Menelisik Ketenangan, (kalau ada apa-apa segera datang kepadaNya)?

Perasaan akan tenang dan tentram, ketika ada seseorang yang lebih kuat dari kita, bilang : “kalau ada apa-apa bilang saya!”.
Bagaimana bila yang lebih kuat itu adalah Yang Maha Kuat di semesta alam/jagat raya ini, Allah Subhanahu wa Ta’ala? Hati akan menjadi semakin tenang.., bahkan jauh lebih tenang.
Memang seringkali syetan terkutuk membisikkan pada hati, untuk cepat dan mudah mengeluh, sehingga sering keluh kesah keluar dari bibir yang tanpa disadari terucap sangat jelas menentang ilahi… 
Padahal apabila sedikit bersabar… menunggu datangnya malam.. atau ketika waktu sholat tiba… bisa mengadu padaNya… memohon petunjukNya.. dan Insya Allah ketakutan, kegundahan sirna seiring air mata taubat padaNya.. hati jadi rela, tenang, dan dapat memandang permasalahan dengan lebih jernih.
Benar kadang kala, Allah hilangkan sekejap surya. Kemudian diturunkanNya guruh dan kilat. Puas kita menangis mencari surya kembali. 
Namun, rupa-rupanya Allah hendak hadiahkan pelangi yang cantik. Kadang kala lama baru ketemu lagi dengan surya itu, setelah melalui musim yang panjang. Riang kicauan burung di pagi hari tak bermaksud petangnya kita masih mampu mendengar kicauan itu. Mungkin petangnya kita hanya mampu memandang burung-burung terbang berkawan pergi meninggalkan kita yang hanya mampu memandang. 
Mana bisa bulan itu berbicara, jika awan menutupi wajahnya. Mana bisa bintang itu menyinar, jika rintik hujan masih turun, dan kita membenamkan wajah kita di balik bantal nan empuk.Malam akan tetap tampak indah dan menawan walau dalam kegelapan. 
Tidak perlu menghiasi malam dengan remang berwarna ungu senja. Tidak perlu dipakai celak pada malam yang memang gelap. Tidak perlu disuluh malam dengan cahaya rembulan.
Hidup berjalan, berganti, dan tak berulang. Saat berhadapan, bersyukur, sabar, tabah dan rela menerima. Saat tak bersesuaian dengan kehendak, kesulitan, kepahitan hidup, ujian, cobaan.. tetap dengan ketenangan. 
“Dan jika hambaku bertanya kepadamu sesungguhnya Aku sangat dekat” Kalau ada apa-apa segera datang kepada Allah.
Terima Kasih…!

DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.