerdasan otak kita. Hal tersebut tidak perlu kita herankan, sebab sekarang ini hampir semua orang sudah mengetahui perihal keajaiban dari Al-Qura’n, hingga dunia barat pun sudah banyak sekali yang mengakui tentang kemukjizatan dari Al-Qura’n serta pengaruhnya terhadap otak kita.

Akan tetapi, masih ada juga sebagian orang-orang yang sesungguhnya diselimuti dengan kedengkian lalu mereka berkutat (sibuk memikirkan sesuatu) dengan membuat sebuah argumen prinsipnya yang menolak dan tidak mau mengakui kemukjizatan Al-Qur’an tersebut (meskipun mereka sudah mengetahuinya).

Inilah hasil penelitian yang dapat membuktikan bahwa Al-Qur’an itu sangatlah besar pengaruhnya terhadap otak kita.

1. Sebut saja Dr. Al-Qadhi yang melakukan penelitiannya di Klinik Besar Florida, Amerika Serikat, Membuktikan bahwa seorang muslim hanya dengan mendengarkan bacaan dari lantunan Al-Qur’an saja sudah dapat memberikan dampak pada fisiologis secara luar biasa. Pengaruh tersebut, tidak mesti hanya pada mereka yang bisa berbahasa arab saja, yang lainnya (yang tidak fasih atau tidak berbahasa arab) juga bisa.

Penelitian yang dilakukan oleh doktor tersebut bukan sekedar hanya asal-asalan, Namun telah ditunjang oleh berbagai teknologi terbaru untuk mendeteksi tekanan detak jantung, darah, ketahanan kulit dan ketahanan otot, serta terhadap aliran listrik. Dari hasil uji cobanya inilah Dr. Al-Qadhi berkesimpulan, bahwa bacaan Alquran berpengaruh besar hingga mencapai 97 % dalam melahirkan ketenangan jiwa serta penyembuhan penyakit.

2. Konferensi/ Pertemuan Kedokteran Islam Amerika Utara pada tahun 1984, yang juga menyebutkan, bahwa Al-Qur’an sangat terbukti dapat membuat dan mendatangkan ketenangan hingga 97 % bagi mereka yang mendengarkannya.

3. Penelitian oleh Muhammad Salim yang dipublikasikan pada Universitas Boston. Obyek penelitiannya sebanyak 5 orang (sukarelawan) yang terdiri dari 3 laki-laki dan 2 perempuan. 5 orang tersebut sama sekali tidak paham dan mengerti bahasa Arab serta mereka pun tidak diberi tahu bahwa apa yang akan diperdengarkannya adalah Al-Qur’an.

Penelitian tersebut sudah dilakukan sebanyak 210 kali yang terbagi dari dua sesi, yakni : Membacakan bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an dan Membacakan Lantunan Al-Qur’an beserta tartilnya. Dari kesimpulan penelitian tersebut, terdapat 35% responden yang mendapatkan ketenangan ketika mendengarkan bahasa Arab yang bukan dari Al-Qur’an. dan terdapat 65 % responden yang mendapatkan ketenangan ketika mendengarkan lantunan/ bacaan Al-Qur’an.

4. Dr. Nurhayati dari negara Malaysia dalam Seminarnya mengenai Konseling dan Psikoterapi Islam di Malaysia tersebut pada tahun 1997. Menurut penelitiannya, bayi yang masih berusia 48 jam dengan diperdengarkannya lantunan ayat-ayat Al-Qur’an dari tape recorder, dapat menunjukkan respons tersenyum dan terlihat menjadi lebih tenang.

Tentunya tidak sedikit penelitian-penelitian yang lain serta kisah-kisah yang menakjubkan tentang Al-Qur’an yang dapat meningkatkan kinerja otak kita yang mungkin secara tidak sadar kita ketahui, atau bahkan kita tahu namun disembunyikan.

Semoga Allah SWT. selalu merahmati kita dengan lebih cinta lagi terhadap lantunan Al-Qur’an beserta maknanya. Amin.!

 

 

Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Pada saat ini mungkin anda sudah sangat penasaran, kenapa Al-Qura’n dapat meningkatkan kemampuan daya ingat sera bisa menambah kecerdasan otak kita. Hal tersebut tidak perlu kita herankan, sebab sekarang ini hampir semua orang sudah mengetahui perihal keajaiban dari Al-Qura’n, hingga dunia barat pun sudah banyak sekali yang mengakui tentang kemukjizatan dari Al-Qura’n serta …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.