Menuntut Ilmu Agama, Akan Disambut Rasulullah SAW
Menuntut Ilmu Agama, Akan Disambut Rasulullah SAW (Ustadz Abuz Zubair Hawaary, Lc.)

Menuntut Ilmu Agama, Akan Disambut Rasulullah SAW

MutiaraPublic.com – Sesuatu yang mulia, sesuatu yang berharga, sesuatu yang bernilai, pastilah jalan yang ditempuh untuk mencapainya sangat panjang. Jalan tersebut mungkin penuh dengan duri, jalanan yang terjal harus didaki, dan sungguh tidak ada lagi yang lebih mulia daripada Ilmu Agama.

Maka barangsiapa yang ingin meraih Ilmu syar’i, ingin mendapatkannya, maka dia harus rela membayarnya dengan rasa letih, lelah. Dia harus rela meninggalkan sebagian tidur, begadang malam untuk mengulang-ngulang dan mentela’ah ilmu. Dia harus rela meninggalkan kelezatan-kelezatan Duniawi.

Bahkan dahulu sebagian Ulama’, sebagaimana yang di nukilkan oleh Ibnu Jauzi ; Bertahun-tahun dia menginginkan makanan tersebut, dia ingin namun tidak sanggup untuk membelinya, karena waktu dijulanya makanan tersebut bentrok dengan waktu belajar, untuk mendengarkan pelajaran Ilmu.

Renungkanlah wahai saudaraku, Seperti halnya orang yang ingin mendapatkan mutiara di dalam lautan, dia harus menyelami dasar samudra. Orang yang ingin mendapatkan madu lebah, dia harus memanjat pohon dan rela harus disengat. Sesungguhnya barangsiapa yang memiliki cita-cita yang Tinggi dan Mulia, pasti dia akan rela untuk bersusah-payah.

Silahkan pilih diri Anda, Anda orang yang memiliki cita-cita yang tinggi, atau Anda orang yang tidak memiliki mental (Semangat yang Lemah). Cita-cita yang paling tinggi itu adalah menuntut Ilmu Agama, mengenal Allah SWT. oleh karena itu mari tempuh jalan syurga, mari jadilah penuntut Ilmu, sehingga Anda disambut oleh Rasulullah SAW kelak di hari Kiamat.

Saudara-saudari kaum muslimin dan muslimat, Rasulullah SAW suatu ketika menyambut kedatangan sahabatnya ; “Marhaban bi tholibil Ilmi” artinya {” Selamat Datang Wahai Penuntut Ilmu “}, sungguh itu merupakan sambutan yang hangat. Tidakkah engkau ingin seperti sahabat itu ? disambut oleh rasulullah SAW, sebab engkau menemuh jalan untuk menuntut Ilmu Agama.

Habiskan masa muda Anda untuk menuntut Ilmu syar’i, menelaahnya, mengulang-ngulannya, mengumpulkannya. Niscaya kelak anda akan bergembira dimasa tua, dengan memetik hasil yang Anda raih. Karena menuntut agama akan mendekatkan kita kepada Allah SWT.

Semoga Allah Merahmati kita dalam menuntut ilmu Agama. Amin !

 

 

Oleh : Ustadz Abuz Zubair Hawaary, Lc.
Editor : M. Ivan J.
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.