Pesan Untuk Pemuda-Pemudi - Mempergunakan Nikmat
Pesan Untuk Pemuda-Pemudi - Mempergunakan Nikmat

Pesan Untuk Pemuda-Pemudi : Mempergunakan Nikmat !

MutiaraPublic.com – Wahai pemuda-pemudi, kini engkau telah tumbuh dewasa. Ketika kecendurunganmu terhadap lawan jenismu semakain besar, maka tempuhlah jalan yang syar’i (sebagaimana syari’at islam). janganlah sekali-kali engkau tempuh jalan lain! Karena jalan lain itu, sekalipun engkau merasa bahagia,  sungguh kebahagiaan itu adalah bersifat “semu” dan niscaya akan mengantarkanmu pada sebuah penyesalan.

Wahai pemuda-pemudi Rahimakumullah, kecenderungan terhadap lawan jenis itu adalah merupakan fitrah dari Allah SWT. Laki-laki mempunyai sifat kecenderungan terhadap wanita. Demikian pula wanita sebaliknya mempunyai sifat kecenderungan terhadap laki-laki. Sungguh jika kita mau mengkaji maka semuanya ini adalah merupakan sebuah nikmat yang harus/ wajib kita syukuri.

Sebagaimana Allah SWT berfirman :

{” Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diinginkan, yaitu antara lain: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga)”}  (QS Ali Imran: 14)

Wahai pemuda-pemudi, sesungguhnya kita dituntut untuk lebih bersyukur. Hanya saja, dari sebagian kita ada saja yang tidak mau bahkan enggan untuk bersyukur atas nikmat yang Allah SWT berikan kepadanya. Kenapa kita lalai atau enggan bersyukur??? karena, kita telah salah mempergunakan nikmat tersebut, kita mempergunakannya tidak di atas jalan-jalan Allah SWT, jalan yang tentunya sesuai dengan Syariat Islam (Syar’i). dan Jalan syar’i tersebut adalah bernama “PERNIKAHAN”, bukan malah pacaran atau Love-love an atau yang istilah lainnya.

Nah.., jika di amati hingga sekarang ini.., tidak sedikit dari kita yang menggunakan nikmat tersebut di jalan yang di murkai Allah SWT. Sebagaimana syahwatnya di salurkan dengan langkah-langkah Setan atau dengan cara yang melanggar norma-norma syari’at Islam, seperti halnya : Zina atau Kumpul Kebo atau perkara yang bisa menghantarkan kita terhadap perbuatan zina, seperti misal : Berpacaran, Menyentuh perempuan yang bukan Muhrimnya, sehingga terjadilah khalwat dan lain sebagainya.

Padahal sungguh Allah SWT telah berfirman Wahai Pemuda-pemudi : {” Dan janganlah diantara kalian yang mendekati Zina. Sesungguhnya zina itu merupakan suatu perbuatan yang keji . dan (Zina adalah) suatu jalan yang buruk. “} (QS AL-isra’: 32)

Sauadaraku pemuda-pemudi Yang diRahmati Allah SWT, mensyukuri nikmat dengan cara mempergunakan nikmat tersebut tiada lain semata-mata karena untuk mentaati Sang Pemberi nikmat (Allah SWT). Termasuk nikmat kecenderungan kita terhadap lawan jenis tersebut. Nikmat kecenderungan tersebut tentunya harus disalurkan kepada jalan yang di Ridhai-Nya, yakni sebuah jalan PERNIKAHAN.

{” Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. “} (QS An-Nur : 32).

 

 

 

Oleh : Suparto
Redaktur : Aminatul Jannah


DMCA.com Protection Status
* Silahkan anda sebar-luaskan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber : www.MutiaraPublic.com

Komentar Anda

Alamat Email Anda tidak akan Kami Publikasikan. Isian yang wajib diisi ditandai *

*

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.