Tahun Baru 2015, Hakikat Setiap Waktu Adalah Baru !
Tahun Baru 2015, Hakikat Setiap Waktu Adalah Baru ! (Foto ; viva .co .id)

Tahun Baru 2015, Hakikat Setiap Waktu Adalah Baru !

MutiaraPublic.com – Hakikatnya, setiap hari ini baru terbukti bahwasanya tidak ada hari yang sama, artinya yang sama itu hanyalah namanya saja. Seperti misal ; Hari Rabu sekarang ini tentu akan berbeda sekali dengan Rabu yang akan datang, atau berbeda dengan hari rabu yang telah lalu. Sebab tanggal/ bulannya berbeda, seandainya tanggal/ bulannya kebetulan sama, yang pasti tahunnya akan berbeda.

Dalam perjalanan waktu demi waktu, hari demi hari selalu saja ditandai dengan peredaran bumi pada matahari, mulai pagi hari sampai sore hari kemudian menjadi malam, dari terang benderang menjadi gelap gulita, begitu seterunya, Dan seiringnya waktu manusia juga berputar, yakni dari lemah menjadi sangat kuat hingga sampai waktunya di usianya yang kembali menjadi lemah (anak-dewasa-tua) seperti sedia kala hingga berakhir pada kematiannya.

Putaran tahun pun demikian pula, seperti halnya putaran matahari. Dari tahun ke tahun hingga sampai pada akhirnya akan berakhir di limit (batasan/ berakhirnya usia) yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Jika kita tidak sampai pada limitnya di tahun terakhir ini, mungkin kita akan dapat meninggalkan tahun tersebut, terlepas dari semuanya bahwa kita haruslah mengetahui sesungguhnya hakikat setiap waktu adalah baru.

Seperti halnya diatas tadi Setiap hari tersebut adalah baru, hari Kamis sekarang tentu akan berbeda dengan hari Kamis yang akan datang atau juga berbeda dengan hari Kamis kemarin. Mislanya, sekarang tanggal 25 December 2014, Kamis yang akan datang pasti tanggalnya akan berbeda yakni 1 Januari 2015 (Tahun Baru 2015), jikalau itupun ada kesamaan Kamis, tanggal, dan bulannya, ini pasti letak perbedaannya di tahunnya, itulah yang dimaksud dengan Hakikat Setiap Waktu Adalah Baru.

Peringatan tahun baru 2015 ini menjadi terlihat sangat istimewa, hal ini dikarenakan putarannya lebih lama, oleh sebab itu pada tahun baru kali ini yang paling penting itu bukan soal perubahan di tahunnya, Namun, perubahan prestasi kita dalam berbuat kebaikan, cobalah kita renungkan sejenak amal baik apa yang sudah ditoreh dan diukir kita ?, serta berbagai kemaksiatan/ hal-hal keburukan apa sajakah yang sudah kita hentikan selama tahun ini ?. Dan Sesungguhnya perayaan dalam pergantian tahun dengan cara muhasab inilah yang seharusnya didahulukan, bukan seperti biasa masyarakat umum rayakan.

Mari Kita Perhatikan dan Renungkan firman Allah SWT ini :

Akhir Tahun 2014, Hakikat Setiap Waktu Adalah Baru !

Akhir Tahun 2014, Hakikat Setiap Waktu Adalah Baru !

Semoga Bermanfaat. Amin !

 

 

Oleh : Sa’Dullah
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.