Kisah Rasulullah dan Sang Gadis Kecil (ilustrasi)
Kisah Rasulullah dan Sang Gadis Kecil (ilustrasi)

Kisah Rasulullah dan Sang Gadis Kecil

MutiaraPublic.com – Dengan menandai selesainya bulan Ramadhan ini. Senyum kemenangan terasa mengukir di wajah para perindu Ramadhan, kendati mengharapkan kembali bulan yang penuh kemuliaan di tahun depan.

Satu persatu langkah kaki-kaki menuju tanah lapang, sambil menyeru nama Allah SWT. melalui takbir akbar, sampai langit pun juga ikut bersaksi, di hari itulah seluruh mata tidak kuasa membendung airmata penuh keharuan saat berlebaran. Saat sejenak, langkah sepasang kaki berhenti oleh sesegukan gadis kecil yang malang di pinggir jalan.

{“ Hal apa yang dapat membuat kamu menangis anakku ? ”} tutur dengan lembut menegur nada tersebut, sambil menahan sebagian detik segukan sang gadis kecil itu.

Sang gadis kecil itu pun tak menoleh ke arah nada yang menyapanya, tatapan matanya tetap menerawang tidak menentu seakan-akan lagi mencari sesosok yang sangat ia rindukan kehadirannya di hari bahagia. Nyatanya, Sang Gadis menangis lantaran ia tidak memiliki sebuah pakaian yang bagus dalam menyambut dan merayakan hari kemenangan itu.

{“ Bapakku telah mati syahid dalam suatu peperangan bersama dengan Rasulullah ”} tutur sang gadis kecil yang menjawab pertanyaan lelaki dihadapannya.

Saat itu juga, lelaki itu pun mendekap pada gadis kecil itu. {“ Maukah dirimu, jikalau Aisyah menjadi ibumu, dan Muhammad sebagai Ayahmu, Fatimah sebagai bibimu, dan Ali sebagai pamanmu, serta Hasan dan Husain menjadi saudaramu? ”}.

Sang Gadis kecil itu terperangah. Lalu sadarlah dia bahwasanya lelaki yang mulai sejak tadi berdiri dihadapannya tidak lain merupakan Rasulullah SAW., Nabi serta Rasul dari anak yatim yang selalu memuliakan anak yatim. Lantas Siapakah yang tidak mau berayahkan lelaki paling mulia itu.?

Begitulah Rasulullah lelaki agung membuat seseorang gadis kecil yang tadinya bersedih di hari raya, kini ia kembali tersenyum.

Mungkin, hal itu adalah senyum terindah yang sempat terwujud dari seseorang anak yatim. Kemudian Rasulullah SAW., membawa sang gadis kecil itu ke tempat tinggalnya untuk diberikan baju/ pakaian yang bagus, terbasuhlah airmata lelaki agung (Nabi Muhammad SAW.) itu.

shalawat serta salam bagi Rasulullah SAW.!

 

 

Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Dengan menandai selesainya bulan Ramadhan ini. Senyum kemenangan terasa mengukir di wajah para perindu Ramadhan, kendati mengharapkan kembali bulan yang penuh kemuliaan di tahun depan. Satu persatu langkah kaki-kaki menuju tanah lapang, sambil menyeru nama Allah SWT. melalui takbir akbar, sampai langit pun juga ikut bersaksi, di hari itulah seluruh mata tidak kuasa …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.