Ketidaksabaran Manusia Dalam Mencari Rezeki
Ketidaksabaran Manusia Dalam Mencari Rezeki

Ketidaksabaran Manusia Dalam Mencari Rezeki

MutiaraPublic.com – Saudaraku, Dalam kehidupan masyarakat kita masih banyak yang memiliki kepercayaan dan berbagai cara (paham) dalam mencari Rezeki. Meskipun pada saat ini di mana zaman sudah berubah dan modern, ternyata masih banyak saja masyarakat kita memiliki mindset serta berbagai prinsip dalam meraih dan mencari rezekinya yang terkadang merekapun berpatokan langsung pada tradisi lama/ tradisi kuno.

Seperti misal ; masih ada sebagaian dari masyarakat kita yang memiliki keyakinan perihal kemenyan serta jampe-jampe dengan ritual khusus. Dan yang paling parah lagi adalah banyaknya korban di antara mereka yang menjadi tumbal praktek-praktek perdukunan yang mereka selalu menawarkan penggandaan uang. Astagfirullah !

Saudaraku sudah tidak bisa dipungkiri lagi, bahwasanya praktek tersebut sampai sekarangpun masih merajalela. Sebab, pada dasarnya manusia terutama masyarakat kita itu menghendaki dirinya supaya selalu dibanjiri rezeki. Keinginan yang dapat dibilang sangat instan ini (serba cepat) dapat membutakan mata hati mereka, yang mana seharusnya selalu berikhtiar kepada Yang Maha Kuasa dalam mencari rezekinya.

Di tambah lagi, dengan adanya berbagai godaan-godaan duniawi yang sangat kuat, serta dapat menarik manusia yang lemah untuk mencicipi Gaya Hidup yang Hedonis. Sesungguhnya dengan hal demikian ini akan berpotensi kehidupan mereka menjadi tenggelam dan semakin tenggelam, Sebab saking kuatnya dorongan Iblis yang ada di dunia ini.

Saudaraku, dengan ketidaksabaran manusia tersebut dalam memaksimalkan kemauannya untuk mencari rezeki, tentunya akan membuatnya terjerumus ke dalam kubangan dosa-dosa yang insyaallah tidak termaafkan.

Rezeki tersebut tidaklah mungkin bisa hadir (datang) dengan sendirinya, apabila mereka hanya sebatas merenung, duduk dengan mengeluarkan berbagai jampi-jampi yang terindikasi dengan klenik. Rezeki itu akan mudah diraih dan digapai bagi mereka yang selalu berikhtiar, Tawakal, serta berdoa kepada Allah SWT, Tentunya rezeki tersebut merupakan sesuatu yang akan membahagiakan kita di dunia hingga di akhirat kelak.

Saudaraku, bukankah Islam telah mengajarkan beberapa amalan-amalan khusus kepada umatnya dalam mencari rezeki, diaman amalan-amalan itu juga bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah datangnya rezeki, seperti misal ; memperbanyak kalimat istighfar, suka dan gemar bersedekah. serta lain-lainya,

Allah SWT telah berfirman ;

Semoga bermanfaat. Amin !

 

 

Oleh : Ustad Jauhari
Redaksi : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.