Berilmu Tetapi Malah Merusak Bangsa
Berilmu Tetapi Malah Merusak Bangsa

Tausiyah Aa Gym : Berilmu Tetapi Malah Merusak Bangsa

MutiaraPublic.com – KH. Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Ustad. Aa Gym mengungkapkan, bahwa saat ini banyak orang/ umat yang berilmu, akan tetapi tidak dilandasi berdasarkan nilai-nilai keimanan dan tauhid. Akibatnya, malah banyak orang yang berilmu cukup tinggi, namun malah justru menjelma sebagai perusak sendi-sendi bangsa ini.

Ustad. Aa Gym tersebut juga menuturkan, bahwa ilmu pengetahuan itu hendaknya dilandasi oleh nilai-nilai keimanan dan tauhid. Karena, Pasalnya tanpa nilai tauhid, ilmu pengetahuan yang sangat tinggi pun ibarat bangunan yang megah dengan pondasinya yang rapuh.

“”..Sehingga justru membahayakan pemiliknya,”” tutur ustad. Aa Gym dalam pengajian bulan suci Ramadhan 1435H. di Masjid Ulil Albab, Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia (UII) di Yogyakarta, pada hari Sabtu kemaren (28/6).

Menurut beliau, ilmu pengetahuan itu ialah sebagai pondasi dalam pembangunan peradaban bagi sebuah bangsa (Bangsa Indonesia). Agama Islam pun mengajarkan kepada pemeluknya (muslim) agar senantiasa dan selalu mencintai ilmu pengetahuan. Bahkan di dalam kitab suci Alquran, Allah SWT. menyebutkan tentang keutamaan bagi orang berilmu itu akan ditinggikan derajatnya (di antara manusia).

“” Sekarang ini tidak cukup (bagi kita) jika hanya memberi (suatu) bekal pengetahuan yang mumpuni kepada generasi muda-mudi kita. Mereka juga tetap memerlukan sentuhan nilai-nilai tauhid supaya menjadi cendekiawan yang bermoral dan berakhlak sangat mulia,”” ujar Ustad. Aa Gym.

Menanggapi paparan oleh Ustad. Aa Gym tersebut, Rektor UII Harsoyo memberikan pernyataan, bahwa kampusnya memang selalu menekankan (pentingnya) pendidikan karakter terhadap mahasiswanya. Hal tersebut tentunya sejalan dengan cita-cita pendiri UII, yang berkeinginan untuk melahirkan cendekiawan Muslim dan pemimpin bangsa yang tidak hanya cerdas namun juga berakhlak mulia.

“” Kiat-kiat lah dalam menyeleraskan di antara ilmu serta iman adalah lewat berbagai kegiatan Islami yang menjadi bagian dari sistem pendidikan di UII, seperti Orientasi Nilai Dasar Islam (ONDI), pesantrenisasi, dan Latihan Kepemimpinan Islam Dasar (LKID),”” ujar Harsoyo.

 

Reporter : Ahmad Jailani
Redaktur : Aminatul Jannah.


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – KH. Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Ustad. Aa Gym mengungkapkan, bahwa saat ini banyak orang/ umat yang berilmu, akan tetapi tidak dilandasi berdasarkan nilai-nilai keimanan dan tauhid. Akibatnya, malah banyak orang yang berilmu cukup tinggi, namun malah justru menjelma sebagai perusak sendi-sendi bangsa ini. Ustad. Aa Gym tersebut juga menuturkan, bahwa ilmu …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.