Kajian Penyejuk Hati - Marilah Bersahabat Hingga Ke Syurga
Kajian Penyejuk Hati - Marilah Bersahabat Hingga Ke Syurga

Kajian Penyejuk Hati : Marilah Bersahabat Hingga Ke Syurga

MutiaraPublic.com – Saudaraku yang dirahmati oleh Allah, Marilah kita lewati lorong waktu ini, dengan menyusuri langkah dunia yang penuh akan tipu daya, melalui kebersamaan. Serta tapakilah pergantian hari demi hari, pagi, siang, sore dan malam, yang penuh lika-liku, dengan persahabatan dalam keimanan Islam.

Saudaraku yang dirahmati oleh Allah, Kita tidak akan mungkin selamat dalam mengarungi bahtera hidup yang tentunya sangat luas ini, dengan berbagai ancaman badai fitnah ini.

Kita seorang diri, tidak mungkin bisa lolos dari ancaman fitnah syaitan, dengan hanya bertumpu dan mengandalkan pada kemampuan sendiri. Sebab, kita diciptakan oleh Allah sebagai makhluk yang mudah terpedaya dan penuh kelemahan.

Dalam Alquran Surat An-Nisa ayat 28, dijelaskan : {“ …Dan diciptakan manusia itu dalam keadaan lemah ”} (QS. An-Nisa : 28)

Pertemanan serta kebersamaan di jalan Allah lah yang bisa mengantarkan kita sebagai seorang hamaba untuk dapat menyelesaikan hidup dengan penuh kebaikan. Dan persahabatan serta persaudaraan di jalan Allah lah yang juga bisa mengiringi kita sebagai seorang hamba-Nya, pada kebahagiaan di akhirat kelak.

Allah Sang Maha Mulia, mengabarkan bahwa hanya pertemanan atas dasar iman dan takwa yang akan abadi.

{“ Teman-teman akrab pada hari itu (hari kiamat kelak) sebagiannya (akan) menjadi musuh bagi sebagian yang lain terkecuali orang-orang yang bertakwa ”} (QS. Az Zukhruf : 67).

Dalam riwayat Ibnu Katsir juga mengatakan, {“ Semua (seluruh) pertemanan serta persahabatan yang tidak dilandasi karena Allah SWT. pada hari kiamat akan berubah menjadi suatu permusuhan ”}

Begitu pula pesan Rasulullah SAW. dalam sebuah haditsnya, yang menyatakan bahwa kita akan dibangkitkan di hari akhir/ kiamat bersama orang-orang yang kita cintai.

Pertanyaannya…
Lantas…, Siapakah orang yang telah kita cintai?
Lantas…, Siapa orang yang sudah paling dekat dengan kita dalam menelusuri kehidupan ini?
Lantas…, Siapa orang yang sudah paling menghiasi ingatan kita?
Lantas…, Siapa orang yang sudah menemani langkah-langkah hidup kita?
Apakah Dia, Orang shaleh?
Apakah Dia, Mengajak kita pada kebaikan serta keridhaan Allah pada kita?

Saudaraku yang dirahmati oleh Allah, dengan membaca dan memahami tulisan diatas ini, Mari kita lakukan dari sekarang. Yakni bersahabat dengan orang-orang yang selalu mendekatkan kita pada Ridha-Nya.

Wallahua’lam bissawab !

 

 

Dari : Bpk. Noer Laily Putra (Besuki-Situbondo)
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Saudaraku yang dirahmati oleh Allah, Marilah kita lewati lorong waktu ini, dengan menyusuri langkah dunia yang penuh akan tipu daya, melalui kebersamaan. Serta tapakilah pergantian hari demi hari, pagi, siang, sore dan malam, yang penuh lika-liku, dengan persahabatan dalam keimanan Islam. Saudaraku yang dirahmati oleh Allah, Kita tidak akan mungkin selamat dalam mengarungi …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.