Inilah Kemuliaan Perempuan dalam Suatu Negara !
Inilah Kemuliaan Perempuan dalam Suatu Negara !

Inilah Kemuliaan Perempuan dalam Suatu Negara !

MutiaraPublic.com – Wahai Saudaraku…, pastilah kita sudah sering mendengarkan mengenai sebuah pribahasa {“ majunya suatu negara itu, ialah karena disebabkan oleh perempuannya. Sebaliknya pula, hancurnya suatu negara itu juga karena perempuannya ”}.

Pribahasa di atas tentu bukanlah sebuah khiasan kata tanpa adanya makna, melainkan lebih pada untuk mengukuhkan kedudukan bagi seorang perempuan yang sejatinya tidak bisa dianggap sepele (gampang). Karena perempuan mempunyai perananan penting terhadap segala bentuk aspek kehidupan ini.

Akan tetapi, faktanya apa yang terjadi bila negara kita kini tidak lagi mengindahkan kemuliaan dari seorang perempuan. Keindahan dari segi bentuk tubuh perempuan atau bahkan keindahan dari kehormatannya seringkali dieksploitasi hanya demi sekoceh/ sepeser rupiah saja.

Seperti Di Dolly (Surabaya) merupakan salah satu contoh di mana terdapat kemuliaan seorang perempuan hanyalah sampah yang sangat menjijikkan. Terlebih lagi penutupan tempat lokalisasi prostitusi terbesar di kawasan Asia Tenggara itu, ditentang keras oleh berbagai lapisan masyarakat. Serta yang lebih parahnya lagi, penutupan Dolly telah dianggap melanggar HAM (Hak Asasi Manusia).

Lantas dimana kesadaran kita ini sebagai manusia yang beradab. Jika suatu negara menganggap permasalahan tersebut adalah sebagai permasalahan klasik yang tentu tidak perlu untuk ditangani secara serius.

Saudaraku…, Allah bahkan telah memberikan suatu peringatan keras kepada kita dengan banyaknya berbagai peristiwa alam yang secara bertubi-tubi terjadi di negeri tercinta ini.

Sungguh kemuliaan seorang perempuan akan dapat terwujud jika kita selalu beriman dan taqwa terhadap Allah serta menerapkan syariat-syariat Islam secara menyeluruh baik dalam kehidupan bernegara maupun bermasyarakat. Maka dengan demikian kemuliaan dari setiap perempuan akan segera terwujud.

Wallahua’lam bi sawab !

 

 

Dari : Asnaeni (Pendidik di PAUD Salsabila Kepatihan Tulungagung & Pemerhati Masalah Sosial)
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

MutiaraPublic.com – Wahai Saudaraku…, pastilah kita sudah sering mendengarkan mengenai sebuah pribahasa {“ majunya suatu negara itu, ialah karena disebabkan oleh perempuannya. Sebaliknya pula, hancurnya suatu negara itu juga karena perempuannya ”}. Pribahasa di atas tentu bukanlah sebuah khiasan kata tanpa adanya makna, melainkan lebih pada untuk mengukuhkan kedudukan bagi seorang perempuan yang sejatinya tidak …

Review Overview

0

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.