Amalan Dari Aa Gym, Dzikir, Berserah diri Kepada Allah
Amalan Dari Aa Gym ; Dzikir, Berserah diri Kepada Allah

Amalan Dari Aa Gym ; Dzikir, Berserah diri Kepada Allah

MutiaraPublic.com – Saudaraku, Rasulullah SAW telah mengisyaratkan bahwa perkataan ini adalah merupakan perbendaharaan Syurga {“ Laa hawla wa laa quwwata illa Billaah ; Tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah SWT “}.

Hal ini sangat penting untuk kita pahami, bahwa dzikir ini adalah dzikir yang sangat disukai oleh Allah SWT, Karena Dzikir ini sangat menunjukkan bahwasanya kita tiada daya, tiada upaya, dan kita akui hanya Allah SWT lah satu-satunya yang dapat membuat kita memiliki daya, memiliki upaya, dan memiliki kekuatan.

Sejujurnya semakin kita yakini (Dzikir, Berserah diri Kepada Allah) ini, maka tubuh ini seperti karung saja yang tiada arti, kecuali Allah SWT memberikan hidayah taufik, seperti jantung berdetak dengan pertolongan Allah SWT, darah mengalir dengan pertolongan Allah SWT, otak bisa berfikir dengan karunia Allah SWT, kita bisa melangkah, kita bisa mengingat semua itu atas dasar karunia Allah SWT.

Memang benar kita harus memiliki niat yang tulus (wajib), benar kita harus memiliki ikhtiar, tetapi {“ Laa hawla wa laa quwwata illa Billaah “} membuat kita tidak pernah putus asa karena kita yakin dengan pertolongan Allah SWT, dan membuat kita tidak takabur dan ujub (mengagumi diri sendiri) karena keberhasilan dalam bentuk apapun, sekecil apapun, dan sebesar apapun semuanya hanya datang dengan pertolongan Allah SWT.

Maka Dengan Berdzikir {“ Laa hawla wa laa quwwata illa Billaah “} akan mampu membersihkan hati kita, mampu membuat ketauhidan kita semakin mantap, dan semakin kita terbebas dari penyakit Ujub (mengagumi diri sendiri), Takabur, serta menuhankan yang lain selain kepada Allah SWT. Dan inilah sesungguhnya yang paling disukai Allah SWT.

Maka nikmatilah Dzikir ini (Dzikir, Berserah diri Kepada Allah) ;

لاحول ولا قوة إلا بالله

Laa hawla wa laa quwwata illa Billaah

{” Tiada daya dan tiada upaya kecuali dengan pertolongan Allah SWT “} .

 

 

 

Oleh : Aa Gym (KH. Abdullah Gymnastiar)
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.