Inilah Orang Paling Cerdas Berinteraksi Dengan Harta
Inilah Orang Paling Cerdas Berinteraksi Dengan Harta

Inilah Orang Paling Cerdas Berinteraksi Dengan Harta

MutiaraPublic.com – Abdullah bin Mas’ud ra. ditanya oleh seorang mengenai harta tersebut : {” Siapakah orang yang paling cerdas dalam berinteraksi dengan harta itu ?. Kemudian Abdullah bin Mas’ud ra. menjawab : Yaitu mereka (orang) yang menyimpan hartanya pada sebuah tempat yang aman dari sentuhan rayap, serta aman dari endusan maling, Yakni di sisi Allah SWT. “}.

***

Saudaraku, seringkali kita dibuat bimbang dan bingung oleh harta tersebut. Bagaimana dan dimana kita akan menyimpannya, seberapa amankah tempat penyimpanan harta tersebut, atau bahkan membuat brangkas harta dengan sebuah kode rahasia yang tentu hanya kitalah yang mengetahuinya, dan lain -lainnya.

Sadarkah kita saudaraku, bahwa ketika malaikat Izro’il datang untuk menjemput kita, sesungguhnya disitulah episode terakhir dari kisah perjalanan kehidupan kita di dunia.

Harta benda, baik itu rumah, mobil, perhiasan, dan barang-barang berharga lainnya, bahkan keluarga serta anak istri kita pun semua akan meninggalkan, tanpa kecuali dan tidak ada sedikitpun diantara mereka yang ikut serta menemani dalam kubur kita.

Dimana harta yang kita sibuk untuk menjaganya. Dimana rumah yang kita bangun dengan megah. Dimana anak dan istri yang kita cintai itu. Sesungguhnya Semuanya itu akan berpalig dari kita, di waktu kematian itu sudah betul-betul telah menjemput kita.

Saudaraku, sebelum hal itu terjadi, marilah kita mencoba dan bersungguh-sungguh untuk memanfaatkan seluruh harta simpanan kita yang merupakan anugerah yang agung ini, memanfaatkan dengan melalui jalan-Nya, dimana Allah SWT sudah memberikan pada kita ketika berada di dunia ini, sehingga kita pun akan dapat tersenyum bahagia diwaktu ajal datang untuk menghampiri dan menjemput, karena kita sudah mendapatkan pahala serta ridha dari Allah SWT.

 

 

Oleh : Ustad. Ahmad Hasan
Redaktur : Babur Rahmah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Abdullah bin Mas’ud ra. ditanya oleh seorang mengenai harta tersebut : {” Siapakah orang yang paling cerdas dalam berinteraksi dengan harta itu ?. Kemudian Abdullah bin Mas’ud ra. menjawab : Yaitu mereka (orang) yang menyimpan hartanya pada sebuah tempat yang aman dari sentuhan rayap, serta aman dari endusan maling, Yakni di sisi Allah …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.