Keuntungan Sedekah, Rezeki Melimpah !
Sedekah, Rezeki Melimpah !

Keuntungan Sedekah, Rezeki Melimpah !

MutiaraPublic.com – Saudaraku MutiaraPublic yang di Rahmati Allah SWT, Keuntungan sedekah tidak dapat dihitung dengan rumus matematika. Konvensional seorang ulama’ mengistilahkannya dengan matematika sedekah.

Mengacu kepada ajaran islam bahwa apabila kita bersedekah satu, maka akan dilipat gandakan menjadi sepuluh, dalam Al-quran dan hadist Nabi, Allah SWT sendiri berulang kali menegaskan bahwasanya sedekah itu tidak akan mengurangi jumlah, nilai, atau harga dalam harta benda yang kita miliki. Artinya, memang dalam kacamata matematika, uang kita memang berkurang ketika dipakai untuk mengeluarkan sedekah tersebut, akan tetapi dalam kacamata iman sungguh tidaklah demikian, malah secara tidak disangka-sangka harta benda kita justru akan berlipat ganda, itulah janji Allah SWT kepada hambanya yang gemar bersedekah.

Mari kita lihat faktanya keuntungan sedekah ini, Sampai saat ini tidak ada seorangpun yang miskin akibat ia bersedekah, justru yang kita liat mereka yang gemar bersedekah hidupnya selalu berkecukupan bahkan mereka yang gemar bersedekah kebanyakan malah menjadi tambah kaya. Sungguh ini adalah fakta bukan rekayasa…!

Sebagaimana Firman Allah SWT :

{“ Dan apa saja harta yang baik yang engkau nafkahkan (di jalan Allah SWT), maka pahalanya itu untuk kamu sendiri, dan janganlah engkau membelanjakan sesuatu melainkan karena mencari keridho’an Allah SWT. Dan apa saja harta yang baik yang kamu nafkahkan, niscaya engkau akan diberi pahalanya sedangkan engkau sedikitpun tidak akan dianiaya (dirugikan). “} (QS. Al-Baqarah {2}:272)

Saudaraku MutiaraPublic yang di Rahmati Allah SWT. Ayat diatas sudah jelas-jelas menggaris bawahi bahwa harta yang baik ia yang bersedekah di jalan Allah SWT, karena bisa jadi orang melakukan sedekah tersebut semata mata niatnya hanya untuk pamer dan menampakkan kesombongannya di mata manusia. Sungguh yang demikian ini adalah termasuk orang yang merugi..!

Tidak sedikit pula orang yang mengeluarkan uang dengan jumlah besar hanya untuk menyukseskan perbuatan keji, atau kegiatan yang tidak baik. Seperti halnya para konglomerat yang rela merogoh kocek miliaran rupiah untuk menyelenggarakan pagelaran music rock, metal, dll hanya demi kandidat pemilihan pemimpin, mereka juga tak segan-segan membeli suara rakyat, bahkan mereka rela memberikan gratifikasi triliunan rupiah hanya untuk menyuap para hakim dan jaksa demi kemenangannya dalam hal perkara.

Saudaraku MutiaraPublic yang di Rahmati Allah SWT. Mengelola harta memang bukan perkara mudah, harta kerap mendatangkan keberuntungan, namun  jika kita salah menggunakan harta tersebut justru akan mendapat kerugian. Oleh karena itu, islam telah memberikan panduan yang sangat lengkap seputar cara mengelola harta agar kepemilikan harta kita ini berujung pada ke untungan bukan kerugian, baik keuntungan di dunia terlebih lagi di akhirat kelak.

Nah.. Salah satunya dalam mengelola harta yang baik tersebut yakni melalui ajaran sedekah harta, dengan ajaran sesuai syari’at islam itulah harta kita mendapatkan keuntungan yang sebenarnya, karena harta yang disedekahkan itu akan kekal sampai di alam baka. Insyaallah Barokah !

Semoga kita semua khususnya bagi pembaca di golongkan Hamba yang Kaya Raya namun Dermawan ! Aaamiin Ya Rabb.

 

 

Oleh : Didik Sugianto
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.