Keistimewaan Menjadi Seorang Mukmin
Keistimewaan Menjadi Seorang Mukmin

Keistimewaan Menjadi Seorang Mukmin

MutiaraPublic.com – Mukmin yang berarti orang-orang yang beriman kepada Allah SWT, mereka adalah orang-orang yang selalu berusaha untuk mentaati segala perintahNya serta menjauhi laranganNya. Kedudukan mereka begitu istimewa di mata Allah SWT, sehingga apa-apa yang mereka kerjakan selalu dinilai sebagai ibadah dan tercatatlah amal-amal kebaikan sebagai pahala atas amal baik yang telah mereka kerjakan. Rasulullah pernah bersabda yang artinya :

{” Aku mengagumi seorang mukmin bila memperoleh kebaikan dia memuji Allah SWT dan bersyukur, bila ditimpa musibah dia memuji Allah SWT dan bersabar, seorang mukmin diberi pahala (oleh Allah SWT) dalam segala hal walaupun dalam sesuap makanan yang diangkatnya ke mulut isterinya “} (HR. Ahmad dan Abu Dawud)

Dari hadist diatas tersebut kita dapat menyimpulkan bahwa betapa istimewanya kedudukan seorang mukmin di mata Allah SWT dan para malaikatNya, bahkan manusia pun akan kagum dengan sifat-sifat orang mukmin, betapa tidak ? mereka senantiasa memuji Allah SWT ketika mendapat kebaikan, selalu bersyukur dalam keadaan apapun, sabar ketika ditimpa musibah.

Sungguh begitu bijaksananya orang-orang mukmin, sudah sepantasnya mereka diberi balasan berupa pahala-pahala yang berlipat atas apa yang telah mereka kerjakan, bahkan hal sekecil apapun jika dikerjakan akan bernilai ibadah. Seperti hadits diatas yang mengatakan bahwa meskipun dalam sesuap makan yang diangkat ke mulut istrinya, artinya hal baik apapun yang dikerjakan oleh seorang mukmin sudah pasti membuahkan pahala.

Sudahkah kita menjadi seorang mukmin ? Jika diantara kita belum mempunyai sifat-sifat seperti yang dipaparkan hadist diatas, berarti kita belum mampu menjadi seorang mukmin, maka dari itu bagi yang belum mampu, mulailah berusaha dari sekarang untuk menjadi seorang mukmin.

Tidakkah kita terdorong untuk menjadi seorang mukmin? Tidakkah kita ingin segala kebaikan yang kita kerjakan dapat bernilai ibadah dan berbuah pahala? Jangan pernah sia-siakan kesempatan yang telah Allah SWT berikan kepada kita, Allah SWT tentunya selalu menginginkan hamba-hambaNya menjadi seorang mukmin yang sejati.

Maka dari itu, muailah dengan niat yang tulus jika kita ingin benar-benar berubah, kemudia berdo’a yang diikuti dengan usaha yang sungguh-sungguh. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi setiap langkah yang kita jalani. Amin !

 

 

 

Oleh : Hawadah Afiyah
Editor : Sa’Dullah
Redaktur : Erlinda Natalia


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.