Golongan Orang Yang Tidak Akan Mencium Bau Surga
Golongan Orang Yang Tidak Akan Mencium Bau Surga

4 Golongan Orang Yang Tidak Akan Mencium Bau Surga

Ada empat golongan manusia.

Mereka tak akan  dapat mencium bau surga.

Padahal bau surga itu mampu dirasa sejarak lima rartus tahun perjalan lamanya.

Mereka adalah orang yang pelihara kekikiran.

Orang Yang suka menyebut-nyebut pemberian.

Peminum Minuman yang memabukkan. Dan

Anak yang durhaka  kepada orang tuanya.

MutiaraPublic.Com Saudara/i-ku ikhwatal iman, Jika seseorang memakai parfum,kita akan mencium bau wanginya bila berada didekatnya. Dan Apabila agak jauhdarinya, bau harum itu tidak akan tercium. Bila ingin kita menikmati bau harumnya maka kita harus dekat-dekat dengan dirinya. Itu sudah merupakan sesuatu yang wajar.

Surga adalah ibarat bagaikan seorang wanita yang memakai parfum dengan bau yang sangat harum. Keharuman surga tercium hingga jarak yan sangat jauh (setara jarak 500 tahun perjalan lamanya). Kita tidakdapat membayangkan beberapa jauhnya jika disebutkan lima  ratus tahun perjalanan tersebut. Kalau manusia tidak mampu mencium aroma harumnya surge itu, maka patut ditanya seberapa jauh dari surga sebenarnya dia berada.

Saudara/i-ku ikhwatal iman, Mengapa ada manusia yang demikian jauhya dari surga ? Surga, seperti juga wanita cantik berbau atau aroma harum tersebut, tidak dekat-dekat dengan mereka yang tidak disukainya. Misalnya, wanita tersebut tidak suka dengan perokok. Maka ia akan berada jauh dari si perokok tersebut. Surga akan jauh dari orang yang dibencinya. Atau orang yang dibencinya akan dijauhkan ALLAH S.W.T. dari surga.

Lantas, siapa saja sebenarnya manusia yang di benci surga sehingga mereka harus jauh-jauh dari surga yang untuk mencium baunya saja harus berjalan selama lima ratus tahun ???

Berikut ini kita bisa simak ada 4 Golongan Orang Yang Tidak Akan Mencium Bau Surga :

Yang Pertama, Bagi Mereka…. orang yang selalu kikir. Tidak mempunyai sikap kedermawanan sama sekali. Bahkan Kekikirannya tersebut dipelihara setiap hati dari waktu ke waktu selalu ditingkatkan. Naudzubillah Tsumma Naudzubillah…

Yang Kedua, Bagi mereka, orang-orang yang tidak ikhlas dalam melakukan pemberian. Ketidak ikhlasannya itu diwujudkan dengan selalu menyebut dan mengungkit – ungkit pemberian yang telah dilakukan baik kepada orang lain maupun orang yang dibencinya.

Yang Ketiga, Bagi orang yang senang atau hobi minum-minuman keras. Sudah jelas-jelas mulut mereka bau, otak mereka pun kacau bicaranya ngelontar-ngelantur. Jangankan surga, wanita di dunia ini saja akan enggan dan akan takut serta menjauh terhadap pemabuk seperti itu.

Yang Keempat, Terakhir adalah bagi anak yang durhaka kepada orang tuanya. Anak ini memang sangat keterlaluan dan sudah selayaknya dijauhkan dari surga. Anak yang tak tahu balas budi orang tua, sudah susah payah dihidupi dan dibesarkan oleh orang tuanya, malah sang anak mendurhakai  Orang tua.

Sungguh ALLAH S.W.T. akan sangat marah kerena keridha-NYA adalah keridhaan ALLAHS.W.T. Artinya, mereka tidak akan mendapatkan surganya.

 

Itulah contoh 4 Golongan Orang Yang Tidak Akan Mencium Bau Surga. Semoga kita semua dihindarkan dari 4 golongan tersebut dan selalu dalam lindungan dan Ridha Allah SWT. Aamiiin !

 

 

 

Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

IP Blocking Protection is enabled by IP Address Blocker from LionScripts.com.