4 Pengorbanan Istri Yang Sering Tidak Dipahami Suami

4 Pengorbanan Istri Yang Sering Tidak Dipahami Suami

MutiaraPublic.com – Istri merupakan karunia terbesar dan terindah yang ada dan penting untuk dipahamai oleh suami, Karena banyak yang tidak mengetahui perjuangan serta pengorbanan Istri yang sering tidak dipahami oleh Suami. Sebagaimana berikut ini :

Yang Pertama, Ketika Suami tersebut menikah lagi (poligami) dan si-istrinya berusaha untuk legowo/ menerima dengan lapang dada. (mungkin dikarenakan alasan Ekonomi, Agama, atau alasan lain-lainnya), maka Istri tersebut akan duduk sendiri termenung di-setiap malam dalam gelap gulita berada di kamar sendirian, saat suami-nya tersebut tengah mendekap mesra dengan seorang perempuan (istri barunya) di ranjang lain. Maka sang istri tua pun mungkin akan menangis karena terluka oleh pana asmara yang terabaikan dan terbagikan dengan yang lainnya, Akan tapi dia demi anak-anaknya akan berusaha tabah berusaha menerimanya dengan hati lapang dada dan terus bersabar walau irisan batin menyayat-nyayat hatinya.

Yang Kedua, Sebagai seorang Istri, dia siap mengorbankan seluruh impian-impiannya hanya demi mengurus sang suaminya serta anak-anaknya yang mungkin sangat bandel tersebut. Ketika si suami sedang mencela-cela masakannya, Si istri pun akan berusaha dengan susah payah belajar untuk memasak dari mana dan siapapun sumber resep masakan tersebut, semata-mata hanya untuk mampu memberikan hidangan makanan yang terbaik dan istimewa yang dibuatnya kepada suami beserta anak-anaknya.

Yang Ketiga, Si istri bekerja 24 jam dalam sehari, dan Jam kerjanya pun tak berbatas oleh waktu. Istri tersebut bangun ketika siapapun di dalam rumah tersebut belum bangun, ia mulai bekerja, ia mulai kora-kora (cuci piring), memasak, mencuci pakaian, membersihkan rumah, lalu mengurus si suami sebelum suaminya tersebut pergi kerja, kemudian mengurus anak-anaknya ketika berangkat sekolah, ketika pakaian mereka sudah kering di jemuran tersebut istri pun akan mengangkatnya dan menyetrika bajunya dengan rapi.

Yang Keempat, Ketika suaminya menginginkan untuk punya anak : 3, 4, 5, atau 12 anak, sebagai Istri pun harus siap menderita untuk mengandung anak-anaknya tersebut sungguh nyawa adalah taruhannya ketika si istri melahirkannya. Sang Suami pun kadang-kala tidak terlalu memahami penderitaan semacam ini karena suami tersebut tidak mengalaminya. Sungguh mulianya pengorbanan seorang istri sebagaiman ia telah menjadi : tukang cuci, tukang masak, cleaning service, dan juga sebagai penghibur sang suami, digabung jadi satu.

 

Saudaraku, Meskipun suami tidak paham betul hal tersebut, Ketahuilah bahwa Allah SWT Maha Memahami, Maha Mengetahui, dan Mengerti, Oleh karena itu Allah SWT akan memberikan reward (hadiah) terhadap pengorbanan istri tersebut. Yakni bagi siapa saja istri yang meninggal dikarenakan melahirkan anaknya, Maka Allah SWT akan langsung memberinya Stempel Penghuni Surga. Dan Bagi mereka yakni Istri yang selalu setia bekerja tanpa pamrih mengurus rumah tangganya, bekerja dengan sabar dan selalu ikhlas kepada Allah SWT, maka istri tersebut diper-silahkan untuk memilih surga dari pintu mana saja yang ia sukai. Allahu Akbar !

{” Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah “} (HR. Muslim).

 

 

 

Oleh : Ika Aminatuz Zuhro
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.