Inilah Orang Yang Paling Baik Dimata Allah
Orang Yang Paling Baik Dimata Allah

Inilah Orang Yang Paling Baik Dimata Allah

MutiaraPublic.com – Ketika kita hidup di dunia tentu kita akan banyak bertemu dengan orang-orang baik, orang yang berbudi pekerti luhur, suka menolong saudaranya yang sedang membutuhkan pertolongan, gemar bersedekah, dll. Mereka memang orang-orang yang baik tetapi ada orang yang paling baik lagi diantara orang-orang yang dinilai baik tersebut, yaitu orang-orang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkanya kepada orang lain, itulah orang yang dipandang paling baik kedudukannya oleh Allah SWT, seperti yang dijelaskan dalam sebuah hadist yang artinya:

Dari Utsman bin Affan ra. meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda: {“Orang yang terbaik dari antara kalian ialah orang yang mempelajari Al Qur’an dan mengajarkannya kepada orang lain “}(Bukhari)

Mengapa orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya dinilai orang paling baik oleh Allah SWT? Karena mereka mempelajari kitab Al-Qur’an yang mulia. Orang-orang sedang mempelajari Al-qur’an tercatat sebagai orang sedang berjuang di jalan Allah SWT untuk dapat membaca kitab Allah SWT dengan baik dan benar, sehingga orang yang memulainya dengan diawali belajar membaca dengan baik dan benar, maka dia akan mudah memahami isi kandungannya yang merupakan pedoman bagi umat islam, artinya orang yang belajar Al-qur’an dipandang mulia karena dengan cara mempelajari Al-qur’an, maka akan terlahir orang-orang yang akan mengamalkan ilmu Al-qur’an yang telah dipelajarinya dengan cara mengajarkan kembali ilmu tersebut kepada orang lain.

Orang yang mengajarkan Al-qur’an tercatat sebagai hamba yang akan melahirkan generasi-genari qur’an, oleh karena itu orang tersebut memang layak mendapatkan predikat orang yang paling baik, karena apa yang telah diamalkannya merupakan amalan yang tidak akan terputus hingga orang tersebut meninggal dunia, terlebih apabila orang yang telah diajarkannya kemudiam kembali mengamalkan dengan cara mengajarkannya kembali kepada orang lain.

Maukah kita menjadi orang yang paling baik diantara yang terbaik? Maka pelajarilah Al-qur’an, kemudian ajarkanlah kepada orang lain, Jangan pernah menyepelehkan hal ini karena Allah SWT pun sudah menyampaikan nya kepada Rasulullah SAW perihal hadist diatas tersebut yang menjelaskan tentang hal ini, cobalah menjadi salah satu orang yang paling baik dengan cara mengamalkan hadist diatas.

 

 

 

Oleh : Hawadah Afiyah
Redaktur : Erlinda Natalia

 


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.