Pesan Islam Bagi Anda, Para Pecandu Narkoba (foto ; Okezone)
Pesan Islam Bagi Anda, Para Pecandu Narkoba (foto ; Okezone)

Pesan Islam Bagi Anda, Para Pecandu Narkoba !

MutiaraPublic.com – Penyalahgunaan Narkoba/ NAPZA (Narkoba dan obat psikitropika serta zat adiktif lainnya) merupakan sebuah wabah kronis dan azab yang merata serta merupakan racun yang mematikan yang siap menerkam diri kita pada setiap saat.

Penyalahgunaan Napza ini bisa menimbulkan pengaruh yang sangat buruk terhadap dunia kita, khususnya bagi para kaula muda dan figur-figur ternama seperti misal ; Artis maupun selebritis kita tanpa terkecuali. Hal ini berkiatan erat dengan gairah dan emosi dalam aktifitas kerja, serta akan berdampak buruk terhadap status sosial dan kepercayaan kepadanya yang seharusnya mereka itu memberikan kontribusi yang baik bagi masa depan bangsa dan memberikan suri tauladan yang baik bagi masyarakat indonesia.

Sudah sepantasnyalah kita ketahui bersama bagaimana pengaruh dan efek bahayanya narkoba ini. Narkoba yang bisa merusak pikiran dan jiwa kita. Dengan berbagai dampak yang dihasilkan betapa berbahaya narkoba ini sebagai mana yang telah dijelaskan oleh para pakar kesehatan. Begitu pula telah dijelaskan oleh para ulama mengenai hukum ajaran Islam bagi para penyalahguna atau pecandu narkoba sejak waktu masa silam.

Saudraku, Narkoba ini sudah menghancurkan potensi umat dan telah menebar kejahatan dengan berbagai kerusakan di muka bumi ini. Sudah menjadi rahasia umum bahwa efek/ dampak negatif yang timbul dari narkoba yang dapat merusak moral hidup bangsa pastinya telah ditinjau dari berbagai aspek. Termasuk dalam pandangan Islam yakni dalam aspek Agama Islam.

Dalam Aspek Agama Islam

Sesungguhnya kaidah dasar dalam agama Islam telah mendorong para pengikutnya/ pemeluknya untuk selalu memperhatikan pembinaan pribadi secara khusus agar setiap pribadi tersebut dapat berpotensi menjadi SDM (sumber daya manusia) yang berdampak positif bagi masyarakat, bangsa, dan negara ini. Sebab jika pribadi/ individualnya itu baik, maka otomatis masyarakat tersebut pastinya akan menjadi baik pula. Sebagaimana Allah telah berfirman dalam Al-Qur’an Surat Hud 11:112 ;

Saudaraku, Indikasi bagi sebuah pribadi seorang muslim itu adalah ketaatannya terhadap semua perintah Allah serta Rasul-Nya dan juga ketaatan dalam menjauhi segala larangan-Nya seperti firman Allah dalam Al-Qur’an Surat Adz-Dzariyat 51:56 ;

Narkoba ini juga bisa menghalangi berbagai pelaksanaan kewajiban dalam beribadah kepada Allah SWT. Seperti mereka yang lalai akan sholat, dzikrullah, bersedekah, dan berbagai kewajiban lainnya seperti firman Allah dalam Al-Qur’an Surat Al-Maidah 5:91 ;

Saudaraku, mungkin sekilas pemaparan kami seputar pesan Islam kepada Anda. Oleh karena itu, wajib bagi Anda untuk tidak bermain dengan narkoba tersebut, untuk tidak bersahabat dengan narkoba tersebut. Dan bagi anda para pecandu narkoba, sekarang lah saatnya anda betul-betul buang jauh-jauh narkoba tersebut. Dengan selalu menjalankan Perintah dan Menjauhi Larangan-Nya, insyaallah kehidupan anda menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi bangsa ini.

Semoga Allah terus memberikan hidayah demi hidayah-Nya pada kita semua. Amin !

 

 

Oleh : Ustad Rahmad Hidayat
Editor : Didik Sugianto
Redaktur : Babrur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.