Selimuti Tangki Cinta Serta Segenggam Kesabaran Buat Ibu

Selimuti Tangki Cinta Serta Segenggam Kesabaran Buat Ibu  

MutiaraPublic – Rasulullah SAW bersabda pada Asyaj Abul Qais, “Sesungguhnya pada dirimu ada dua sifat yang disenangi Allah, yakni KESABARAN serta KETABAHAN” (HR. Imam Muslim).

Jadi ibu yaitu amanah yang luar biasa…tak gampang untuk mengeja tiap-tiap peran yang perlu dijalani.. Madrasatul aulad… ibu merupakan madrasah pertama untuk anak-anaknya, menjadi seseorang ibu memanglah memerlukan beberapa hal yang butuh dipelajari. Terlebih untuk beberapa ibu baru yang tetap terbata mengeja tiap-tiap peran barunya itu. 
Terasa belumlah cukup tempaan untuk seseorang calon ibu waktu janin itu ada. Kepayahan yang dirasakan sepanjang memiliki kandungan. Situasi lemah serta jadi tambah lemah ditambah dengan perjuangan hebat saat melahirkan, nyatanya tetap selalu berlanjut sesudah sang buah hati itu lahir. Bersamaan dengan tumbuh kembang sang buah hati, ibu juga dihadapkan dengan beragam hal baru dalam kehidupannya. Kadang-kadang ia mesti merasakan kerewelan-kerewelan, pembangkangan, hasrat-keinginan dan lain sebagainya. Walau sebenarnya mungkin saja seluruhnya itu ada di waktu yang sama juga dengan rasa capek yang benar-benar lelah ketika ia sudah bergelut dengan beragam aktivitasnya. 

Bersabarlah!! 

Kata itu yang lalu jadi satu diantara jalan keluar konkret untuk melakukan semuanya. Sabar bukan hanya bermakna pasrah demikian saja tidak ada ikhtiar maksimal yang dikerjakan. Sabar seperti dua segi mata duit dimana suatu sikap menahan diri di satu segi serta sikap aktif di segi yang lain. Umpamanya saat hadapi sikap anak yang sulit ditata atau mungkin diarahkan, sikap pasrah serta membiarkan anak ikuti kata hasratnya pasti bukan hanya terhitung pada sikap sabar. 
Walau demikian, menghadapinya dengan tenang, bijak, menahan diri tidak untuk geram yang meledak-ledak sembari mencari jalan keluar yang efisien serta positif Dengan pendekatan, kelembutan, komunikasi yang efisien, hingga pada akhirnya persoalanpun tersebut teratasi dengan pengertian sikap sabar yang ditujukan. 
Dengan kesabaranlah ibu tak lagi gampang berkata dengan suara tinggi, terlebih diikuti oleh tindakan-tindakan yang negatif seperti mencubit, menjambak, memukul dan sebagainya yang pasti mengakibatkan kerusakan mental serta tumbuh kembang anak, baik dengan cara fisik ataupun psikis. 
Kesabaran ini bakal nampak bila seseorang ibu mempunyai kebeningan hati, serta tangki cinta yang sangat penuh didalam diri ibu. Kebeningan hati dapat dimiliki melalui cara selalu penuhi hak ruhiyah (rohani) seseorang ibu. Terdapat banyak hal yang bisa dilakukan untuk berikan suplai daya pada ruhiyah seseorang ibu, salah satunya yaitu seperti berikut :

1. Menghidupkan malam dengan qiyamul lail. 

2. Menjalin persahabatan dengan Al-Quran 

3. Berpuasa 

4. Berbarengan beberapa orang shalih 

5. Menghadiri majelis-majelis ilmu 

Sedang bicara dengan tangki cinta sang ibu ini bakal berkaitan dengan beberapa orang yang ada di seputar sang ibu. Seseorang suami butuh selalu belajar untuk berikan kenyamanan serta ketenangan hati istrinya yang saat ini jadi seseorang ibu dengan semua pekerjaan serta perannya. Sampaikanlah cinta dengan bahasa yang dipahami istri hingga tangki cinta itu terisi serta tak bocor. 

Berikanlah perhatian serta pengertian yang bakal menuangkan aliran cinta pada tangki cinta ibu. Begitu juga dengan support serta daya positif dari beberapa orang yang ada di seputar ibu : keluarga, teman dekat, rekanan kerja bakal menolong ibu tugas-tugas keibuan. 
Berikanlah dukungan-dukungan yang bikin tangki cinta itu penuh seperti saat berkwalitas, berikan hadiah atau mungkin suatu tepukan di pundak maka bakal penuhlah tangki cintanya. Bila tangki cinta itu penuh maka ibu bakal lebih bisa bersabar, lebih tenang serta, jadi makin produktif dalam mendidik putra-putrinya. 
Insya Allah..!
Redaktur : Halind 
Dipublikasi : mutiarapublic.blogspot.com 



DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.