Kisah Penuh Himah, Sang Imam Masjid dan Sang Supir Bus
Kisah Penuh Himah, Sang Imam Masjid dan Sang Supir Bus

Kisah Penuh Himah, Sang Imam Masjid dan Sang Supir Bus

MutiaraPublic.com – Pada suatu ketika datanglah seorang imam masjid yang baru di London (salah satu kota di Negara Inggris). Imam tersebut, setiap harinya naik angkutan umum (bus) dari rumahnya menuju ke kota, sehingga seorang tersebut sering naik bus dengan Bpk. supir yang sama.

Suatu hari, beliau pun (seorang imam masjid) naik bus/ angkutan umum, dan kemudian ia membayar harga karcisnya kemudian langsung duduk ! pada selang beberapa waktu kemudian, Bpk. supir bus tersebut mengembalikan uang kembalianya (uang kembalian karcis), begitu seorang imam tersebut melihat uang kembaliannya, ternyata Bpk. supir mengembalikan uang kembaliannya lebih 20 pinis !

Sang Imam pun langsung berfikir untuk mengembalikan uang kembaliannya yang lebih karena hal ini bukan haknya. Namun akan tetapi muncul dalam benak imam tersebut suatu bisikan:””…lupakan urusan ini ! sisanya hanya tidak seberapa, lagian tidak ada seorangpun yang memperhatikan, sebagaimana pemilik bus itu mendapatkan pemasukan yang sangat banyak, uang segini mah… tidak ada artinya bagi si pemilik bus dan juga tidak akan mengurangi sedikitpun pendapatan mereka!””.  ujuar bisikan syetan tersebut pada sang imam..

Ketika Bus tersebut berhenti pada sebuah terminal yang dikehendaki sang Imam masjid itu, sebelum keluar dari bus, Serentak Imam masjid tersebut berhenti sejenak kemudian mengulurkan tangannya kepada sang supir bus dan seraya dia berkata : “ambillah ini (uang kembalian yang lebih tadi)! anda memberikan kepada saya uang lebih dari yang semestinya aku terima!” tutur sang imam pada supir bus.

Maka kemudian,Tersenyumlah sang supir bus, sambil bertanya : “”…bukankah anda Imam masjid baru di kota kami ini?”” tanya sang supir bus.

“” Sejak dulu, beberapa waktu yang lalu aku berfikir hendak pergi ke masjid, dengan tujuanku untuk mengenal agama Islam lebih dalam dan lebih dekat! uang lebih tadi aku berikan kepada anda, hal itu aku memang dengan sengaja untuk mengetahui bagaimana respon anda (respon sang imam masjid)! “” lanjut sang supir bus tersebut.

Ketika sang Imam masjid tadi turun dari bus, ia merasakan kedua lututnya menjadi lumpuh, tidak kuat menahan tubuhnya serta badannya pun hampir terjatuh, karena merasakan beratnya peristiwa yang dialaminya tersebut!

Kemudian sang imam masjid itu berpegang dengan salah satu tiang di dekatnya, ia pun memandang ke atas langit dan berdoa kepada Allah Azza wa Jalla. disertai denga tangisan yang tulus : “” Ya Allah ! hampir saja aku menjual agama Islam dengan harga 20 pinis! “”. ucap doa sang imam masjid tersebut.

Subhanallah….!

Wahai saudaraku…, janganlah sekali-kali kita meremehkan amanah walau itu hanya sekecil apapun karena sekecil apapun amanah tersebut Allah SWT. menjamin pasti ada pertanggung jawabannya di akhirat kelak !

 

Oleh : Ustadz Abu Saad
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Pada suatu ketika datanglah seorang imam masjid yang baru di London (salah satu kota di Negara Inggris). Imam tersebut, setiap harinya naik angkutan umum (bus) dari rumahnya menuju ke kota, sehingga seorang tersebut sering naik bus dengan Bpk. supir yang sama. Suatu hari, beliau pun (seorang imam masjid) naik bus/ angkutan umum, dan …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.