Istiqomah Dalam Beragama Islam

Istiqomah Dalam Beragama Islam

MutiaraPublic.Com Suadara/i ku Yang Berbahagia, Istiqomah Dalam Beragama Islam, kita sebagai umat yang beragama Islam diajarkan, disuruh, dan diperintahkan Allah SWT untuk selalu istiqomah dalam beragama Islam, kita dituntut untuk konsisten hidup dalam agama Islam agar ketika nanti kita mati dalam naungan Islam dan iman dengan kalimat “Lailaha-illaallah”.

“Sesungguhnya (mereka) orang-orang yang mengatakan ‘Tuhan kami ialah Allah’ lantas kemudian mereka tetap istiqomah (dijalan Allah), maka (sungguh) tidak ada kekhawatiran terhaap mereka dan mereka tiada pula berduka cita” (Q.S.  Al-Ahqaf ayat 13).

“Maka tetaplah kamu terhadap jalan yang benar, sebagaiamana telah diperintahkan kepadamu dan juga (mereka) orang-orang yang telah taubat beserta kamu dan janganlah kamu melampaui batas” (Q.S. Hud  ayat 112).

“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepadaNya dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan beragama Islam” (Q.S. Ali ‘Imran ayat 102).

Suadara/i ku Yang Berbahagia, Hanyalah Islam satu-satunya agama yang penuh dengan tuntunan, penuh dengan panduan hidup bagi ummat manusia yang sudah mutlak ditetapkan oleh Allah S.W.T., dan bukan yang lain. sebagaimana Allah SWT berfirman : “Sesungguhnya agama yang diridhai di sisi Allah hanyalah Islam” (Q.S. Ali ‘Imran ayat 19).

Bahkan para  pakar Ahli Kitab pun telah menyadari, dan mengakui hal tersebut. Adapun perihal pengingkaran, penolakan mereka itu semata-mata hanyalah disebabkan kedengkian mereka saja. Sungguh bagi siapa saja diantara kita yang menolak agama Islam, maka tak diaku oleh Allah dan mereka termasuk golongan orang yang merugi. Sebagaimana Firman-Nya : “Barangsiap mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima agama itu darpadanya, dan di akhirat termasuk orang-orang yang merugi” (Q.S. Ali ‘Imran ayat 85).

Islam itu adalah agama bagi seluruh para Nabi, seluruh para Rasul, tanpa terkecuali sedikitpun. Dalam artian tidak ada salah satu di antara mereka (para nabi dan Rasul) yang bukan Islam. Allah S.W.T. berfirman :

“Katakanlah : Bahwasanya aku hanyalah seorangmanusia seperti kamu, diwahyukan kepdaku bahwasanya Tuhan kamu adalah Tuhan Yang Maha Esa, maka tetaplah pada jalan yang lurus menuju kepadaNya dan mohonlah ampun kepadaNya” (Q.S. Fussilat  41:6).

“Katakanlah : Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Isma’il, Ishaq, Ya’qub dan anak-anaknya dan apa yang diberikan kepada Musa, ‘Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. kami tidak membedakan seorangpun diantara mereka dan hanya kepadaNyalah kami menyerahkan diri” (Q.S. Ali ‘Imran ayat 84).

 

Semoga bermanfaat semoga artikel ini dapat menambah Istiqomah Dalam Beragama Islam dan menambah keimanan kita kepada Allah S.W.T. Aamiiiin…!

 

 

 

Oleh : Ananh Nurcahyo
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.