Kami Bongkar Rahasia Kunci Syurga Sebenarnya
Rahasia Kunci Syurga (Ustad Aris Munandar)

Kami Bongkar Rahasia Kunci Syurga Sebenarnya

MutiaraPublic.com – Saudaraku, pernahkah Anda sejenak memperhatikan kunci-kunci (kunci rumah, mobil, motor, dll) yang kita miliki, cobalah kita lihat, apakah ada kunci-kunci yang kita miliki tersebut tidak mempunyai (memiliki) gigi ?. tentu hal itu merupakan suatu hal yang tidak akan pernah Anda jumpai yakni sebuah kunci yang tidak memiliki gigi (semua kunci pasti memiliki gigi).

Seandainya kunci-kunci tersebut hanyalah sebuah besi yang polos begitu saja, tentu dia (kunci) tidak akan bermanfaat sebagai kunci. Maka begitulah semua sifat kunci, yaitu harus memiliki gigi (tidak boleh tidak harus ada gigi pada setiap kunci tersebut).

Saudaraku, maka sungguh demikian juga halnya kunci Syurga, dan kunci Syurga adalah kalimah syahadat “Laila ha illallah”. kalimah syahadat yakni “Laila ha illallah” adalah kunci yang bermanfaat untuk membuka pintu Syurga manakala Anda datang menghadap Allah SWT pada hari kiamat kelak , yaitu dengan membawa kunci Syurga yang mempunyai gigi (yaitu kalimah “Laila ha illallah”).

Rahasia Kunci Syurga Sebenarnya

kunci Bergigi, seperti halnya kunci syurga

Pada suatu hari ketika ada seorang yang bertanya kepada salah seorang Ulama’ Tabi’in yang bernama Wahb bin Munabbih, orang tersebut berkata ;

{“ Bukankah “Laila ha illallah” adalah pintu syurga ? “} tanya seorang tersebut. Maka dengan cerdas Wahb bin Munabbih menjawab ; {“ Betul, “Laila ha illallah” tersebut merupakan kunci syurga (kunci pintu syurga), Namun tidak ada satu kunci yang tidak memiliki gigi, jika Anda datang kepintu tersebut dan kunci yang Anda Bawa tidak memiliki gigi, maka pintu tersebut tidak akan dibukakan untuk Anda, Dan jika Anda datang ke pintu syurga tersebut dengan membawa kunci yang memiliki gigi, maka pintu itu akan terbuka untuk Anda “} demikian perkataan indah dari Wahb bin Munabbih.

Dari kisah singkat tersebut, sesungguhnya Ulama’ Tabi’in (Wahb bin Munabbih) ini telah mengingatkan kepada kita sekalian bahwasanya “Laila ha illallah” memang betul adalah kunci pintu Syurga, namun kunci tersebut haruslah memiliki gigi, dan gigi yang dimaksudkan tersebut yaitu, Beramal dengan kandungan “Laila ha illallah”.

Artinya, “Laila ha illallah” itu tidak hanya sekedar diucapkan dengan suara lantang, atau “Laila ha illallah” tidak hanya sekedar dilisankan, tapi “Laila ha illallah” itu menuntut amal, menuntut amal yang dikerjakan oleh orang yang mengucapkannya. Dan amalnya yaitu meninggalkan segala bentuk ibadah selain hanya kepada Allah SWT, serta betul-betul bersungguh-sungguh beribadah kepada Allah SWT.

Saudaraku, dengan adanya tulisan (tausiah) ini, maka semuanya tinggal ditangan kita, apakah kita akan mau memilih pilihan kunci Syurga tersebut. Artinya apakah kita akan jadikan kunci tersebut kunci yang polos tanpa gigi sehingga sia-sia dan tidak akan ada gunanya, ataukah kita akan jadikan kunci tersebut adalah kunci yang mempunyai gigi-gigi sehingga kunci tersebut akan menjadi bermanfaat dan dengannya pula kita akan masuk kedalam Syurga Allah SWT yang penuh dengan kenikmatan.

Semoga bermanfaat bagi renungan hati kita. Amin !

 

 

 

Oleh : Ustad Aris Munandar
Editor : Didik Sugianto
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.