Tausiah Ustad Yusuf Mansur, Dekati serta Amalkan Al-Qur'an
Tausiah Ustad Yusuf Mansur, Dekati serta Amalkan Al-Qur'an

Tausiah Ustad Yusuf Mansur, Dekati serta Amalkan Al-Qur’an

MutiaraPublic.com – Ustad. Yusuf Mansur yang merupakan pimpinan dari Pesantren Daarul Quran, menegaskan, bahwa Allah SWT., akan memuliakan bagi hambanya yang senantiasa membaca, menghafal, dan mengamalkan kitab suci Al-Qur’an.

Dalam kajian bulanan di Masjid Istiqlal – Jakarta, pada hari ahad (24/8/2014), Ustad. Yusuf Mansur itu kemudian mengutip sebuah tausiah yang disampaikan oleh Dr Aiman Rusydi Suweid, ia merupakan seorang doktor qira’at dari Negara Arab Saudi dan merupakan guru dari para ahli Al-Qur’an di berbagai negara di kawasan Timur Tengah.

Dalam sebuah tausiahnya, Dr Aiman Rusydi Suweid menceritakan pengalaman seorang pakar sanad Al-Qur’an, Hamzah, yang mendapat suatu kemuliaan oleh Allah SWT., dengan melalui mimpinya.

{” Dalam mimpinya tersebut, Hamzah memperoleh suatu kemuliaan dari Allah SWT., berkat perhatiannya yang sangat tinggi pada Al-Qur’an. beliau (Hamzah) pun kemudian ditanya oleh Allah SWT., dari siapa dia belajar Alquran “} Ungkap Ustad. Yusuf Mansur itu.

Hamzah pun menceritakan mengenai sumber sanad dari siapakah ia belajar mengenai Al-Qur’an tersebut ; {” Dari Yahya, yang (kemudian) belajar dari Sulaiman, yang (kemudian) belajar dari Abdurrahman, yang (kemudian) belajar dari Ali bin Abi Thalib, yang (kemudian) belajar dari Muhammad Rasulullah SAW. “}

Ustad. Yusuf Mansur melanjutkan, Hamzah kemudian ditanya lagi oleh Allah SWT.; {” Dari siapakah (lantas) Muhammad itu belajar Al-Qur’an “} Kemudian dijawab, {” dari Malaikat Jibril “}. Hamzah pun ditanya kembali oleh Allah SWT.; {” Lalu (selanjutnya kemudian), Jibril belajar Al-Qur’an itu dari siapa ? “} Setelah ditanya demikian, Hamzah pun terdiam.

Hamzah tidak kuasa untuk menyebut nama Allah SWT., sebagai sumber Al-Qur’an. Akhirnya, Allah SWT. sendirilah yang mendorong Hamzah itu, agar berani menyebut kata anta (kamu) untuk menyebutkan sumber utama Malaikat Jibril mendapatkan Al-Qur’an tersebut, yaitu dari Allah SWT.

Ustad. Yusuf Mansur pun melanjutkan sebuah kisah mimpi dari Hamzah tersebut, Allah SWT. kemudian berfirman pada Hamzah tersebut ; {” Ya Hamzah, Al-Qur’an itu merupakan firman-Ku (Allah SWT.). Aku pasti akan memuliakan terhadap orang-orang yang membaca firman-Ku. “}

Ustad. Yusuf Mansur di akhir tausiahnya pun mengingatkan bagi semua jamaah agar senantiasa selalu mendekatkan diri pada Al-Qur’an, sebagai mana Alqur’an yang merupakan firman dari Allah SWT.

Saudaraku, Marilah kita berusaha untuk selalu dekat dengan al-Qur’an, supaya kita juga dikenal oleh Al-Qur’an yang merupakan firman Allah SWT., supaya kita juga lebih disayangi oleh Allah SWT. Maka berusahalah dalam mengamalkan apa yang telah diperintah Al-Qur’an tersebut, supaya hidup kita terselamatkan baik di dunia maupun diakhirat.

 

 

Reporter : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Ustad. Yusuf Mansur yang merupakan pimpinan dari Pesantren Daarul Quran, menegaskan, bahwa Allah SWT., akan memuliakan bagi hambanya yang senantiasa membaca, menghafal, dan mengamalkan kitab suci Al-Qur’an. Dalam kajian bulanan di Masjid Istiqlal – Jakarta, pada hari ahad (24/8/2014), Ustad. Yusuf Mansur itu kemudian mengutip sebuah tausiah yang disampaikan oleh Dr Aiman Rusydi …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.