Kenali Bahaya Minta Bantuan Jin, Waspadalah !
Kenali Bahaya Minta Bantuan Jin, Waspadalah !

Kenali Bahaya Minta Bantuan Jin, Waspadalah !

MutiaraPublic.Com – Saudara/i ku Rahimakumullah, tidak sedikit dari masyarakat kita yang mengaku umat muslim dan mengaku bahwa Allah SWT sebagai Rabb Alam Semesta, Rabb Pencipta langit dan bumi. Namun faktanya, ketika kita diliputi berbagai masalah, malah bukan Allah SWT yang pertamakali kita hadirkan, dan bukan Allah pula yang menjadi tempat kita mengadu permasalan tersebut. Akan tetapi Justru ketika masalah mulai melanda dan berdatangan dengan diselimuti rundung kesusahan, kita menjauh dari Allah SWT dan malah kita mencari pertolongan selain dari-Nya. Astaghfirullah….

Saudara/i ku Rahimakumullah, Seringkali kita mencampur aduk-kan perihal yang haq dan yang batil. Kita acapkali menganggap bahwasanya perilaku tersebut adalah benar adanya. Namun malah bukannya menyelesaikan masalah, justru masalah yang kita dapati tak juga kunjung usai, bahkan malah menambah masalah dalam kehidupan kita. Inilah dampak dari menjauhnya seorang manusia dari pertolongan Allah SWT.

Baik disadari atau tidak, kita sering sekali meminta pertolongan kepada selain Allah SWT, bahkan kita Minta Bantuan Jin, meminta pertolongan kepada makhluk halus atau jin. Padahal seyogyanya kita telah mengetahui bahwa perbuatan syirik itu merupakan dosa yang sangat besar. Semoga kita tidak termasuk golongan orang-orang yang meminta selain dari Allah SWT, semoga kita dijauhkan meminta-minta pertolongan atau bantuan kepada jin.

Berikut ini beberapa contoh sikap manusia yang memiliki masalah, akan tetapi ia tak melibatkan Allah SWT sebagai penolongnya. :

  1. Ada orang yang menginginkan kejayaannya bertambah, melimpah ruah, lantas orang tersebut bukannya datang meminta pertolongan kepada Allah, malah ia mendatangi Dukun atau orang yang menghubungkan antara dia dengan jin, dan orang itu kemudian mundua-duakan Allah SWT. Alhasil bukan kejayaan yang ia dapatkan, tapi melainkan sebuah kehinaan yang diperolehnya. Pertolongan jin telah membuatnya jauh dari kejayaan sejati, justru malah mendekatkannya dengan kekufuran dan kehancuran. Inilah efek atau dampak dari jauhnya seorang manusia dengan Allah Sang Pencipta Alam Jagad Raya.
  2. Ada juga manusia yang ingin hutang-piutangnya lekas terbayar, kemudian dia pun tergoda dengan berbagai ritual-ritual yang mengantarnya kepada jalan kemusyrikan yang disangkanya mampu menjadi jalan tol dalam melunasi hutang-hutangnya tersebut. Nyatanya, alhasil manusia tersebut mendapati hutangnya malah bertambah semakin banyak dan pokok permasalahannya menjadi semakin meruncing dan menjauhkannya dari Allah SWT. Astaghfirullah…
  3. Saudara/i ku Rahimakumullah, Tidak sedikit pula orang yang berkeinginan memiliki momongan atau anak, keturunan, kemudian mereka pun gemar mendatangi para tabib atau dukun-dukun yang mengandalakan bantuan dari jin-jin ifrit. Alhasil mereka tetap saja tidak juga mendapatkan keturunan atau anak dan akhirnya iman merekapun hilang. Sekali ia mendapatkan anak, maka berbagai tebusan yang diminta oleh si praktek atau antek-antek ‘perjin-an’ tersebut dengan dalih tebusannya bisa berupa tumbal-tumbal yang diminta, berbagai syarat-syarat yang menyimpang dari syari’at islam harus ia jalani. Naudzubillah….
  4. Ada juga seorang pasangan suami-istri yang rumah tangganya tidak harmonis, lantas ia menggunakan bantuan jin (seperti misal ; pakai susuk, pakai jimat, atau yang lain-lainnya, dengan tujuan agar sang suami atau sang istri tambah sayang kepadanya), maka ketika dirinya menggunakan bantuan kekuatan jin, malah justru bukan keharmonisan yang diperolehnya, justru hal tersebut memicu perceraian dalam rumah tangganya tersebut.
  5. Ada pula mereka yang ingin sekali karirnya bagus dan jabatannya naik, kemudian ia menggunakan kekuatan jin, kekuatan sihir, dan faktanya jabatan dan karirnya dia memang naik. Lantas di manakah letak bertambah kesesatannya dia ???. Ternyata ketika jabatan dan karirnya naik, dia bertambah besar juga kekuasaan wilayahnya dan bertambah besar jumlah korupsi dan kolusinya. Naudzubillah…

Inilah Wahai saudara/iku… sebagian dari pernyataan Allah SWT, bahwasanya mereka yakni orang-orang yang berbuat kemusyrikan (termasuk Minta Bantuan Jin atau kekuatan dari jin) adalah justru malah akan bertambah masalah dan kesesatan dalam hidupnya, dan malah justru menjauhkannya dari Allah SWT.

Allah SWT Berfirman : 

وَأَنَّهُ كَانَ رِجَالٌ مِّنَ اْلإِنسِ يَعُوذُونَ بِرِجَالٍ مِّنَ الْجِنِّ فَزَادُوهُمْ رَهَقًا

“Dan bahwasannya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa (ketakutan).” (QS. Al-Jin: 6).

 

Semoga kita dijaukan dari perbuatan yang menjauhkan kita dari Allah SWT. Aamiiiin !

 

 

 

Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.