Tausiah Ustad Yusuf Mansur, Dekati serta Amalkan Al-Qur'an
Tausiah Ustad Yusuf Mansur, Dekati serta Amalkan Al-Qur'an

Tausiah Ustad Yusuf Mansur, Dekati serta Amalkan Al-Qur’an

MutiaraPublic.com – Ustad. Yusuf Mansur yang merupakan pimpinan dari Pesantren Daarul Quran, menegaskan, bahwa Allah SWT., akan memuliakan bagi hambanya yang senantiasa membaca, menghafal, dan mengamalkan kitab suci Al-Qur’an.

Dalam kajian bulanan di Masjid Istiqlal – Jakarta, pada hari ahad (24/8/2014), Ustad. Yusuf Mansur itu kemudian mengutip sebuah tausiah yang disampaikan oleh Dr Aiman Rusydi Suweid, ia merupakan seorang doktor qira’at dari Negara Arab Saudi dan merupakan guru dari para ahli Al-Qur’an di berbagai negara di kawasan Timur Tengah.

Dalam sebuah tausiahnya, Dr Aiman Rusydi Suweid menceritakan pengalaman seorang pakar sanad Al-Qur’an, Hamzah, yang mendapat suatu kemuliaan oleh Allah SWT., dengan melalui mimpinya.

{” Dalam mimpinya tersebut, Hamzah memperoleh suatu kemuliaan dari Allah SWT., berkat perhatiannya yang sangat tinggi pada Al-Qur’an. beliau (Hamzah) pun kemudian ditanya oleh Allah SWT., dari siapa dia belajar Alquran “} Ungkap Ustad. Yusuf Mansur itu.

Hamzah pun menceritakan mengenai sumber sanad dari siapakah ia belajar mengenai Al-Qur’an tersebut ; {” Dari Yahya, yang (kemudian) belajar dari Sulaiman, yang (kemudian) belajar dari Abdurrahman, yang (kemudian) belajar dari Ali bin Abi Thalib, yang (kemudian) belajar dari Muhammad Rasulullah SAW. “}

Ustad. Yusuf Mansur melanjutkan, Hamzah kemudian ditanya lagi oleh Allah SWT.; {” Dari siapakah (lantas) Muhammad itu belajar Al-Qur’an “} Kemudian dijawab, {” dari Malaikat Jibril “}. Hamzah pun ditanya kembali oleh Allah SWT.; {” Lalu (selanjutnya kemudian), Jibril belajar Al-Qur’an itu dari siapa ? “} Setelah ditanya demikian, Hamzah pun terdiam.

Hamzah tidak kuasa untuk menyebut nama Allah SWT., sebagai sumber Al-Qur’an. Akhirnya, Allah SWT. sendirilah yang mendorong Hamzah itu, agar berani menyebut kata anta (kamu) untuk menyebutkan sumber utama Malaikat Jibril mendapatkan Al-Qur’an tersebut, yaitu dari Allah SWT.

Ustad. Yusuf Mansur pun melanjutkan sebuah kisah mimpi dari Hamzah tersebut, Allah SWT. kemudian berfirman pada Hamzah tersebut ; {” Ya Hamzah, Al-Qur’an itu merupakan firman-Ku (Allah SWT.). Aku pasti akan memuliakan terhadap orang-orang yang membaca firman-Ku. “}

Ustad. Yusuf Mansur di akhir tausiahnya pun mengingatkan bagi semua jamaah agar senantiasa selalu mendekatkan diri pada Al-Qur’an, sebagai mana Alqur’an yang merupakan firman dari Allah SWT.

Saudaraku, Marilah kita berusaha untuk selalu dekat dengan al-Qur’an, supaya kita juga dikenal oleh Al-Qur’an yang merupakan firman Allah SWT., supaya kita juga lebih disayangi oleh Allah SWT. Maka berusahalah dalam mengamalkan apa yang telah diperintah Al-Qur’an tersebut, supaya hidup kita terselamatkan baik di dunia maupun diakhirat.

 

 

Reporter : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Ustad. Yusuf Mansur yang merupakan pimpinan dari Pesantren Daarul Quran, menegaskan, bahwa Allah SWT., akan memuliakan bagi hambanya yang senantiasa membaca, menghafal, dan mengamalkan kitab suci Al-Qur’an. Dalam kajian bulanan di Masjid Istiqlal – Jakarta, pada hari ahad (24/8/2014), Ustad. Yusuf Mansur itu kemudian mengutip sebuah tausiah yang disampaikan oleh Dr Aiman Rusydi …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.